Friday 30 March 2012

eiffel i am in love

sekali-kalinya aku nulis note di facebook adalah ketika aku dilamar oleh suamiku awal tahun 2010 yang lalu. catatan ini aku kopas ke sini hanya untuk dokumentasi saja :-)
______________________________________

catatan awal tahun 2010

sekedar berbagi kebahagiaan yang sebelumnya tak pernah kuimpikan, tetapi justru menjadi kenyataan.

perjalanan ke paris ini kami awali dengan niat sederhana, untuk berakhir tahun dan menyambut awal tahun 2010 di satu kota yang pernah membuatku jatuh hati.

kembali ke awal tahun 2007, waktu itu aku ke paris bersama sahabatku, seorang gadis malaysia, sebagai salah satu kota persinggahan dari 10 kota di eropa yang kami kunjungi.

singkat cerita, aku jatuh hati begitu melihat menara eiffel menjulang tinggi gagah menatap angkasa, begitu indahnya. aku terjerat pesonanya sejak saat itu. orang bilang, paris itu kota cinta, dan aku meyakininya. 

maka saat itu di bawah menara, aku sempat berharap dan berjanji akan kembali satu hari nanti bersama seorang kekasih hati. hanya itu do'aku.

akhir tahun 2009 aku memutuskan untuk mengajak kekasih hatiku berakhir tahun di paris. dua hari di sana kami mengunjungi tempat-tempat yang dulu meninggalkan kesan indah di hatiku. 

meski harus berjalan di tengah hawa musim dingin tak bersalju yang menusuk tulang tropisku, aku tak peduli. kami lewati akhir tahun dengan sempurna.

pagi itu 1 januari 2010 di awal tahun baru, kami bersiap-siap untuk kembali ke UK. aku sudah selesai berkemas dan ingin bersantai. namun entah mengapa dia bersikeras untuk sekali lagi menyapa sang menara untuk terakhir kalinya sebelum kami meninggalkan paris. 

walaupun agak enggan dan menggerutu akupun setuju. kami disambut rintik salju yang turun di pagi itu. aneh pikirku. aku sangat menyukai salju dan turunnya selalu membuat hatiku riang. gerutukupun hilang. di bawah rintik salju, kamipun berjalan kaki ke arah menara, kebetulan kami tinggal hanya sejengkal dari situ.

sambil berjalan, dia menggenggam tanganku lebih erat dari biasa. ah, pasti salju ini akhirnya membuatnya kedinginan pikirku. atau dia tahu aku menggigil jadi dia berusaha membuatku sedikit hangat.


new year's eve
saat kira-kira lima puluh meter lagi, langkahnya terhenti dan dia menatapku, lain dari biasanya. dengan penuh makna dia bertanya lagi mengenai keteguhan cinta kami, dan aku yakinkan dia sekali lagi sambil menatap sang menara di hadapanku.

dia tersenyum menatapku penuh arti sambil tetap menggenggam jemariku, lalu pelan-pelan berlutut dengan satu kaki. darahku serasa berhenti mengalir detik itu, aku terkejut, dan serasa bermimpi aku mendengarkan pidato pendeknya, sebelum akhirnya pertanyaan itu keluar dari mulut lelaki yang telah pelan-pelan merebut hatiku dua tahun terakhir ini. "will you marry me?" 

tersadar, kutatap matanya lekat-lekat lalu kujawab dengan pasti 'yes, i will'.

tak kuasa air mataku mengalir dan badanku tidak menggigil lagi. kehangatan itu begitu cepat menjalar memenuhi seluruh aliran darahku. aku menangis, bahagia dengan kejutan awal tahun darinya. 

beberapa turis asing yang tidak kami kenal menyerukan ucapan selamat dalam berbagai bahasa yang sebagian tak kumengerti. tapi kutahu mereka ikut merasakan kebahagiaan kami. ada beban yang terangkat saat kami berjalan ke arah sungai seine yang terkenal itu. langkah kami ringan. kami bahagia.

siene cruise trip lalu menjadi saksi pertunangan kami, ditemani crêpes banane chocolat dan sandwich. senyum terus menghiasi wajah kami walau akhirnya kami harus melambai ke menara dan berkata 'au revoir'. kami harus mengejar jadual kereta yang akan membawa kami kembali. tapi ternyata kejutan darinya tidak berakhir di sini.

saat kami menunggu di business premier lounge eurostar, seorang petugas wanita menghampiri kami dan memberikan sebotol anggur perancis dan sebungkus kue tradisional, mengucapkan selamat atas pertunangan kami dengan bahasa inggris beraksen perancis. aku mengucapkan terima kasih ke wanita itu. ia tersenyum lalu melangkah pergi. 

aku bingung menatap tunanganku, lalu dia tersenyum dan berkata 'another surprise'. mataku melotot lalu aku tonjok lengannya dengan mesra. dia tertawa. 'will there be another one?' tanyaku. 'i don't know, we'll see' jawabnya, seperti biasa menggodaku.

kamipun lalu sibuk mengirimkan kabar gembira ini ke saudara dan teman dekat. ucapan selamat satu persatu kami terima. kebahagiaan mulai tersebar ke sanak saudara dan teman yang saat itu nun jauh entah di mana. semua turut bergembira.

perjalanan pulang di kereta terasa beda. kutinggalkan 'boyfriend'-ku di bawah menara, aku kembali bersama 'fiance'-ku. sebuah awal yang menggembirakan di tahun baru. kami duduk berhadapan dan saling berpegangan tangan, serasa tak mau kehilangan.

saat kereta melaju melintasi eurotunnel, terowongan bawah laut yang menghubungkan inggris dan perancis, terdengar pengumuman dari pengeras suara di kereta. tadinya aku pikir itu hanya sebuah pengumuman biasa, tapi alangkah terkejutnya waktu si operator menyebut nama kami berdua dan mengucapkan selamat atas pertunangan kami pagi itu di bawah menara, yang tentunya kini didengar oleh ratusan penumpang lainnya.

kali ini dia tertawa. 'another surprise?' tanyaku sambil melotot masih sulit percaya apa yang baru saja terjadi. dia mengangguk sambil tersenyum geli melihat keterkejutan di wajahku. 'how did you manage to do that?' kejarku. lalu dengan semangat diapun bercerita bagaimana dia berhasil meyakinkan petugas eurostar untuk melakukan hal yang mungkin tidak pernah terjadi sepanjang sejarah kereta eurostar itu. aku kagum padanya. aku bisa melihat betapa besar cintanya padaku. 

beberapa saat kemudian pramugari kereta memberikan ucapan selamat kepada kami berdua. beberapa penumpang lain yang melihat pun ikut tersenyum, dan bibir mereka memimikkan kata 'congratulations'. aku terharu. kutatap matanya, dan berjanji dalam hati untuk tidak akan pernah mengecewakannya. 'i love you, too', bisikku.

selamat tahun baru 2010



.:kalau kamu suka artikel di atas, mungkin kamu suka ini juga:.

9 comments:

  1. whuaaaa...
    romantis sekali Naya :)

    persis adegan adegan yang sering aku tonton di drama korea ituh...hihihi...beda setting nya doang...

    poto mana potooooo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bibiiiiiii,...ah masih kalah jauh dibanding romantisme ala bibi ama abah ehehehehe.... foto ada tuh di link paling atas di facebook-ku... ada FB ga bi, add yah? hihi

      Delete
    2. sesuai permintaan bibi, dah ku-upload nih 1 foto kenangan tp pas malam th barunya, sebelum dilamar. pas paginya foto2nya ga da yg artistik hihi

      Delete
    3. jiah...
      Naya potonya gak jelas niiiiih...
      itu kissing scene atau almost kissing scene sih?
      ketutupan payung kagak jelas...hihihi...

      link fb nya gak bisa di add Nay...
      dikau saja add aku yaaa...
      search Erry Andriyati...cari potonya yang paling cakep pake baju pink :)

      Delete
    4. ciehhh...geulis pisan pake pink sagala euy xixixi... udah di-add biii, kudu di-approve lho ya, jgn dicuekin hahaha... woghhh foto di atas itu 'almost kissing scene' juga duonkk, emang cuma di 'Lie To Me' doank adanya... huahahaha

      Delete
  2. So Sweet.... Semua terekam dan tak akan pernah mati, mba NE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak dik KAA... nanti sesi lamaran dik KAA gimana skenarionya? apa sudah lewat? hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...