Tuesday, 14 April 2015

model rambut

gara-gara bongkar-bongkar album lama, jadi ketawa-ketawa geli sendiri liat foto-fotoku jaman baheula dengan potongan model rambut yang ga banget-banget!

meski aku termasuk kurang pede dalam hal model rambut, potongan rambutku yang kukira selalu sama dari aku lahir sampe sekarang ini saking ga pernah dimodel, ternyata cukup bervariasi juga lho, dari masa ke masa.

yang dicatok lah, dicat lah, digerai, diponi, diindomie, diombak, dikepang dua, bahkan dikonde! #halah


penasaran? silakan intip foto-fotonya. ini mah semacam lagi males ngetik, cuma pengin majang poto-poto kuno doank, narsis!

permisiiiiii :-D

***

dicatok
ini foto-foto pas masih kerja di samsung bekasi dulu. meski kerja di sana dari tahun 2000, tapi cuma nemu koleksi foto antara tahun 2004-2005 doank. rambutku dicatoknya juga kayaknya mulai tahun 2004-an sih, pas gaya rambut ini lagi populer. jadi gitu deh, ikut-ikutan.

model rambut lurus catok

dicat
nah, pas itu juga lagi in rambut diwarna-warni. aku latah juga deh pura-pura jadi bule berambut pirang. ga banget yah. sampe aku bahas khusus di tulisan berjudul tante bule ini kenapa aku waktu itu pengin ngewarnain rambut, dan kenapa akhirnya aku balik lagi ke warna item alami.

bucheri - bule ngecat sendiri

digerai
begini penampilanku sehari-hari, model rambutnya dari dulu ga pernah berubah, gitu-gitu aja. lurus digerai, dicat dikit, disisir, udah deh langsung cabut. ga pernah dimodel macem-macem, dan ga pernah punya potongan rambut pendek, apalagi cepak. ga pede, takut dikira polwan! #halah

rambut tergerai alami, modal shampoo ama sisir doank

diponi
nah, cuma kadang-kadang isengku suka kumat. kalo lagi ga ada kerjaan dan bosen, suka tiba-tiba ambil gunting deh, trus eksperimen sama rambut sendiri. beginilah jadinya, dari yang tadinya biasa aja tiba-tiba penampilan jadi ala lady gaga! yup, aku emang hobi motong rambut, selain motong rumput! cerita rambut ada di sini dan cerita rumput ada di sini.

berbagai macam poni hasil karya potongan sendiri

diindomie
ini yang terjadi kalo tingkat keisenganku udah sampe stadium lanjut. untungnya ga sering-sering, makanya cuma nemu fotonya satu doank. saking isengnya sampe-sampe rambut lurus berubah jadi kriting ala indomie. untung ga ditambahin bawang bombay sama cabe rawit, hihi.

internet - indomie pake telor & kornet

diombak
untunglah kalo pas lagi ada perlu yang rada-rada serius, aku ga sungkan-sungkan ngabisin sedikit lebih banyak waktu untuk tampil agak beda, rambut diombak dikit biar agak mengembang. contohnya pas mo foto-foto buat pre-wedding. buat dipajang di undangan doank sih sebenernya. dan dari ratusan foto yang keambil, akhirnya cuma kepake dua biji doank, hadeuh! padahal rempongnya udah heboh banget...

foto pre-wedding yang ga kepake di undangan

dikepang dua
adakalanya, berambut panjang itu bikin gerah, meski di inggris sini cuacanya dingin mulu selama 11 bulan dan cuma rada anget sebulan doank dalam setahun. tapi kalo udah pergi jalan-jalan yang pake ada acara naik turun bukit segala, mau ga mau ya kegerahan juga. pada kesempatan seperti ini aku jadi rada kreatif dan tampil beda dengan rambut dikepang dua. foto paling kiri itu lain lagi. acaranya bukan naik gunung tapi mau ikutan perayaan tahun baru cina, di asrama mahasiswa di manchester! haiyyyaaaa....

kepang dua ala pippi longstocking

dikonde
sebagai wanita jawa tulen seratus persen, tentu satu waktu aku juga pengin tampil njawani. komplit dengan kebaya, kain batik, dan konde! sayangnya di inggris mana ada salon yang bisa pasang konde. terpaksalah bermodalkan konde pinjaman, dan sedikit nekat sambil nginget-inget cara nyasak rambut, jadilah aku tampil sebagai wanita jawa di acara malam budaya indonesia di manchester tahun 2009 yang lalu. sukses ngonde sendiri lho, dan ga copot sampe turun panggung! tepuk tangaaaannn....

konde made-in sendiri buat manggung

disanggul
nah, kalo yang ini untuk acara resmi dan istimewa, model rambut juga harus ditata khusus dan spesial, ga pake telor tapi yah. acara resmi itu misalnya nikahan saudara kandung (foto paling kiri - tahun 2000), wisuda pas lulus s2 di hongaria (tahun 2007) yang sekali lagi dengan modal nekat bikin sanggul modern sendiri ga pake pergi ke salon. dan tentu saja acara paling resmi, paling penting, dan paling istimewa dalam hidupku adalah acara pernikahanku sendiri tahun 2011 yang lalu. tapi kali ini kupercayakan penataan rambutku ke ahlinya, siapa lagi kalo bukan tukang rias pengantin!

berbagai acara resmi dengan model rambut sanggul modern

dijepit
ujung-ujungnya, model rambut yang aku paling suka dan paling sering tampil sehari-hari sih cuma bermodalkan jepit rambut dari plastik doank. rambut tinggal digulung dikit ke atas, pasang jepit, beres deh, ga pake ribet!

jepit rambut is the best


5 comments:

  1. Yang di kepang dua lucuuuuuu*.*

    ReplyDelete
  2. Nayaaaaa...

    Berarti dirimu sama sepertiku yah, gak pernah berani ber-eksperimen ama rambut, dari dulu begitu aja gak pernah ganti model hehehe...

    Rambutku kalo baru potong biasa sebahu Nay, lurus gitu gak pake poni, paling panjang se-tali bra gitu laah...*patokannya aneh banget*

    Tapiiii..aku setiap hamil, selalu potong rambut ala cowok kayak Demi Moore gitu Nay, soalnya suka rempong dan gak kuat gerah, harus keramas tiap hari...bhahahahaha...
    Dan gak pernah mau difoto kalo lagi hamil, gak pede...bhahahaha...

    Gayaku sehari2 kalo dirumah kayak gaya terakhirmu Nay, tapi gaya jepitmu mah kerenan, gaya jepitku ala mbok-mbok jamu gitu lah hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biii, aku ga pede dimodel-model, udah jelek takut tambah jelek kalo rambutnya salah model bwahahahaa.....

      mendingan bibi mah pernah potong model demi moore, aku model demi lovato aja ga pernah ahaha, kalo aku hamilnya di indo mungkin juga nekat potong sih, untung pas hamil di inggris pas musim dingin! ntar kalo potong model demi moore lagi foto dong biiii? apa kudu hamil dulu? abahhhhhhhh..... hhahaha

      emang gaya jepit mbok-mbok gimana sih? gayaku cuma dipuntir ke atas, trus dijepit doank kok, ga aneh2. coba deh, dicontek biar kerenan hehe


      Delete
  3. Terima Kasih ATas infonya, bermamfaat dan menambah wawasan.....
    Salam Kenal Dan Salam Sukses.....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...