Sunday 11 May 2014

anomali

anomali tanggal 7 mei 2014

abis liburan seminggu...

cerita liburannya pisah saja yah, nanti kalau ada waktu ngetik. cuma mau dokumentasiin sesuatu yang terjadi setelah kami kembali dari liburan. karena sudah seminggu ini aku ga punya akses sama sekali ke internet karena lokasi liburan di daerah antah-berantah #hihi, jadi emang ga pernah ngecek email, blog atau fesbuk. begitu pulang ke rumah dan bisa online lagi, pertama-tama tentu saja aku bersih-bersih email dari notifikasi-notifikasi yang jumlahnya berjibun. setelah itu iseng-iseng aku ngintip blog ini, karena kebetulan ada beberapa komen yang belum aku respon.


eh, pas lihat kolom statistik, ada sesuatu yang menarik perhatianku. pada tanggal 7 mei 2014 yang lalu ketika kami pergi berlibur, jumlah pengunjung blog ini tiba-tiba meningkat pesat sampai mencapai angka 1041 kunjungan dalam sehari! 

ini jelas-jelas di luar kebiasaan dan jelas-jelas anomali, ga biasanya terjadi. ada apa ya kira-kira?

coba deh lihat baik-baik gambar di atas. pengunjung blog ini biasanya selalu ada saja setiap harinya, tapi ya angkanya seputar di situ-situ saja, wajar, sekitaran seratusan lah, ga sampai ribuan. wong ya cuma blog abal-abal gini hehehe.

kalaupun ada lonjakan kunjungan, biasanya sih karena ada postingan baru yang tautannya memang selalu aku bagi lewat twitter dan fesbuk. lha tapi ini ga ada apa-apa lho, posting juga ngga, promosi blog juga ngga, nyambung ke internet selama liburan aja ga pernah! kenapa tiba-tiba cuma di tanggal itu kunjungannya mencapai angka seribuan yah? aku sudah coba runut asal muasal angka drastis itu, tapi mentoknya cuma ke google.com doang sih. jadi ya ga menjelaskan secara detil juga kira-kira kenapa tiba-tiba ada hits sebanyak itu. apa mungkin karena ada yang ngebagi tautan blog ini di forum semacam kaskus gitu yah, jadi banyak yang ngeklik karena emang komunitas forumnya lumayan besar? #nebak

entahlah...

ada yang bisa bantu ngejawab rasa penasaranku kenapa ada anomali statistik kunjungan di blog ini dan cuma terjadi selama satu hari saja? jawaban yang paling mendekati benar dan paling masuk akal nanti dapet kiriman kartu pos cantik dari inggris, kalau mau, hehe...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...