Thursday, 17 November 2011

komodo

belakangan ini sungguh santer berita soal pulau komodo yang dijadikan kandidat salah satu new7wonder oleh sebuah perusahaan marketing yang bermarkas di swiss. pasti sudah pada bosen kan dengar berita televisi atau baca berita di koran mengenai liku-liku kontroversi komodo ini? aku yang tinggal jauh di eropa saja bosan hehehe...

yang membuatku berpikir, justru mengenai legitimasi perusahaan di swiss yang konon sempat diisukan sebagai perusahaan fiktif itu. jadi teringat pengalamanku lebih dari sepuluh tahun yang lalu yang sudah kutuangkan menjadi sebuah tulisan bermajas hiperbola di sini. biasalah, dilebih-lebihkan sedikit supaya lebih seru. boleh toh? lagipula ini kan blog pribadi, bukan koran hehe. yang penting kan pelajaran yang bisa dipetik dari kisah yang ditulis. ya nggak? iya donk!

nah, sewaktu membaca kontroversi komodo ini, koq jadi terpikir jangan-jangan ini scam gaya baru ya. bedanya, yang ini modusnya besar-besaran dan skalanya internasional. pernah baca juga sih entah di mana, bahwa memang ada kecurigaan ini, tapi tentu saja sangat sulit pembuktiannya.


jadi ingat sebuah film yang bercerita tentang event ratu-ratuan yang ternyata oleh pihak penyelenggaranya dijadikan kedok untuk melakukan aksi kejahatan. atau sebuah tur keliling group musik atau artis pertunjukan yang ternyata dijadikan kedok untuk menyelundupkan barang-barang terlarang.

aduh, koq jadi kemana-mana, hehehe... namanya juga curiga! boleh donk. waspada kan lebih baik daripada gigit jari setelah benar-benar tertipu di kemudian hari.

tapi semoga acara komodo-komodoan ini asli! kesian para komodonya yang ga tau apa-apa....
amien!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...