Tuesday, 18 August 2015

minggu teristimewa

kali ini mau posting pendek saja, tentang minggu ini yang jadi minggu teristimewa khususnya buat aku. alasannya ada tiga.

pertama, tanggal 17 agustus kemarin adalah hari kemerdekaan indonesia yang ke 70. kalo manusia umur 70 itu udah masuk usia lansia lho, udah masuk masa pensiun lah, hihi. tapi untuk negara indonesiaku tercinta, justru semangat perayaan tahun ini agak beda dari tahun-tahun yang sudah lewat hanya karena presidennya beda.

kalo tahun-tahun lalu dari sejak jaman orba tema-tema dirgahayu kemerdekaan selalu berisi kalimat-kalimat panjang yang kalo dibaca orang ga langsung ngerti jadi seringkali malah hilang makna, tahun ini temanya singkat saja, tapi padat dan langsung kena, yaitu "ayo kerja"!



mungkin ini ditujukan buat mereka-mereka yang dari kapan tahu sampe hari ini masih aja sibuk koar-koar ga jelas, omdo sana omdo sini, dengan dalih kritis dalam mengkritik, tapi hasil kerjanya nol besar! #krik. karena misalnya orang-orang ini yang diberikan tanggung jawab pekerjaan yang selalu dia kritik tiap hari, belum tentu dia bisa perform juga.


banyakan paling plonga-plongo koyo kebo, ga ngerti mau ngapain. lha kan bisanya emang pada omdo ga bisa kerja #no_mention. makanya pas perayaan hari kemerdekaan tahun ini kita semua diingetin untuk membuktikan rasa cinta tanah air kita dengan karya nyata.

tunjukkan prestasimu :-)

dan, di usia yang udah ga muda lagi ini seharusnya bangsa ini udah lebih bijaksana, matang, dan ga lebai. mungkin seharusnya di umur 70 ini negara sudah banyak belajar dari sejarah masa lalu, demi perbaikan seluruh bangsa untuk masa depan yang lebih baik. kalo aku sih cuma berharap bangsa indonesia lebih baik sedikit saja dari tahun-tahun kemarin. ga usah banyak-banyak, ga perlu muluk-muluk. sedikit saja asal menunjukkan perubahan, dan bukan sebaliknya. semoga...

***

yang kedua, hari ini tanggal 18 agustus, otakkukusut umurnya pas lima tahun euy

met ultah ya otakkukusut. semoga panjang umur, semangat ngeblog tetep membara ga pernah padam meski mulai rada-rada macet di sana sini. alasan ngelesnya sih karena kesibukan sebagai seorang ibu, atau ibu yang merangkap sebagai wanita pekerja, hehe.

jujur nih, tadinya aku kepengin banget lho ngadain giveaway buat ngerayain lima tahun umur si blog. eh terpaksa kubatalkan. padahal draft postingannya udah dibuat dari bulan-bulan kemarin, hadiah utama udah disiapin. tapi ternyata sampe hari ini persiapannya belum tuntas karena untuk hadiah harapannya belum sempet nyediain.

udah gitu, bulan ini sampe bulan depan kayaknya bakalan sibuk banget sama urusan kantor jadi mungkin kalo ngadain giveaway, bakalan banyak keteter deh. hiks.

akhirnya daripada nanggung, giveaway-nya ditunda aja yah. maap.

selain itu juga karena aku ga suka bikin acara dengan persiapan setengah-setengah. mendingan kalo ga buat tahun depan pas acara ultah lagi, bisa juga buat nanti-nanti deh kalo pas longgar waktunya. jadi bisa mantau blog dengan lebih baik. dan karena ini bakalan giveaway pertama, aku penginnya yang bener-bener serius ngerjain proyeknya gitu deh #halah

ditunggu aja ya pengumumannya, stay tuned :-p

***

yang ketiga atau yang terakhir, minggu ini jadi minggu teristimewa karena tanggal 21 ini ibuku berulang tahun yang ke 61. met ultah ya buk-e, semoga panjang umur dan sehat selalu, aminnn.

biasanya sih tiap tahun aku selalu ngirim kartu ucapan sama kado. kebetulan tahun kemarin ada temen dari jakarta yang lagi ke inggris dalam rangka menghadiri konferensi dan nyempetin mampir nginep beberapa hari. dan kebetulan si temen yang baik hati, cantik, dan tidak sombong ini berkenan dititipi kado ultah ibuku. sampe jakarta, baru deh dikirim ke jawa tengah pake jne.

tapi lagi-lagi tahun ini aku kurang persiapan gitu deh buat ngirim kado. padahal kalo ga ngado, minimal seperti dua tahun yang lalu, aku sempet ngirim kompilasi fotonya si ethan di sd-card, buat dipasang di frame foto digital yang aku kirim ke ibu beberapa tahun yang lalu. tapi kok tahun ini ga sempet ya ngutak-atik file foto, hiks. hidupku tambah lama tambah riweuh ini kayaknya, apa-apa dah ga sempet lagi.

padahal di postingan sebelum ini aku baru ngoceh tentang manajemen waktu, hahaha. eh, sekarang udah mulai ngerasa keteteran lagi, payah! #dikutuk_pembaca. untunglah masih sempet ngirim kartu ultah tadi pagi lewat pos. moga-moga ga nyasar dan nyampenya ga telat.

jadi itulah tiga alasan kenapa minggu ini jadi minggu yang teristimewa tahun ini dibandingkan dengan ke 51 minggu lainnya. karena aku udah janji di awal mau posting pendek saja, jadi ya udah ya, sampe di sini dulu ngetiknya. besok-besok sambung lagi, nulis panjang lagi :-)

merdeka!!!

15 comments:

  1. Nayaaaa...
    Selamat ulang tahun buat ibu tercinta yaaah, gak papa lah gak ngado, yang penting mah selalu mendoakan aja :))

    Atuhlaaaah, meuni dibatalin acara bagi2 hadiahnyaaa hehehe...

    Ternyata udah 5 tahun aja sih usia blog nya!
    Met ulang tahun otak kusut, semoga makin eksis dan tambah keren postingannya yaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biiii... makasih ucapannya nanti disampein kalo pas nelpon hari jumat aja biar afdol #halah.

      haha, iya nih blogger ga niat mah begini ini lah, payah banget mau giveaway aja pake acara batal segala. maapkeun lah belum ahli bikin giveaway. mudah2an jadi ngadain sebelum akhir tahun ini ya ga usah nunggu taon depan haha...

      otakkukusut mah gini gini ajahhh, eksis apanyah haha... ada juga blog yg fakir komen tuh makin eksis padahal masih bayi lhoh hahahaha.... super keren lah ituhhhhh

      Delete
  2. Giveawaysnya tiket ke Inggris Mbak? =))
    Ikuutttt... ditunggu Mbaaa giveawaynya...

    Selamat ultah buat ibunyaaa...
    Ibuku juga barusan ulang tahun, selisih seminggu sama ibumu Mbak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiket ke inggris???!!! Jangan provokasi ah Na haha... Aminnnn mudah2an satu hari nanti bisa giveaway tiket yah :-p entah kapan tapi itu, doain lah rejekiku nambah :-)
      Haha kok ultah nya bisa deketan gitu sehhh, eh ultah kita malah samaan yah, haha.. Kita keluarga kembar nih lol

      Delete
    2. Eh lupa, happy belated birthday buat mamahmu yaaahhh

      Delete
  3. Selamat ultah buat mama mbak nay! Dan dirgahayu buat blog nya. Yeheeey !

    ReplyDelete
  4. met ultah utk blognya ya... nunggu GA nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhhh. Stay tuned ya mudah2an GA nya bisa meluncur segera :-) makasih dah mampir...

      Delete
  5. Salam kenal mbak Naya, saya Ratri (yang kemarin nge-add di fb). Terimakasih sudah di confirm pertemanannya. Blognya bermanfaat banget mbak, 3 hari ini saya tenggelam di blognya mbak Naya, alhamdulillah dapet ilmu banyak dr soal anak (saya sedang hamil sekarang), kehidupan di UK, sampai karier di UK (suami sedang cari kerja disini). Semoga bisa bersilaturahmi di dunia nyata ya. Silahkan kabar2 kalau sedang di London :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Ratri, iya kemarin baru sempet nge-approve rikues nya di FB. haha tenggelamnya jangan lama-lama ya nanti kehabisan napas lhoh :-D

      makasih juga udah berkunjung ke blog abal-abal ini. sukur-sukur kalo ada yang bermanfaat. kalo mau nanya-nanya lebih detail silahkan inbox fb, jangan sungkan-sungkan siapa tahu bisa bantu jawab.

      sejak punya anak udah jarang euy maen ke London, tapi silahkan lho kalo mau lihat-lihat Cambridge dan sekitarnya, mampir yah. nginep juga monggo kalo berkenan.

      salam kenal buat suami :-)

      Delete
    2. eh kemarin kepo2 fb-nya ratri, kayaknya nama suaminya kok familiar ya, meski blom pernah ketemu sih seingetku. jangan2 pernah jadi ketua ppi, atau jangan2 karena based nya Manchester, se-almamater hehe

      Delete
  6. selamat ulang tahun buat blog dan ibunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ucapannya bu :-) makasih udah mampir...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...