Tuesday 25 August 2015

think again

'think again' adalah idiom bahasa inggris yang artinya kurang lebih 'kamu salah' atau 'pikirin lagi deh'!

sering banget aku nemu idiom ini dipajang entah di blog sebagai banner, di sosial media, atau diprint gede-gede trus ditempel di dinding kamar tidur buat penyemangat hidup hehe. ini beberapa contohnya:

if you believe that the term marketing should not be applied to an idea, think again...
if you think greece’s crisis will end soon, think again...
if you think nobody cares, think again...
if you think you can't, think again...


dan lain lain, buanyak buanget dueh!




intinya sih sebenernya cuma mo bilang gini:

if you think that bla bla bla (whatever that is), then you are wrong, think again... #hihi

seolah-olah artinya tuh si pembicara yakin banget kalo yang dipikirkan lawan bicaranya itu salah, jadi untuk mempertegas kalo si lawan bicara kurang benar maka si pembicara seolah menyuruh si lawan bicara untuk mengubah informasi awal yang salah tersebut. mumet yah neranginnya? haha. kenapa  tiba-tiba ngebahas soal idiom 'think again' ini sih, kurang kerjaan banget :-p

iseng doank!

gara-gara bosku yang ibu-ibu inggris itu seringkali menunjukkan ketidaksukaannya pada idiom yang satu ini untuk menunjukkan kengeyelannya ke orang lain di kantor, jadi aku yang mejanya sebelahan persis di depannya dan selalu ngedengerin, suka geli sendiri.

misal nih, manager produksi lagi diskusi sama dia. nanya sesuatu, entah soal teknis entah mengenai kualitas. trus di bos ngasih keputusan donk, eh tapi si manager produksi masih kurang puas dengan keputusan tersebut karena ujung-ujungnya si manager juga yang repot dengan keputusan itu.

si manager lalu bilang gini, if you think that idea you just said will solve the problem, think again... dengan maksud supaya si bos merubah keputusannya dan si manager produksi ga jadi repot.

tapi si bosku dengan entengnya ngejawab gini donk: udah aku pikirin lagi kok, dan jawabanku tetep sama ga akan berubah. so just get on with it and do what i said!

trus biasanya si manager balik kanan dengan tampang cemberut, usahanya gagal total, haha! karena ini postingan iseng, jadi pendek saja yah...

follow my blog with Bloglovin

6 comments:

  1. klo saya sih ga berani ngomong blak2an "think again" ke pak bos :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kita orang indonesia mah lebih 'sopan' ya bu. orang bule lebih 'to-the-point' ga pake tedeng aling-aling :-)

      Delete
  2. Bisa jadi tulisan kaos nih "think again" atau judul fim

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaos udah ada nih, film yg belum
      https://www.google.co.uk/search?q=t-shirt+think+again&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0CDAQsARqFQoTCMXeively8cCFUPbGgodW-YMyg&biw=1280&bih=939

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...