Friday 24 April 2015

ihh-khiiii

gak, aku gak salah ketik judul kok. emang itu judul postingan kali ini. 

apaan sih artinya? kayaknya ga ada di kamus bahasa manapun deh hihi. emang ga ada karena itu tambahan perbendaharaan kosakata barunya si ethan. 

sejak dia bisa ngomong daddy, mummy, dll yang udah aku pamerin di postingan ini, koleksi kosakatanya memang terus nambah dari hari ke hari. untuk kata-kata yang sulit sih emang masih ga mau ngomong dia. tapi untuk kata-kata yang dia kira bisa, pasti dia coba ngomong deh. contohnya satu kata baru itu tadi.


gara-garanya aku barusan ngeganti foto latar belakang layar laptopku dengan fotonya ethan yang ini nih.

umur 3 bulan, pas masih chubby
28 juli 2013

karena sejak ia numbuh dan tambah gede, pas aku lihat dan bandingin lagi dengan foto-fotonya yang lama kok dia makin berkurang ya chubby-nya. makin lama kayaknya dia makin panjang deh. maklum juga sih karena bapaknya tinggi. dan dulu pas kecil bapaknya selalu paling tinggi di kelas. jadi mungkin nurun ke dia.

karena perubahan ini juga aku jadi kangen sama ethan yang versi chubby hehe. makanya foto itu aku pasang deh sekarang, jadi kalo buka laptop langsung ngikik sendiri lihat senyumnya yang meruntuhkan hati wanita itu ;-p

nah, sekarang tiap kali dia lihat laptopku dan lihat fotonya sendiri, senyumnya langsung merekah dan dia bilang 'ihh-khiii'. tau ga maksudnya apa?

maksudnya dia tuh mo ngomong 'ethan'! 

tapi karena ngelafal 'ethan' yang kalo ditulis dengan lafal indonesia 'i-th-en' masih susah buat otot lidahnya yang baru umur dua tahun itu, maka keluarnya ihh-khiiii.

sekarang kalo dia ditanya sambil aku nunjuk bapaknya dan bilang 'who's that, ethan?' dia jawab 'daddy!'. trus aku nunjuk jidatku dan nanya 'who's this, ethan?' dia jawab 'mummy!'. trus aku nunjuk jidat dia deh, sambil nanya 'and who's this, then?' langsung dia jawab dengan lantang 'ihh-khiiii'.

hihihi....

ps: sumpah ini postingan super-iseng yang pernah kuposting! hepi wiken eperibadi ;-p

2 comments:

  1. ya ampuuuuun mbak, selama ini aku salah mulu brarti tiap baca 'ethan' karna kubaca apa adanya hihihihi maapkeun sayah. ternyata membacanya 'i-th-en' *towel pipi ethan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha yo gapopo, simbahnya i-th-en di demak juga manggil dia e-tan. dah di benerin masih salah terus. Akhirnya aku ngomong etan opo kulon buk? Ngidul wae yuk, haha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...