Friday, 25 June 2021

sejuta

halo pemirsa

sebetulnya udah pengin posting ini beberapa bulan lalu setelah lamaaaaa banget ngga nengokin blog ini eh pas diintip kok angka kunjungan ke blog otakkukusut tahu-tahu sudah mencapai angka sejuta lebih aja! wuhuiii... #halah

eh, terus kelupaan 😁

meski angka tersebut masih jauh di bawah blog-blog terkenal lain yang sudah mencapai juta-jutaan pengunjungnya, bagiku yang ketika mengawali nulis di blog ini tahun 2010 yang lalu, aku sama sekali ga pasang target apa-apa, angka sejuta itu menurutku adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

jelas donk ya, masak engga sih.


view per hari ini sudah tembus sejuta delapan puluh dua ribu sembilan ratus enam puluh tujuh


pertama, karena topik-topik postingan di blog ini jauh dari topik kontroversi semacam blog-blog yang suka nyebar berita hoax supaya dapet pengunjung banyak itu lho. satu-satunya topik kontroversi cuma pas posting asi vs formula dan dirilis ke kumpulan emak-emak walhasil bonyok dirajam lalu kabur haha. itupun sekontroversial-kontroversial-nya asi vs formula, cuma dapet 4400-an hits doank sih. cuih, apanya yang kontroversi kalo begitu hehe.

kedua, karena blog ini ga punya target apapun. bahkan optimasi search engine atau seo-nya pun ga pernah diutak-atik seperti anjuran tutorial-tutorial seo itu. blogger termalas sedunia lah yang punya hehe.

ketiga, karena postingannya jadwal tayangnya udah kayak jadwal penerbangan domestik maskapai-maskapai murah itu lah, ga menentu hehe. kalo pas rajin, bisa posting tiap hari atau minimal seminggu sekali. kalo pas kumat malesnya ya dianggurin blognya. gitu kok minta banyak pengunjung, ya ga mungkin lah hehe.

mengingat keterbatasan-keterbatasan itulah, ketika otakkukusut mencapai angka sejuta kusebut itu sebagai sebuah prestasi. tentu saja yang punya blog ikutan seneng donk. ternyata tulisanku yang seringnya kepanjangan itu ga meruntuhkan minat pembaca untuk mampir lagi dan lagi.

apresiasi tertinggi tentunya aku tujukan kepada kalian semua, yang pernah mampir ke sini tapi ga mampir lagi karena sesuatu dan lain hal, yang pernah mampir dan masih suka ngintip-ngintip meski ga begitu sering, yang pernah mampir dan akhirnya kecanduan pengin mampir lagi dan lagi. 

buat yang rajin komen juga, terima kasih banyak sudah mau berinteraksi denganku. yang memilih untuk ngumpet jadi silent reader saja, terima kasih juga yah. 

terima kasih semua lah pokoknya!


2 comments:

  1. Yeayy, Mbak Nay! Selamat sudah sejuta lebih views blognya! Ayo, rajin update, Mbak. Kasih kabar ke para fansmu. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kimiiii, blogmu masih jalankan? maafkan daku jarang blog walking lagi, jangankan ke blog orang blog sendiri aja terlupakan haha, miss u

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...