Wednesday 28 September 2016

#obrolan_ringan 01

tadi pagi pas nyetir dan ngedengerin radio kesayangan heart fm, tiba-tiba muncullah ide untuk ngetik obrolan ringan secara berkala di blog ini.

konsepnya kira-kira begini:

tiap pagi, radio heart fm ini kan punya program yang disebut heart breakfast, mungkin lebih pasnya kita sebutnya obrolan pagi aja lah ya. nah, tiap hari tuh topiknya unik-unik. kadang konyol juga yang bikin aku ketawa-ketawa sendirian sambil nyetir. dua penyiar yang tiap hari senin sampai jumat memandu acara ini juga kocak banget, cowok cewek namanya kev & ros! umur mereka sekitaran umurku lah.



oh, ya. sejak awal tahun ini, aku  udah resmi nggak jadi supir taxi lagi seperti pernah kuceritain di sini, dulu. penumpangku dua-duanya udah pindah rumah, yang satu ke skotlandia, satunya pindah ke kota sebelah. jadi sekarang praktis tiap hari aku nyetir sendirian, dan ketawa-ketiwi sendirian sambil ngedengerin radio. cerita radio juga udah pernah kusinggung dikit di postingan ini.

sebenernya ide ini udah lama pengin kutulis sih, cuma nggak pernah kesampaian aja.

jadi pada intinya aku pengin memperpanjang obrolan topik di radio ke blog, seperti dulu udah pernah kuposting sekali di sini, tentang david beckham.

mungkin juga nggak bakal bisa ngetik tiap hari di blog ini sih, maklum wanita sibuk huehe, meski topik obrolan di radionya bakalan harian. yah, nggak usah ngoyo lah ya, sesempatnya aja hehe, seperti biasa. karena bakalan berseri, aku kasih judul sama dengan tambahan nomor di belakang yah, biar gampang.

***

topik obrolan ringan kali ini adalah tentang diberhentikannya manajer tim sepakbola england, sam allardyce.

aku nggak akan bahas dari sisi persepakbolaan lho. beritanya udah banyak banget lah di media. terutama media olahraga hehe.

yang dibahas tadi pagi di radio dan mau aku tulis ringan di sini adalah tentang berapa lama orang bertahan menjabat satu jabatan, sebelum dipecat! haha... atau kalau nggak dipecat ya mengundurkan diri karena alasan tertentu lah.

si manajer england ini ternyata baru menjabat selama 67 hari saja, pemirsa. saat ini media inggris dan eropa pun lagi heboh dan rame-ramenya mengolok-olok kasus ini dan komen-komennya random banget dari yang sadis sampe yang lucu-lucu. biasalah, dunia maya!

salah satu olok-olok media tentang allardyce hari ini
gambar boleh 'minjem' dari sini

sama kayak pas pak archandra kena kasus paspor ganda dulu itu. beliau cuma menjabat selama 20 hari saja. inget kan betapa hebohnya dunia maya kita hehe.

dengan kehebohan dunia persepakbolaan sejak kemarin, orang awam pun menggunakan momen ini untuk bercanda di radio pagi ini tentang siapa yang pegang rekor pernah kerja dengan periode terpendek? lalu ada beberapa orang yang nelpon ke radio dan cerita berapa lama mereka bertahan di tempat kerja. macem-macem periodenya dari yang beberapa bulan, minggu, sampai hitungan hari saja. buat lucu-lucuan doank ya ini, nggak ada hadiahnya hehe.

trus si penyiar cowok kev bilang, dia pernah kerja cuma seminggu doank, lalu kabur karena nggak betah. si ros penyiar cewek malah pernah kerja selama 1 jam doank di sebuah pom bensin, dulu banget pas dia masih muda sebelum memulai karir sebagai penyiar.

kirain sih, lama kerja si ros yang satu jam itu udah paling rekor pendeknya, eh tiba-tiba ada mas-mas nelpon dan bilang  gini:

aku pas muda pernah niat banget nyari visa summer work ke australia (ini visa yang membolehkan warga non-ostrali untuk datang ke ostrali selama musim panas doank untuk kerja serabutan, sambil wisata, bersenang-senang, dan juga dapat uang - biasanya anak-anak muda eropa yang tertarik). si mas ini udah ngedaftar juga jauh-jauh hari untuk jadi pekerja charity di sebuah badan amal di ostrali sana yang akan mempekerjakan dia selama musim panas dengan bayaran lumayan, katanya.

semangat donk yah.

terbanglah dia ke ostrali. eh, sampe sana ternyata kerjaan yang dia dapet itu enggak banget. dia sempat syok begitu tahu badan amal itu cuma mau nipu orang-orang. begitu tahu ini, dia langsung mundur saat itu juga, setelah kerja cuma selama.... 5 menit! bwahaha...

ros kalah telak!

ada ga ya kira-kira yang bisa ngalahin masa kerja 5 menit?

4 comments:

  1. Asyik juga sih denger radio kalo topiknya seru dan penyiarnya gak rese hahahaha...


    Aku biasanya kalo denger radio yang iklan terus dan penyiarnya banyak bacot gak jelas langsung switch cari yang lagu aja Naaaay hahaha...
    *anaknya galak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibiiii, aku juga gituuu anaknya #LOL, suka males dengerin mereka ngoceh, pengin denger lagu-lagu aja hahaaaa... tapi radio yg ini seneng banget dengerin ngocehnya, ga bosenin gituuuu

      Delete
  2. Duh jadi ingeeeet,
    Waktu fresh graduate gitu pernah kerja di pabrik garment jadi semacam staf purchase gitu dan cuma kuat 2 minggu doang Naaay hahaha...

    Stres soalnya pabriknya jauh banget di kawasan industri gitu, aku berasa terisolir hiks...dan gajinya gak aku ambil, maluuuu hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwahahahahhaaa, 2 minggu itu lumayan lho, separo gaji bulanan pegimane sih pan lumayan buat beli momogi di warung mama ajeng!

      kita tagih yuk berdua ke HRD-nya
      *anaknya ngga tau malu*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...