Saturday, 16 April 2016

foto ikonik

hmmm, aku kurang yakin kalau kata dari bahasa inggris iconic, bisa begitu saja diindonesiakan jadi ikonik, kesannya kok maksa ya. tapi sudahlah, yang penting kalian tahu maksudku hehe.

cuma mau posting pendek sama pamer foto-foto doank pemirsa.

biar cepet, ceritanya gini. hari ini kan hari kunjungan terakhir pangeran william sama istri cantiknya yang mirip-mirip aku itu lho #pembaca keselek sendal, ke bhutan sama india. nah, di hari terakhir kunjungan ini, mereka memutuskan untuk mampir ke taj mahal. mahal ya, bukan murah. ga bakal kebeli lah pokoknya #ga fokus. oke, ini bahasa kita sih, kalo di india 'mahal' artinya 'istana' kalo ga salah. 


pastinya kalian udah sering lihat donk, foto ikonik mendiang putri diana, ibunda si pangeran, yang duduk manis sendirian di depan taj mahal. kenapa foto ini ikonik? karena foto itu katanya menyiratkan betapa semakin parahnya hubungan asmara sang putri dengan suaminya, si pangeran charles, 24 tahun yang lalu. dan benar saja, 10 bulan kemudian, mereka resmi bercerai. cerita selanjutnya udah pada tahu lah ya.

1992 - foto ikonik putri diana di depan taj mahal, 24 tahun lalu

nah, hari ini, anak sang putri, ingin membuat kenangan baru yang lebih 'ceria' untuk mencoba menghapus, hmmm...bukan menghapus sih, apa ya kata yang tepat, hmm.. mungkin untuk memperbaiki imej dunia tentang foto diana waktu itu yang selalu dikaitkan dengan kesendirian dan hubungan suami istri yang retak. maka hari ini, pangeran william pun menyempatkan diri untuk duduk di bangku yang sama di mana 24 tahun yang lalu sang ibunda tercinta juga duduk di situ. tentu saja kali ini si pangeran ditemani istri tercinta.

mereka tampak mesra berdua, tersenyum ceria, dan tampak mempesona, seperti biasa.

will kate taj mahal
sumber
william dan kate di depan taj mahal, bangku yang sama 16/04/16
sumber

mudah-mudahan dengan foto ini, kesuraman yang selalu membayang-bayangi kehidupan keluarga istana ketika melihat foto ikonik diana, akan ter'cerah'kan oleh foto baru ini.

dan untuk kalian, aku juga punya foto-foto bonus.

juni 2011 - foto sendiri, biar kayak diana :-p
(salah bangku sih sebenernya, harusnya yang sebelah sono itu)

foto berdua, biar kaya william-kate :-p
sayang mataku merem, rambut lepek, maklum
pagi jam 8 suhu udah 40 derajat! #excuse #abaikan

meski ga bakalan jadi foto ikonik, tapi lumayanlah aku bisa ikutan mejeng di tempat yang sama seperti keluarga kerajaan inggris, walaupun dengan latar belakang keramaian. maklum sesama turis, ga bisa diusir. kalo yang berkunjung keluarga kerajaan sih taj mahalnya sepi, kayak kuburan. eh, emang taj mahal itu kuburan dink. haha...

udah ah, malah serem....-_-

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...