Saturday 20 December 2014

comment moderation!

blog ini meski yang berkunjung lumayan banyak, tapi yang komen memang jarang-jarang :-D

ya ga papa juga, karena memang aku ga pernah ngeluh #uhuk tentang silent reader yang sudah pernah kubahas di sini. tapi kalau tiba-tiba ga ada hujan ga ada angin tiba-tiba ada komen masuk yang isinya umpatan dan makian dengan bahasa yang agak-agak gimana gitu, rasanya aku harus mengambil keputusan untuk menyaring komen-komen yang masuk mulai sekarang.

my blog my rules!


dimodifikasi dari sini

kalo cuma sekedar numpang ngiklanin usaha katering-nya sih masih dimaklumi lah ya. tapi misalnya pengin komplain, atau tidak setuju dengan sesuatu yang kutulis, kalau cara penyampaiannya dengan bahasa yang santun dan sopan justru malah akan ditanggapi dengan baik lho menurutku. tapi ini kok meski sepertinya yang nulis berpendidikan, ternyata caranya menyampaikan ketidaksetujuannya tidak menunjukkan hal itu ya.

maaf nih pemirsa, tiba-tiba curhat, hehe....

gini lho, barusan ada komen masuk dari seorang pembaca yang kuhapus. setelah akunnya kucek, ternyata dari seorang 'blogger' yang posting terakhirnya tahun 2011. eh tiba-tiba ngomel-ngomel. enaknya diapain? ya di-delete saja toh. gitu aja kok repot :-p

imbasnya, sekarang aku yang mau minta maaf ke teman-teman pembaca.

karena mulai saat ini kalo komen ga bisa langsung tayang ya, karena kudu disaring dulu mana yang pantas ditampilkan dan mana yang kurang. jadi semua komen sekarang masuk ke badan sensor film komen dulu. jangan kapok komen tapi yah :-)

numpang lewat permisi, ini cuma sekedar informasi!

2 comments:

  1. Lama gak mampir, gak tau klo ada huru hara... lebay.com
    Aku sih gak keberatan klo comment di sini di saring dulu... biar bersih gak pakai ampas kan... loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh, huru haranya gitu doank kok mak Irooo, kurang seru haha.... iya sekarang disaring lagi, jadi maap kalo komennya nongolnya perlu waktu :-p

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...