Thursday 17 March 2016

tim global


sumber

kali ini mau posting pendek saja ah. buat yang masih 'trauma' dan tepar setelah baca postingan kemarin yang puanjang buanget itu hihi, moga-moga bisa terobati dan seger lagi setelah baca yang ini.

mau cerita dikit tentang temen-temen kantor.

sejak restrukturisasi akhir tahun 2014 yang lalu, aku kini tiap hari laporan ke bos baru yang ibu-ibu inggris itu. udah pernah cerita dikit deh dulu di postingan ini. beberapa bulan setelah itu, aku dapet rekan kerja baru juga karena yang lama cuma bertahan sebulan doank langsung nyerah. keder mungkin sama aku, haha.


kalo ditotal sekarang ini tim kami di departemen kualitas ada enam orang. uniknya, keenam-enamnya berkewarganegaraan beda-beda lho.

ibu bos orang asli inggris, rambutnya pirang matanya biru. standar bule lah. sebelahnya bagian admin kualitas ibu-ibu asli hongaria, gede dan pernah menetap lama di rumania, sekarang sekeluarga hijrah ke inggris. ini dari urutan tempat duduk di kubikel kantor yah, ga ada hubungannya sama posisi duduk di foto - red (udah sukses bikin bingung si Days lol).

belakangnya, duduk seorang anak muda kira-kira umur 25-30 an (ingat kami ga pernah nanya umur di negara barat ini, tabu! jadi umur rekan kerja sendiri ga tau kecuali si empunya ngasih tau tanpa kita nanya). ia lahir di polandia, tapi lalu sekeluarga hijrah ke afrika selatan. sampe sekarang ia berkewarganegaraan afrika selatan meski namanya tetep berbau polandia.

di sebelah anak muda itu duduk seorang bapak-bapak kira-kira seumuran ibu bos (50-an lah) yang menggantikan pegawai sebelumnya yang berhenti kerja karena sudah memasuki masa pensiun. doh, temen kerjaku tua-tua yah haha. si bapak-bapak ini asli filipina, istrinya juga orang sana. mereka sekeluarga hijrah ke ingris beserta kedua anak mereka yang sekarang sudah menginjak usia remaja. kewarganegaraannya masih filipina tentunya.

ki-ka: bu bos, si afsel, ibu hongaria, pak india, aku, dan pak Filipina
ini foto pas acara makan-makan di chinese buffet

duduk berseberangan meja dengan ibu-ibu hongaria adalah rekan kerjaku yang usianya tiga tahun lebih muda (pas aku ultah desember kemarin itu dia bilang umurnya ke aku tanpa kutanya). trus rupanya ultah istrinya dia sama persis dengan ultahku haha. bisa gitu yah.

si rekan yang baru bergabung bulan juni yang lalu itu asli india. istrinya juga orang india. anaknya satu laki-laki sudah umur 12 tahun kalo ga salah. mereka hijrah juga ke inggris sejak tahun 2009 yang lalu. tapi meski si rekan kerja india ini masih india banget, rupanya dia sudah punya paspor inggris. untuk mempermudah urusan katanya. dan dia bilang, nanti kalo dia satu saat pengin balik lagi ke india, pemerintah india akan dengan senang hati memberikan paspor india-nya kembali. enak yah, coba indonesia bisa gitu, pasti aku udah ganti paspor inggris juga hehe.

anggota tim yang keenam, tentu saja aku. asli indonesia, tetap berpaspor ijo paspor indonesia meski kalo mau bisa saja aku ganti paspor inggris. kenapa ga mau? sudah pernah aku jelasin panjang lebar di sini.

jadi begitulah, sehari-hari keenam orang dari enam kewarganegaraan yang berbeda ini bekerja bersama dalam sebuah tim, aku sebutnya global team, atau tim global. di antara segitu banyak departemen di kantorku, cuma departemen kualitas saja yang unik. ada sih beberapa orang berkewarganegaraan macam-macam di departemen lain, tapi sebagian besar penghuninya tetep lah orang inggris.

meski dari berbagai negara yang beda, kami berenam selalu rukun. ya iyalah ke kantor kan buat kerja, bukan buat berantem, apalagi cakar-cakaran.

udahlah intermezzo-nya segini dulu. garing ya? hehe.

4 comments:

  1. Aku ngiri.

    Aku selalu kepingin kerja satu ruangan dengan manusia-manusia dari berbagai bangsa. Apa daya menjadi dokter di Indonesia nggak bisa berada di lingkungan seperti itu.

    Lingkunganmu sungguh menarik, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada mbak dokter :-) sejak blognya ganti itu lho aku kok ga bisa follow blog barumu ya mbak Vicky? #salahfokus

      profesi dokter memang unik sih mbak ya. sempet diskusi sama temen2 di fb beberapa waktu lalu, dokter itu ga bisa asal praktek pindah-pindah Negara kan ya. dari cerita temen-temen dokter yang kuliahnya di UK sini, mereka ga bisa pulang ke Indonesia, jadi kudu praktek di sini. harus penyetaraan lagi apa gimana gitu lah ruwet aturannya, dan bikin mereka males. emang gitu ya dok? trus yang kuliahnya di spore ya prakteknya kudu di sono juga dst.

      eh tapi banyakan dokter di inggris global team juga lho, banyakan impor soalnya sumber daya dalam negeri kurang banget. india sih yang banyak ekspor dokter ke inggris.

      Delete
  2. Kalimat
    "ibu bos orang asli inggris, rambutnya pirang matanya biru. standar bule lah. sebelahnya bagian admin kualitas ibu-ibu asli hongaria, gede dan pernah menetap lama di rumania, sekarang sekeluarga hijrah ke inggris."

    Kalo diliat dari gambar, tempat duduk cewe sama cowo selang seling
    Tapi pas bilang sebelahnya cewe lagi?
    Apa cewe itu teh?
    Hahahaha

    Nice team global, mau nambah 1 orang Indonesia lagi ga, mbak? Ehem, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka paragrafnya udah direvisi Days, maap yah bikin bingung. maksudnya mah dari posisi duduk di bangku kantor, bukan yg di foto entu mah di restoran hihi. gini lah kalo posting pendek suka ga jelas
      boleh boleh nambah satu orang lagi, duduk di bawah tapi yak, selonjoran hahaha #edisi-tega

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...