Wednesday 28 October 2015

oplas

atau kependekan dari operasi plastik!

ini khusus kutulis untuk memenuhi janjiku ke si una, gara-gara dia posting tentang oplas dari pengalamannya pas jalan-jalan ke jepang, eh korea, eh...mana sih kok malah lupa haha... trus aku komen kalo aku juga punya pengalaman menarik tentang ini.

ga tau tapi mo mulai cerita dari mana tentang oplas.

soalnya emang ga banyak yang bisa diceritain. hayo pasti ngira aku mo cerita pengalamanku pribadi pernah operasi plastik ya? hahaha... maap kalo ngecewain. cuma mau cerita seputar oplas hasil dari ngbrol sama temen kantor yang udah sering langganan oplas doank kok.


aku sendiri mana berani oplas. ga berani bayar maksudnya, mahal bok sayang duitnya haha. udah laku ini ya  kan #krik. mending duitnya dipake buat yang lain yang lebih manfaat. jadi ortu asuh misalnya, seperti yang pernah kutulis di sini.

meski bukan niatku juga untuk ngatain orang yang pernah oplas itu lebih baik atau lebih buruk. tulisan ini cuma buat sharing aja mengenai sekelumit cerita temen kantorku itu tadi.

jadi ceritanya gini...

waktu itu jam mkan siang. iseng-iseng aku maen ke departemen sebelah, ada perlu apa gitu lupa. tapi akhirya malah duduk manis dan ngobrol panjang lebar tentang oplas sama salah satu temen kantorku (cewek). dia asli inggris. dari awal kenal, karena aku termasuk udah lama kerja di sini jadi dia baru gabung ke perusahaan beberapa tahun yang lalu, kesan pertamaku adalah cewek ini cantik dan menarik, serta lain dari yang lain.

kalo rata-rata cewek inggris kan kulitnya putih pucat, kulit si cewek ini coklat, bahkan lebih ke sawo matang, lebih gelap dari kulitku. ketika pernah ngobrol soal ini, ternyata dia rajin mandi sunbed ke salon biar kulitnya tetep coklat! doh, udah abis berapa duit tuh ya cuma buat punya kulit item haha. eh, cewek-cewek indonesia malah pada sibuk ngabisin duit buat beli krim pemutih yang rata-rata ga ada yang manjur sama sekali tapi tetep aja kemakan iklan haha.

karena si cewek ini kulitnya coklat sawo matang tapi hidungnya mancung dan matanya biru, dia kelihatan kayak boneka gitu lho. keren lah.

udah gitu rambutnya lurus dicatok (mungkin aslinya ngombak), dan warnanya hitam legam. pas aku iseng nanya juga (aku kepo banget yah ternyata haha), dia katanya rajin touch-up rutin pake pewarna rambut supaya rambut aslinya yang kecoklatan tetep kelihatan hitam legam. ooo, aku cuma melongo. sementara itu cewek-cewek indonesia yang lahir rambutnya hitam legam pada sibuk ngecat rambut jadi warna-warni (termasuk aku, baca ini) haha.

nah, pas asyik ngobrol jam makan siang itu tadinya gara-gara setelah seminggu dia ga masuk (ijin sakit) pas kami ngobrol itu mukanya di bagian hidung diperban. aku pikir dia abis kena tonjok apa kenapa, rupanya dia abis operasi hidung sodara-sodara. bukan supaya mancung sih, karena hidung aslinya emang udah mancung banget, tapi katanya supaya kelihatan lebih sempurna. gara-garanya tulang hidungnya agak bengkok dikit gitu jadi perlu dilurusin supaya lebih cantik.

ga tanggung-tanggung dia kudu operasi hidung lho.

dia juga dengan bangga ngasih lihat aku bentuk hidung dia di foto sebelum dan sesudah operasi bakalnya jadi gimana. sebenernya sih kalo diperhatiin hidung aslinya ga ada masalah. menurutku juga ga bengkok-bengkok amat, kenapa repot-repot operasi buang duit sih. tapi ya pas aku diceritain manggut-manggut aja.

dari hidung, pembicaraan lalu mengarah ke yang lain.

kata dia, beberapa bulan lagi dia bakal operasi lagi, tapi kali ini ngeganti silikon yang bermasalah di bagian dada kiri dan kanannya. pas dia bilang gitu dengan entengnya, aku lagi-lagi cuma bisa melongo. ooo, pantesan kalo liat dia jalan tuh kayaknya ada yang ga matching deh, tapi aku ga pernah tahu apaan sampe dia ngomong gitu. rupanya ukuran buah dada dia emang jauh lebih besar dari ukuran normal, hahaha.

padahal anaknya perawakannya mirip aku. kurus ga gitu tinggi, ga punya pinggang saking kerempengnya. tapi kalo aku ukuran bra-nya alami antara cup A atau cup B (seringnya masih kegedean haha), dengan perawakan yang sama dia rupanya bawa-bawa silikon setiap hari ukuran double-D! #pingsan

pantesan kayak ada yang salah aja tiap kali lihat dia jalan, dadanya membusung kegedean, ga alami, hahaha.

nah, bagi yang ngikutin berita seputar alat kesehatan (karena aku kerja di bidang ini jadi tahu banyak), kira-kira 2 tahun lalu kalo ga salah ada kasus besar di eropa yang mana rupanya silikon yang dipake oleh para dokter bedah plastik untuk operasi pembesaran ukuran payudara itu ternyata ga lolos uji standar dinas kesehatan eropa. harusnya silikon ini ga boleh dipake untuk penggunaan di bidang medis, bolehnya untuk standar industri saja.

tapi rupanya karena manusia emang dasarnya serakah, bahan silikon murah yang ga lolos uji ini dijual juga untuk transplantasi payudara. gegerlah dunia medis eropa.

dan sialnya, temen kantorku yang udah pasang silikon entah sejak kapan tahu itu, dapet yang bahan jelek dan ga lolos uji ini. pantesan kata dia belakangan ini dia mulai ngerasa ga nyaman dan ngerasa kesakitan di bagian tertentu, bisa jadi silikonnya bocor! untungnya sih semua pasien yang dipasangi silikon jelek ini bisa dideteksi dan mereka yang terkena dampak kasus ini diberikan jaminan untuk dioperasi ulang dan diganti sumpalannya dengan bahan baru yang lebih aman, tanpa perlu bayar lagi alias gratis! keren deh hehe. tapi tentu saja harus dibedah dan dijahit ulang lagi! hiii, serem!

pas aku tanya lebih jauh kenapa sih dulu-dulunya ngambil keputusan operasi payudara?

kata dia waktu itu dia masih terlalu muda, jadi pas ambil keputusan masih pake emosi. nyesel sih katanya, cuma gara-gara dadanya kecil aja dia jadi harus operasi supaya kelihatan seksi. tapi udah terlanjur pasang ya susah mau balik normal lagi. karena rupanya sekali pasang payudara silikon, ga bisa seumur hidup lho. tergantung jenis silikon yang ditanam, rupanya harus diganti tiap berapa tahun sekali, ada yang 10, 15 atau 20 gitu deh. emang harus operasi lagi-operasi lagi.

jadi tahu banyak aku ya hahaha.

trus pas aku nanya, kalo nyesel kenapa ga dibuang aja sih. dengan entengnya dia jawab, dadaku kendor donk ntar, kan dah biasa disumpal! iya juga sih ya, kayak balon dikempesin jadinya haha. dan emang bener, beberapa bulan kemudian dia emang beneran ambil cuti ijin sakit lagi untuk operasi ganti silikon. sekarang silikonnya udah baru dan ga bikin sakit lagi katanya. tentu saja dia lebih hepi dan senyumnya selalu mengembang ke mana-mana tiap kali jalan dari satu departemen ke departemen yang lain karena punya dada baru!

hmm, apalagi ya kira-kira di badannya yang ga asli? mukanya di-botox kah? bibirnya udah dioperasi kah? perlu ku-kepo-in lagi ga ya enaknya? ah sudahlah jadi kemana-mana ngurusin badan orang haha.

olala... oplassss...oplassss :-)

10 comments:

  1. Ya ampun... saya serem ngebayangin sakitnya silikon yang bocor itu. Apalagi yang oplasnya sampe ke restrukturisasi wajah dan badan yang notabene ngiris tulang .. Hiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kadang orang mau berkorban apa saja demi lebih cantik ya... ga masuk akal kadang-kadang emang haha

      Delete
  2. Hahaha... kirain orang Korea yang tinggal di Inggris gitu Mbak. Emang ya, manusia ngga ada puasnya, hahaha... aku juga nih cat-cat rambut mulu biar cokelat =)) =)) Kalau oplas gitu ngga kebayangnya pas tuanya piye...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha orang inggris atau bule juga banyak banget kok Una yg oplas, ga Asia aja. Bedanya di sini ga pada kepo dan ga bikin heboh, cuek aja masyarakatnya ama oplas. Emang ya manusia ga da puasnya hahaha. Kalo tua kayaknya silikonnya ikut keriput kali bwahaha

      Delete
  3. ngebayanginnya aja linu...
    hidung saya jg bengkok... tp ya sudahlah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bengkok kan malah unik ya bu istimewa tiada duanya :-D

      Delete
  4. Udah lama saya gak mampir mbak (haiiii), banyak2 bersyukur dgn yg dikasih tuhan aja, ribet bgt ngubah sana sini ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kemana ajaaa lol. Beneran ribet. Satu satunya pemberian Tuhan yang aku perbaiki cuma gigi tonggosku doank pake kawat. Udah ribet mampus lah dua setengah tahun, haha ga pengin ubah apa apa lagi ah dah hepi hihi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...