Thursday 19 March 2015

travelling

dulu aku hobi travelling, sekarang males hehe.

tadi pagi pas nyetir ke kantor sambil bawa penumpang si twinkle (baca: jadi supir taxi), kami cerita-cerita seru. penumpangku yang cewek india ini orangnya emang rada-rada kepo jadi dia suka nanya-nanya gitu deh. akhirnya aku harus nyetir sambil cerita panjang lebar.

eh, karena sibuk cerita dan ga konsentrasi, ujung-ujungnya aku salah ambil jalur antrian di bundaran, lalu kena macet lampu merah hahaha.... apes!

gara-gara cerita ke dia inilah, aku baru nyadar, dulu antara tahun 2005 sampai 2007-an pas masih jaman-jaman kuliah s2 di eropa, aku hobi banget jalan-jalan. alasannya klasik, dan udah pernah aku tulis di salah satu postingan entah yang mana aku lupa, karena abis kuliah dan lulus kan aku kudu balik lagi ke tanah air beta. mana punya duit lagi buat jalan-jalan ke eropa ya kan. manalah tau kalo bakalan netep di inggris. wong ga direncana sama sekali hehe.

makanya waktu itu di sela-sela kuliah, aku juga sibuk jalan-jalan!

tapi karena dulu blom punya blog dan males nulis, jadi ga bisa pamer-pamer cerita travelling kayak para travel blogger saat ini yang sampe bisa dapet duit lho, cuma dari posting cerita-cerita travellingnya doank! #dikeplak_trinity_the_naked_traveller

dan karena dulu fesbuk juga belom booming kayak sekarang, meski aku udah buka akun fesbuk sejak tahun 2006 (hayo, fesbukmu mulai dari tahun berapakah? coba dicek masing-masing, ada ga yang lebih tua dari akunku? hihi), waktu itu masih males juga pajang foto-foto selfie dari travelling di fesbuk.

iya, aku udah hobi selfie dari jaman dulu sejak selfie belum populer kayak sekarang, sejak belum ada tongsis! meski sekarang udah males dan jarang selfie karena ga mau dituduh mainstream, baru nyadar kalo ternyata penemu selfie itu aku lho, ga nyangka haha #minta_ditoyor


bukti nyata kalo aku udah hobi selfie sejak 10 tahun yang lalu
bedanya orang-orang sekarang selfie pake tongsis, aku selfie-nya cuma modal lengan!
eh kalo diamatin, expresiku sama semua yah di tiap foto, jangan-jangan ini cuma editan sotosop, haha


dan kemarin sempet nemu juga blog ibu-ibu yang tinggal di inggris tapi rajin travelling, lalu ngirimin pengalaman jalan-jalannya ke media-media cetak di indonesia secara rutin, dan dapet honor! bisaan yah...

aku kan jadi iri! haha

karena aku juga (dulu) rajin jalan-jalan, cuma pas waktu itu males ngetik dan blom punya blog (punyanya masih friendster sama multiply). sekarang pas udah punya blog dan rajin ngetik, malah males jalan-jalan. ga klop sama sekali.

tapi karena pagi tadi aku 'terpaksa' disuruh cerita sama penumpang taxi-ku, ternyata ingatan itu balik lagi lho, sampe ke detil-detilnya. jadi pengin nginget-inget lagi deh jaman-jaman suka back-packing keliling eropa dulu. seru-seru padahal pengalamannya.

dari istanbul, sampai vatican. dari tidur di ruang tunggu bandara di milan sampe tidur di kereta menuju berlin. dari ketemu orang-orang bertampang menyeramkan di pedalaman slovakia, sampe ketemu cowok-cowok italia unyu di venesia, haha.

nanti deh kalo ada waktu luang aku ketik satu per satu yah, cerita-cerita travellingku jaman-jaman dulu. foto-foto juga masih dikoleksi lengkap kok. tapi emang aku bakalan kelihatan 10 tahun lebih muda, dan lebih imut pastinya ^_^ #halah

stay-tuned!

5 comments:

  1. halooo mbak naya^^ aku panggil mbak aja yaa drpd gak sopan haha (haha_
    aku follower lama tp baru komen dan baca pos mbak sekarang2 /lah
    jd ceritanya aku pngn temenan gitu deh sm mbaak hihi

    uuuh pngn banget bisa traveling2 gt syukur2 bisa sukses kyk mbak hihi doakan aku yahhh:'))))
    pokonya ditunggu deh cerita ktmu cowo2 italia yg unyu itu /pngn ketemu juga/

    yah krn komenan ku udh trlalu panjang kyk kereta api jd aku selesaikan smpe disini aja deh:'

    salam hangat dari kuningan-jawabarat-indonesia mbaaaak^^
    nairanaya.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooooo jugaaa ^-^
      ayukkkk temenan hehe, gratis kok ga bayar. hahaha oke deh ditunggu cerita cowok italia-nya yaaaa. salam buat teman2 di kuningan!

      Delete
    2. Hihi untung gratisss:D okaaay aku tunggu ko mbaaa*.*

      Delete
  2. aku juga mau ikutan aah, pingin temenan juga sama mbak naya hehe.

    sama dengan mbak nadiniaulia, aku juga dah lama jadi follower baca dari awal postingan sampai yg terbaru hihi dan aku salut sama perjuangan mbak naya, t.o.p deh pokoknya hehe.

    ganti topik tiba tiba hehe.
    aku pingin dengar pendapat dari mbak karena aku sedang bingung nih mbak naya hehe.

    memilih tetap biarkan open account bank di inggris dan simpan sedikit uang di bank, atau
    memilih tarik semua uang yg tersimpan di bank dan tutup account bank di inggris.

    alasan kenapa saya ingin biarkan open bank account nya, karena itu satu2 nya kartu yg saya punya untuk pembayaran online saat ini (ga tahu knapa saya susah dpt kartu kredit, mungkin karena student kali ya^^).
    dan yg bikin saya ragu adalah kl kartu saya akan expire gimana ngurusnya sedangkan saya sudah balik ke indonesia.
    jadi galau hihi.

    wah maaf jadi panjang komenannya, kudu di akhiri nih hehe.
    salam buat keluarga di rumah mbak naya.

    worelouch@yahoo.com

    woro

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi woro

      hah? follower dari awal? pasti silent reader yaaa...hehe. makasih lho udah betah baca-baca di sini :-)

      soal akun bank di inggris, tergantung sih rencana hidupnya mau gimana ke depannya. kalo emang udah cabut dari inggris dan ga ada plan buat balik kayaknya mending ditutup deh akunnya. tapi kalo masih ada rencana bolak-balik ya mending dipiara :-)

      karena akun bank kan juga butuh alamat, buat misalnya ngirim statement (kalo masih pake yang print-out di kertas), dan buat ngirim kartu baru kalo kartu-kartu lama sudah ga berlaku lagi.

      kalo di alamat lama di inggris ada yang masih kenal dan bisa ngirimin kartu yang baru ke Indonesia sih gapapa kalo kartu kreditnya mau dipiara. biasa kalo kartu kredit dah mau expired bank-nya langsung ngirimin yang baru kok ga perlu pake diurus.

      salam balik yaaa :-)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...