Tuesday 26 May 2015

kedutan

setelah long wiken kemarin dan sempet terlibat huru hara lebay gegara satu postingan, tadi pagi aku bangun dengan kepala berat!

berat karena pas libur terbiasa leha-leha kalo pagi, hari ini udah harus masuk kerja lagi dan berangkat sebelum jam 7 #yawn. memang jadwal rutin selalu jadi acak adut setiap kali libur panjang sih. ethan jadi lebih manja karena emaknya di rumah selama 3 hari, kacau lah pokoknya hihi.

akibatnya bisa ditebak, telat ngantor donk!


temen liftshare-ku si twinkle (baca: jadi supir taxi) meski senyum-senyum maklum pas aku nyamperin dia telat 10 menit dari jadwal biasanya, dalam hatinya pasti rada gondok juga. eh tapi lalu lintas ternyata lumayan lega pagi ini, entah karena semua orang di seantero cambridge pada telat semua kayak aku hihi, atau karena pada ambil cuti libur setelah long wiken.

sambil nyetir seperti biasa kami dengerin radio favorit heart fm yang pagi ini heboh banget ngebahas si david beckham ama anak-anaknya kemarin ternyata pada main getek di cambridge! udah dibahas dailymail aja donk. waaaa, tau gitu kemarin ke sana biar bisa poto-poto sama pesepakbola terkenal itu #halah #dikeplak_victoria

sumber; daily mail


sampe stasiun radionya nyari-nyari orang cambridge yang ga sengaja ketemu beckham di sekitaran sungai kemarin itu, dan ada seorang ibu-ibu yang nelpon stasiun radio ini lalu cerita heboh banget karena geteknya dia persis ngantri di belakang geteknya beckham cuma beda jarak 5 meter doank!

norak abis lah si ibu ini jadinya haha, ambil foto beckham sekeluarga di getek sebanyak-banyaknya lalu di-share ke akun twitter sama fesbuknya dia dan udah ratusan yang nge-like sama nge-retweet kata si ibu. heboh!

hihi, si ibu jadi selebriti dadakan gara-gara ga sengaja ketemu beckham.

kira-kira gimana sih ya rasanya diomongin orang seantero jagat itu? aku nih gegara kehebohan wiken kemarin di forum itu, sejak bangun pagi tadi sampe nulis ini di kantor (yup, aku suka ngetik blog dulu setelah ngeberesin email pagi-pagi dan sebelum mulai kerja beneran hehe), mataku ga brenti kedutan lho!

tahu kan yang dut dut dut #apasih gitu di mata sebelah kiri bagian bawah pas di sekitaran kantung mata.

kata orang indonesia dan kata orang-orang tua jaman dulu katanya mata kedutan itu berarti kita lagi di-rasani (jawa: artinya diomongin). kalo kemarin ga ada huru-hara mungkin aku ga bakal percaya gitu aja sih. tapi karena memang ada alasan bagiku buat diomongin orang (mungkin sampai beberapa hari ke depan sebelum mereda dengan sendirinya dan akhirnya semua orang lupa haha), jadi aku rada-rada percaya gitu deh.

tapi tapi tapi, kalo diomongin orang itu bikin mata kita kedutan, para selebriti itu matanya pasti kedutan juga ga brenti-brenti donk yah. kesian amat, haha. apa david beckham pagi ini matanya juga kedutan yah kayak aku? #ngok

menurutmu mata kedutan itu artinya apa?

12 comments:

  1. Btw kedutan bahasa inggrisnya opo mbak'e? #penasaran
    Btw kalau di kampungku iku kupinge mak nging mbak, artine dirasani orang. Yen kedutan bs jd mau dpt rejeki, atau mau nangis tergantung mata mana yg kedutan...hahahaha... mitos dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iseng ae toh buuu... boso sehari-harinya "eye twitching", kondisi resminya disebut "reflex blepharospasm" nah! gimana tuh ngejanya haha

      beda kampong beda 'keyakinan' yo bu tibake, ning kampungku mata kedutan dirasani. kuping nging dirasani elek hahaha... podo wae :-p

      tapi emang pernah krungu yen kedutan arep nangis sih, mbuh mata sing endi iku, mitos emang #krik

      Delete
  2. Kalo d tmpatku, kuping ngingg ada orang meninggal, nah lo...

    ReplyDelete
  3. Kalo d tmpatku, kuping ngingg ada orang meninggal, nah lo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh, beda tempat beda arti hehe....

      di tempatku dulu di jawa kalo ada orang meninggal itu burung gagak terbang muter-muter sambil kaok kaok. karena burung gagak di Indonesia jarang kayaknya ya, jadi kalo ada satu yang muter-muter orang-orang langsung pada ngeri hawanya serem

      di inggris sini burung gagak banyak banget, kaok kaok di mana-mana tapi ga ada yang meninggal hehe. di sini ga ada mitos gitu-gitu kali ya :-)

      Delete
  4. kalau pengalamanku agak berbeda, kalau mata kedutan biasanya akan dapat rejeki yang datang tak disangka-sangka :)

    ReplyDelete
  5. kalau pengalamanku agak berbeda, kalau mata kedutan biasanya akan dapat rejeki yang datang tak disangka-sangka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asikkk, mungkin aku mau dapet rejeki hari ini hihi.... *ngarep*

      Delete
  6. Dan gara2 huru hara itu akhirnya saya mblusuk ke sini. Dan akhirnya malah kejebak nggak bisa nemu pintu ke luar blog hehe...salam kenal ya, mbak...saya suka sekali gaya tulisannya.

    Ngomongin masalah kedutan, katanya kalau orang jawa kedutan mata bawah sebelah kiri itu tandanya mau bersedih. Percaya dan nggak percaya sih...tapi saya sering ngalamin itu dan benar...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeuh, kalo teteup ngga ketemu pintunya monggo dipersilahkan nginep. Mau pake queen bed apa king size bed hehe.

      lha bener itu berarti dari kemarin kan sedihnya berarti percaya aja deh ya :)

      makasih dah mampir...

      Delete
  7. Katanya sih kalau kedutan mata kanan bakal dapet rejeki nomplok, kalau yang kiri bakal dapet sial, hahaha... percaya nggak percaya sih... Aku percayanya mata kedutan kiri/kanan pertanda dapet rejeki nomplok =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu maunya rejeki mulu. aku aminin aja deh tapi trus rejekinya dipake jalan ke UK yaaaa... lol.

      aku kemarin itu yang kiri Na... ya emang lagi sial sih, udah kejadian mah bukan pertanda lagi haha.... kalo ditempatku sih katanya diomongin. sampe dua hari lho, emang beneran kan? xixi. abis itu ilang kok. berarti udah ga diomongin kan kan kan? coba dicek, haha.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...