Monday 18 January 2016

sarung tangan

cuaca inggris belakangan ini cuma anget-anget sepoi-sepoi meski udah masuk musim dingin.  baru beberapa hari belakangan ini saja cuaca mulai terasa menggigit tulang dan bener-bener berasa nusuk dinginnya.

hidup di eropa sejak 2005, pelan tapi pasti badanku memang beradaptasi dengan iklim sub-tropis negara empat musim. kalo dulu di awal-awal tinggal di eropa aku masih harus selalu pake jaket musim dingin di tengah-tengah musim panas yang suhunya 20-25 derajat selsius, sekarang jaket musim dinginku baru keluar dari lemari kalo suhu di luar sudah di bawah 10 derajat. kalo masih di atas itu aku masih santai saja pake baju atau jaket tipis biasa untuk ngantor.



lain urusan jaket, lain pula urusan sarung tangan.

biasanya memang jaket musim dinginku itu kupake satu set dengan scarf. sementara topi dan sarung tangan biasa cuma aku pake kalo bener-bener dingin sekali atau bersalju. eh, belakangan ini aku baru nyadar kalo sampe hari ini, aku sama sekali lupa pake topi dan sarung tangan ke mana-mana. setelah kupikir-pikir, mungkin ini karena badanku sudah beradaptasi selangkah lebih jauh lagi.

yang tadinya aku selalu 'mbrukut' kayak  kepompong pake semua atribut musim dingin, baru tahun ini aku cuma pake jaket dan scarf saja kemana-mana meski suhu sudah di bawah 10 derajat. bahkan sampe suhu 3-5 derajat selsius pun tahun ini aku masih merasa belum perlu pake topi atau sarung tangan.

tapi pagi ini lain cerita!

ketika membuka pintu rumah mau berangkat kerja, ternyata suhu di luar lebih dingin dari kemarin-kemarin. terpaksa aku balik kanan dan nyari-nyari sarung tangan di kotak penyimpanan deket rak sepatu. meski masih belum butuh topi sih, tapi hari ini adalah hari pertama aku make sarung tangan lagi setelah kami melewati musim dingin yang lumayan hangat sejak bulan november lalu. apakah ini berarti badanku lebih tahan dingin dibandingkan tahun lalu?

bisa jadi.

pagi tadi


yang pasti kalo dulu aku sudah harus pake sarung tangan dan topi ketika suhu baru turun sampe 10 derajat, kali ini aku baru ngeluarin senjata penahan dingin yaitu sarung tangan ketika suhu turun ke 1 sampai 2 derajat selsius. mungkin tahun ini aku baru butuh topi kalo suhu sudah di bawah nol atau minus!

hingga satu hari nanti, seperti kebanyakan orang asli inggris yang bisa pake celana pendek dan t-shirt di suhu 5 derajat, aku mungkin baru akan make perlengkapan tempur musim dinginku kalo suhu sudah di bawah nol derajat selsius.

pelan tapi pasti, badanku memang beradaptasi.

kalo nyetir saja sekarang aku pasang AC cuma 19-20 derajat. dulu bisa kupasang selalu di atas 25 karena kedinginan di mobil. sekarang AC mobil di atas 20 kok malah 'sumuk' ya, keringetan ga nyaman. kalo bareng suami di mobil sih di bagian dia selalu disetel 16 derajat. untung AC-nya kiri kanan bisa beda hehe. kalo ga kan bisa berantem.

seneng sih sekarang aku ga ngerasa terlalu kedinginan lagi kalo masuk musim dingin. kalo dulu tulangku suka ngilu karena nahan hawa dingin, sekarang udah bisa nyante saja pake jaket doank di luar pas suhu udah di bawah 10, dan baru ngeluarin sarung tangan pas suhu udah mendekati nol.

eh tapi, ntar kalo pas mudik ke indonesia dan harus beraktivitas di suhu di atas 25-30 derajat gimana donk yah. bisa-bisa ga doyan makan kayak suamiku yang selalu kehilangan nafsu makan tiap kali kuajak ke sana jadi niat wisata kuliner selalu gatot.

argggghhh, serba salah jadinya heu heu.

7 comments:

  1. Naaaaay...
    Keren banget gayamu kalo lagi winter gitu Naaaay...
    Kayak tokoh utama di drama korea yang suka dianiaya trus ditolongin jutawan ganteng gitu laaaah bhahahaha...

    Emang kalo udara dingin, tangan sama telinga yang paling sensitif yah Nay, kemaren di Korea dikasih 5 derajat aja aku udah minum antangin terus bhahahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaka, mana mana jutawannya mannnaaaaaa *langsung kalap lupa suami lupa anak*. bibi juga keren ah gayanya pas pake sepatu baru maroon ituuuuu hahahaha
      iya biiii, aduhhh kalo udah dingin banget itu serasa jatuh cinta ama radiator tapi benci banget sama kulkas, pengin nendang hahaha

      Delete
  2. Baru kali ini lihat foto mejeng dimari, selama ini kagak pernah lihat yg ada foto pemilik rumah ini hahaha

    ReplyDelete
  3. Baru kali ini lihat foto mejeng dimari, selama ini kagak pernah lihat yg ada foto pemilik rumah ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak ustadz salah fokus nihhhh, konsentrasi tadz, ijab kabul dah deket haha *lalu disambit*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...