Thursday 24 March 2016

setengah juta

halo pemirsa, aku lagi hepi nih. hari ini angka kunjungan ke blog otakkukusut sudah mencapai angka setengah juta, atau 500.000! wuhuiii...#halah

meski angka tersebut masih jauh di bawah blog-blog terkenal yang sudah mencapai juta-jutaan pengunjungnya, bagiku yang ketika mengawali nulis di blog ini tahun 2010 yang lalu aku sama sekali ga pasang target apa-apa, angka setengah juta itu menurutku adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.


pertama, karena topik-topik postingan di blog ini jauh dari topik kontroversi semacam blog-blog yang suka nyebar berita hoax supaya dapet pengunjung banyak itu lho. satu-satunya topik kontroversi cuma pas posting asi vs formula dan dirilis ke kumpulan emak-emak walhasil bonyok dirajam lalu kabur haha. itupun sekontroversial-kontroversial-nya asi vs formula, cuma dapet 2000-an hits doank sih. cuih, apanya yang kontroversi kalo begitu hehe.

kedua, karena blog ini ga punya target apapun. bahkan optimasi search engine atau seo-nya pun ga pernah diutak-atik seperti anjuran tutorial-tutorial seo itu. blogger termalas sedunia lah yang punya hehe.

ketiga, karena postingannya jadwal tayangnya udah kayak jadwal penerbangan domestik maskapai-maskapai murah itu lah, ga menentu hehe. kalo pas rajin, bisa posting tiap hari atau minimal seminggu sekali. kalo pas kumat malesnya ya dianggurin blognya. gitu kok minta banyak pengunjung, ya ga mungkin lah hehe.

mengingat keterbatasan-keterbatasan itulah, ketika otakkukusut mencapai angka setengah juta kusebut itu sebagai sebuah prestasi. tentu saja yang punya blog ikutan seneng donk. ternyata tulisanku yang seringnya kepanjangan itu ga meruntuhkan minat pembaca untuk mampir lagi dan lagi.

apresiasi tertinggi tentunya aku tujukan kepada kalian semua, yang pernah mampir ke sini tapi ga mampir lagi karena sesuatu dan lain hal, yang pernah mampir dan masih suka ngintip-ngintip meski ga begitu sering, yang pernah mampir dan akhirnya kecanduan pengin mampir lagi dan lagi. buat yang rajin komen juga, terima kasih banyak sudah mau berinteraksi denganku. yang memilih untuk ngumpet jadi silent reader saja, terima kasih juga yah. terima kasih semua lah pokoknya!

apa? minta traktir? boleh, kutunggu di cafe itu ya nanti sore jam 5 :-)

8 comments:

  1. Selamat, Mbak Nay! Semoga blogku juga bisa segera menyusul hitsnya jadi 500ribu juga (meski entah kapan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh, makasih banyak Kimiiii. Blog Kimi pasti segera nyusul. Cemungudh yang penting :-)

      Delete
  2. Selamat. Blog saya dianggurin sejak seminggu sebelum menikah sampai sekarang hahah

    ReplyDelete
  3. Selamat. Blog saya dianggurin sejak seminggu sebelum menikah sampai sekarang hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajar itu mah tadzzz, wajarrrrr. kami semua sangat maklum sekali hahaha

      Delete
  4. selamat ya mba.. yang penting selalu update dan originalitas serta isi dari yang disampaikannya bisa bermanfaat ya mba.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn, makasih banyak ya Jejen. ini lagi seneng update untungnya lagi ga males haha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...