Friday 29 July 2016

putus ala #awkarin

lagi iseng, pengin posting tema ga penting :-D

ada yang blom tahu siapa itu #awkarin? yang belum tahu, ayuk nanya mbah gugel dulu. beberapa hari ini nama cewek satu ini memang lagi ngehits banget. aku yang tadinya nggak tahu menahu, akhirnya juga nyari tahu dan jadi tahu. abis bikin penasaran sih ya, jadi ikutan heboh nge-gugel #awkarin deh. sampe jadi tahu nama aslinya, nama mantannya, dll, hehe.

aduhhhh... dasar kepo!


kalau boleh ikutan komen (ini mah bukan komen, tapi postingan, haha), sebenernya apa yang saat ini lagi dialami si karin itu adalah hal yang biasa saja. sangat biasa malah. apa sih istimewanya putus sama pacar? banyak kan pasangan lain yang putus sama pacarnya. pasti ada deh tiap hari kasus serupa karin dan gaga ini.



tapi kenapa yang satu ini bikin heboh? menurutku nih ya, karena:

1) si karinnya adalah selebgram, alias selebriti di instagram. pengikutnya banyak. hatersnya juga banyak, hehe. jadi apapun yang karin alami atau lakukan, ya bikin heboh. eh tapi, bukannya setiap seleb memang selalu bikin heboh kalau ada apa dikit dalam hidupnya? ya gitu deh. namanya juga seleb.

2) karena ada beberapa fakta yang terungkap mengenai kehidupan karin di masa lalu, yang dinilai orang bertolak belakang dengan kehidupan dia sekarang. dia dulu berjilbab, dan siswa berprestasi. sebagian jamaah pun langsung berkomentar dari yang biasa saja sampai yang pedas, "kenapa sekarang jadi beginiiiii...." "semoga segera insyaf dan dapat hidayah..." "salah asuhan nih..." dll #halah

tapi orang sering lupa, kalau jalan hidup yang harus dilalui tiap manusia itu beda-beda. perjalanan lika-liku hidup tiap orang beda. keputusan setiap individu untuk menjadi apa yang dia inginkan juga beda. mau dia dulu jilbaban sekarang enggak, mau dia dulu anak pintar dan pendiem sekarang kok jadi heboh dan centil, mau dia jungkir balik, kenapa kita yang repot?

berhentilah mengurusi hidup orang lain!

dari sisi privasi, jelas si #awkarin ini nggak keberatan banget kehidupan pribadinya diketahui khalayak ramai. lha dia sendiri kan yang menyiarkannya melalui akun-akunnya di media sosial. tujuannya apa? ya cuma dia yang tahu.

menurutku sih, dia cuma mau memenuhi hasrat pribadinya untuk tetap eksis dan di'perhatikan' oleh khalayak. dari sisi marketing, semakin heboh kan semakin bagus ratingnya. untuk apa? ya untuk media jualan produk. jadi inget blogger asal singapura xiaxue yang kontroversial itu. semakin tingkah lakunya kontroversial, semakin banyak diomongin orang, semakin penasaran publik pengin tahu lebih mengenai profil orang tersebut, dan semakin tinggi ratingnya untuk jualan produk. media sosial kan memang fungsinya untuk itu.

selebnya tambah heboh tambah kaya, yang suka nyinyirin tapi ngikutin profilnya terus, gigit jari :-)

soal cerita menye-menye putus cinta, nangis-nangisnya, semua drama dan kehebohan ala anak remaja, sebenernya di mana-mana ya sama saja. namanya putus ya sedih, patah hati, stres, dst. kalau orang awam biasanya lalu pengin menyendiri, kalau seleb dijadiin ajang promosi diri. ya sah-sah saja.

*selamat berakhir pekan semuanya*

8 comments:

  1. skrg ini yg kontroversial memang yg banyak diliat, cocok memang utk org2 yg ingin mencari perhatian :)

    ReplyDelete
  2. Naaaaay, nyampe juga gosip beginian ke Inggris sonoh bhahaha...

    Katanya sih sekarang jamannya Generasi Swag tapi ya gitu deh hehe..
    Tapi gilak aja dia penghasilannya berjeti-jeti dari yutub & IG Naaaay bhahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis seliweran mulu biii, di mana-mana ada dia haha. tadinya dicuekin eh jadi penasaran juga. to be fair, instagramnya dia bagus sih hehe, sepadan lah yah dg berjeti2nya, bisa buat modal photoshoot berikutnya #sotoy. yg lebay ya itulah, putusnya ama yg ungkit2 masa lalu entuuuu... #eaaaa banget dah ah haha

      Delete
  3. Hahaha aku juga sampe nyari siapa awkarin ini!
    Nonton videonya ngga sampe separo... lama banget brohhh.

    Kalau ngga ada Youtube + IG, Karin putus juga ga gini-gini amat. Kan aku pertama buka IG nya followernya 550K, dua hari kemudian kepo lagi jadi 630K. Sini yang gemes, sananya makin sugih, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan Na, nggak cuma gua yg kepo, haha. Harus kita akui lho, strategi marketingnya boleh lahhh, nambah 100k followers dalam sekejap :D
      Coba Una upload video putus juga #eh

      Delete
    2. Dan sekarang udah jadi 900K-an :)))

      Delete
    3. bujuboneng!!! seriusan? bisa sejuta nih minggu depan hahaha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...