Tuesday 11 September 2018

jadi mau lu apa sih

hehe...judul yang aneh ya pemirsa :-)

betewe, apa kabar semuanyahhhhh. aduhhh berapa lama yak kita tak jumpa. berbulan-bulan sejak postingan terakhir bulan april lalu, sekarang udah september aja. benar-benar keterlaluan malasnya, hihi...


ngga gitu juga sih, dari lubuk hati yang terdalam, sebenernya aku tu maunya terus nulis cerita-cerita tengil buat kalian #haiyaaaa, tapi apalah daya hidupku saat ini sedang sibuk-sibuknya! salahkan aja nih kantor baru. nyadar ngga sejak aku pindah kantor, jadi ngga sempat ngetik di blog lagi. ya kan? ya kan? ya kan? kita demo aja apa ya kantorku ini yuk. bisa demo 123, 212, 696, dst!

bebas pokokna hihi...

sejak april lalu, apa aja yah yang belum sempat kulaporin di sini? banyak banget lah. tapi coba kuinget-inget aja dari yang penting-penting dulu. 

1) kantor baru

meski udah gabung dengan kantor ini sejak bulan oktober tahun lalu, dan meski kupikir setelah beberapa bulan kesibukan tugas-tugas harian akan semakin lancar dan terdistribusi, ternyata perkiraanku salah besar, pemirsa! bukannya makin lancar, tapi makin sibuk buk buk. kantor ini emang antik sih, karena memang lagi berkembang pesat, jumlah pegawainya terus bertambah hampir tiap minggu ada aja karyawan baru yang kudu ku-ospek hehe, jadi ya gitu deh. ngga sempat nafas lah pokoknya.

meski super sibuk, dengan banyaknya tantangan baru di kerjaan, sebenernya sih enjoy-enjoy aja dan ngga ada yang kudu dikeluhin. tapi efek sampingnya, jadi ngga sempat kepikiran untuk ngeluangin waktu lagi di sela-sela kesibukan tiap hari, untuk nengokin blog ini.

terlantar deh blognya!

kenapa ngga wiken aja ngetiknya? hmmm, kenapa ya? kayaknya kesibukan nomor dua ini bakalan jadi penjelasan yang masuk akal deh. simak aja terus yah.

2) gila nukang

seluk beluk pertukangan sewaktu berantakan

kalau kalian belum follow akun instagramku, ayuk-ayuk buruan difollow atuh. cari aja pake nama lengkapku, atau username IG; @nayarini_cambridgeuk.

sejak punya akun ini, aku emang jadi rajin mendedikasikan akunku buat aplot foto-foto rumah. karna aku jadinya banyak follow akun-akun desain interior rumah juga, terinspirasi deh. akhirnya sejak punya akun IG, aku jadi keranjingan nukang, sodara-sodara!

bagi kalian yang udah ngga asing lagi dengan blogku ini, pasti udah paham kalo salah satu hobi unikku adalah nukang. ngecat lah, mbenerin sesuatu lah, pasang ini itu lah, dll. pokoknya bikin perbaikan desain interior di rumah gitu deh.  dan tau ndiri kan, kesibukan nukang itu sangat menyita waktu dan tenaga. pikiran juga dink. trus kalo udah selesai, yang diapdet ya akun instagram lagi. walhasil, ya blognya dianggurin lagi hehe.

udah banyak banget hasil nukangku yang udah kupamerin ke followerku di instagram. jiahhh, padahal cuman 600 aja followernya, bangga nian hihi.

buat kalian yang belum gabung di instagram, ini ada beberapa foto hasil nukangku yang paling menyita waktu, tenaga dan pikiran tadi, sampe-sampe ngga sempat nengokin blog!

hasil kerja keras terbaru, ngecat ulang lemari di dapur
warna aslinya kuning gading, yang atas kuganti putih
yang bawah jadi abu-abu tua. cakep ngga, sekarang?

yang ini kukerjain sekitar bulan juli kemarin
tembok belakang tadinya putih polos aja, kucat jadi warna gelap

ngajari anak nukang sejak dini, biar bisa nukang ngga kayak bapaknya hihi

3) ultah para krucil

tahun ini, si ethan udah 5 tahun aja donk umurnya. cepat sekali waktu berlalu. dan karna dia udah masuk sekolah sd kelas nol (iya sd di inggris sini mulainya emang dari angka nol, bukan angka 1 kayak di sono). apakah kelas nol itu sama dengan tk? engga donk, tk ada lagi, namanya pre-school, dari umur 3-4 tahun. begitu umur 4, anak-anak wajib masuk sd kelas nol, yang disebut reception year. lucu yah. baru setelah umur 5 atau 6 masuk kelas 1,2,3 dst sampe 6.

nah, karna dia udah gede lah ya, jadi udah tau apa yang dia mau. termasuk pengin pesta ultah pas umur 5 tahun kemarin itu. ultahnya si ethan bulan april sih, tapi sebelum april dan sesudah april, oh la laaaa.... hampir tiap bulan, ada aja undangan pesta ultah dari teman-teman sekelasnya yang jumlahnya ada 24 itu. bayangpun!

satu foto dari pesta ultah, si ethan nyempil di antara teman-temannya

jadi gitu deh, entah berapa kado udah kami beli, bungkus dan bawa ke pesta-pesta itu hihi. sibuk kok sibuk pesta ya, enak amat! eh, yang pesta mah anak-anak, ortunya mah cengok aja sebenernya nungguin mereka jumpalitan trus makan-makan. emak-bapaknya gigit jari ngga dibagi hihi...

4) training lagi training lagi

nah, ini juga salah satu alasan betapa #ciehhh betapa sibuknya daku huhu.

banyak sekali training-training yang harus kulakukan. entah itu untuk diriku sendiri, maupun aku yang ngasih training ke orang-orang di kantor. ya maklumlah kerja di bagian kualitas itu kerjaannya emang separo ngantor separo jadi dosen alias disambil ngajarin departemen lain hehe.

5) acara-acara kantor

sebagai pendatang baru, sejak gabung dengan kantor ini, aku juga mulai belajar jadi agak-agak bersosialisasi gitu deh. maklum juga aku ini anaknya introvert hehe. jadi kudu dilatih terus kemampuan bersosialisasinya. meski seringnya ngos-ngosan juga, tapi semakin diasah, semakin baik dan cukup membantu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. biasanya emang gitu sih, kerja sama dengan rekan-rekan di kantor itu pake prinsip "tak kenal maka tak sayang" juga lah.

kalo udah kenal dan udah sayang #eh, jadi lebih gampang biasanya kalau mau nyuruh-nyuruh mereka. kayak jadi ikhlas aja gitu meski disuruh-suruh, haha.

6) liburan musim panas

tahun ini juga adalah tahun pertama si ethan liburan musim panas karena sekolahnya libur hampir selama 2 bulan lebih. di eropa amerika disebutnya liburan musim panas. entahlah kalau di ausie mungkin jadi liburan musim dingin gitu? hihi.

nengokin ibunda ratu

karna ini libur tahun pertama dia, kami ajak dia main-main ke legoland, di deket rumahnya ibunda ratu elizabeth di windsor sana. ngga jauh sebenernya dari kantor bapaknya dia hehe.

ini ada beberapa foto-foto dari liburan kemarin.

nengok ironman juga hehe

salah satu area di Legoland windsor

7) nambah anak buah melulu

seperti udah kusebut dikit di atas tadi, kantorku sekarang itu lagi sibuk-sibuknya dan terus berkembang pesat.

salah satunya yang bikin berkembang ya jumlah karyawan yang nambah terus, termasuk di departemen kualitas di mana aku bekerja sehari-hari. dulu pas aku baru gabung, bulan oktober 2017 jadi ditotal jendral sampe sekarang tuh baru cuman 11 bulanan, aku adalah staf ke-4 di departemen, bosku cuma punya 3 anak buah, aku salah satunya. dua orang kolega juga laporan ke si bos meski kerjaan mereka agak beda denganku.

nah, ngga lama, bulan desembernya, aku punya 1 anak buah. lalu jadi dua, tiga, empat, sekarang ini total ada 9 orang yang laporan ke aku. cuma dalam tempo 11 bulan, dari anak buah 0 jadi 9. yang 4 orang sebenernya cuma anak kuliahan magang sih, tapi ya tetep aja kudu diurus juga kan.

gimana sempat ngeblog coba, punya 1 anak di rumah dan 9 di kantor hehe.

yang diurus sekarang pun ngga cuma kerjaan, tapi anak buah juga perlu diarahkan, perlu dibimbing dan dibagi-bagi tugasnya. setelah itu kudu diawasi juga, ya kan ya kan ya kan. umur mereka tentu bervariasi dengan jenis tugas yang bermacam-macam juga. dua di antaranya malah lebih tua dari aku, jauh lebih tua, hihi. jadi berasa muda lagi nih :-p

doakan ya, sebagai ibu buah aku bisa terus belajar untuk berkembang jadi lebih baik, bijak, adil, dan berfaedah buat anak-anak buahku, sekarang dan seterusnya.

mana aminnya donk? amin.

8) audit dit dit

ini juga biang kerok nih.

karena perusahaan membengkak melulu, jadi sistem, proses, dan tetek bengeknya juga ikutan berubah terus. jadinya kudu diaudit melulu. aku yang ketiban sampur tiap kali ada audit. aku juga yang repot mastiin sukses engganya audit-audit ini. untunglah semua masih baik-baik saja. lumayan sukses lah audit-audit yang telah lalu. cihuiii...

tantangan terbesarnya sih sebenernya bukan audit itu sendiri. tapi persiapan sebelum audit itu yang cukup nguras waktu dan tenaga. yang paling cape emang nyiapin seluruh departemen untuk rapi-rapi dan ngubah sistem-sistem yang kurang efektif supaya lebih baik lagi. tugasku ya mengarahkan dan membimbing mereka supaya perubahan yang dilakukan sukses dan efektif sebelum auditornya dateng.

paling repot, kalo omongan kita ngga didengerin departemen lain, ya kan? dicuekin gitu lah.

untungnya, sejak gabung dengan kantor ini, aku cukup memperoleh respek lah dari sesama kolega maupun kolega lintas departemen. semoga ke depannya terus begitu, selalu dimudahkan dalam segala urusan kerjaan. kalo ngga ya bisa payah, kadar stres meningkat, dll. imbasnya bisa ke keluarga, anak dan suami jadi korban, ya kan.

namanya juga emak-emak berkarir, ya gini ini risikonya ya, hiks.

9) tugas luar kota/negeri

oke, ini kayaknya alasan terakhir deh, kenapa selama berbulan-bulan ngga bisa ngeblog. banyak amat ya alasannya ampe sembilan. padahal malas mah malas aja, pake alesan-alesan segala haha.

sebetulnya ngga sering-sering sih aku ditugasin ama kantor. sejauh ini baru dua kali doank. yang bikin menyita waktu itu mungkin persiapannya ya. kan ngga bisa cuma tinggal berangkat gitu aja ya kan. apalagi kalau tugas keluar negeri. paspor masih ijo euy! perlu bikin visa dulu kemana-mana hehe.

kamar hotel tempat nginep pas di jerman kemarin

tugas pertama sih cuma keluar kota aja, yaitu ke london. tugas yang kedua barusan kejadian minggu kemarin sebenernya. aku kudu nge-audit salah satu vendor di jerman. sebelum ini, tukang auditnya selalu bosku sendiri yang berangkat. sekarang karna blionya tambah sibuk, akupun ngga sanggup kalo kudu keluar negeri melulu, akhirnya kami ngerekrut satu anak buahku yang emang bakalan ditugasin jadi tukang audit dan tukang kontrol vendor-vendor hehe.

intinya, enak mah kerja di kantor yang ini. kerjaan banyak, ngga sanggup ngerjain sendiri, tinggal nambah anak buah aja. repotnya ya itu, jadi malah ngurusin anak buah iya, ngurus kerjaan sendiri iya.

blognya bye bye dulu deh, huhu.

***

tapi mudah-mudahan sih, dengan semakin tertata tugas-tugas harianku, anak buah semakin rajin dan bisa mengambil alih beban di pundakku #ciehhh, pikiranku jadi lebih tenang dan ngga gitu mbulet dan ruwet lagi.

kalo dah tenang dan lumayan rileks, aku kan jadi bisa agak santai dan bisa ngeluangin waktu pas jam istirahat, atau pas lagi di rumah, buat ketak ketik ketuk lagi ya kan. kalo masih ngga nyante juga ya terpaksa blognya dianggurin lagi, hiks.

jadi mau lu apa sih mbak, bingung deh, hihihi...



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...