Saturday 14 February 2015

palentin

sengaja pake huruf "p", bukan "v", supaya yang suka pada frotes (sengaja pake huruf "f") dan anti-palentinan ga nemu postingan ini kalo digugel, bwehehe.....

palentin tahun ini beda dibandingkan palentin-palentin tahun-tahun kemarin. sebagai seorang bule tulen, suamiku tentu saja ngerayain. aku sih ga pernah. tapi karena dianya selalu ngasih kartu palentin sama hadiah, ya aku terima aja. rejeki kan? hihi... ya paling coklat, atau bunga mawar, atau dompet kecil, atau bantal kecil, atau mug buat minum gitu sih. ga mewah-mewah banget kayak misalnya dapet lamborghini, hihi...

tapi palentin kali ini beda karena suami masih sakit jadi dia ga bisa kemana-mana. 


otomatis dia ga bisa beli kartu, dan ga bisa beli hadiah. bisa sih sebenernya beli di internet dan dikirim ke rumah kalo dia mau usaha dikit, tapi dasarnya suamiku juga masuk golongan yang suka anti ini itu, yang dalam kasus dia, anti belanja online lewat internet, dan anti bayar pake kartu kredit lewat internet, ya jadi gitu deh. ga ada kartu palentin dan ga ada hadiah palentin. 

nasib! hehe...

kalo di indonesia tiap kali palentinan, ributnya selalu itu itu melulu yah, soal boleh ngerayain atau ga, haram atau ga, trus heboh soal coklat-kond*m-seks_bebas dan lain-lain, palentin di inggris biasanya hebohnya mah soal tahun ini impor bunga mawar merah abis berapa ton dari luar inggris!

beda banget yah, hihi...

di inggris perayaan palentin memang melulu soal bunga mawar merah. kalo coklat sih udah makanan sehari-hari jadi ga gitu dihebohin. lebih hebohnya malah pas easter menjelang paskah, biasanya coklat kelinci lebih seru dibanding coklat palentin. 

eh tapi tahun ini selain impor mawar, kehebohan palentin di inggris dan juga di negara-negara barat dan maju lainnya ternyata ketambahan bumbu lain, dengan diputarnya pilem palentin yang itu lho, untuk tayang pertama kali.

ah, bilang fifty shades of grey aja pake ribet! haha....

foto poster dipinjem dari reuters

yang blom tahu itu pilem apa, ga usah cari tahu deh, ntar nyesel lho, karena mungkin ga bakal masuk ke indonesia, karena mungkin ga bakal lolos sensor hehe. eh apa jangan-jangan udah masuk yah? udah belom sih? aku gugel bentar deh, tunggu yah! whoaaaa, hahaha tuh bener kaaaan, kata reuters pilem ini emang ga bakal masuk indonesia karena dijamin ga bakal lolos sensor. ketebak deh! #ngakak_guling2

jujur aku baca bukunya aja belum sih. dan aku tuh males nonton pilem yang disadur dari sebuah buku kalo aku blom baca bukunya. sebelum nonton pilem harry potter, aku udah tamat baca semua bukunya donk, begitu juga dengan lord of the ring, girl with dragon tattoo dll. kayaknya kalo blom baca bukunya tiba-tiba langsung nonton pilemnya itu sama saja kayak makan martabak telor tapi lupa pake acar, atau makan bakso kuah tapi ga pake sambel gitu deh. 

serasa ada yang kurang lengkap! #hihi

jadi waktu orang-orang sini heboh kemarin itu pada pesen tiket buat nonton fifty shades, aku ya adem-adem aja. baca bukunya aja belum. punya bukunya aja belum. niat beli bukunya aja belum, hihi. apalagi sejak ada si ethan, praktis kami memang ga pernah lagi ke bioskop. ditambah lagi suami masih belum 100% pulih. ya sutralah, kehebohan palentin tahun ini sih lewat begitu saja, aku ga ikut-ikutan.

oh ya saking hebohnya, kemarin tuh pas hari jumat karena aku janjian ketemuan sama temen, cewe indonesia yang berdomisili di swedia dan lagi ada perlu di cambridge jadi ngajak kopdaran, sampe-sampe pulangnya kena macet berjam-jam! padahal biasanya pas hari jumat tuh macetnya kalo mau keluar dari cambridge karena semua orang mau pulang wiken-an. 

eh kemarin itu macetnya malah kebalikan pas masuk ke cambridge karena rupanya semua orang mau palentinan dan pada mau nonton pilem itu di bioskop #hadeuh. pinter banget sih orang-orang hollywood ini nyari duitnya!

mana ke cambridgenya pas bawa mobil yang manual pulak, kaki kiriku sampe pegel nginjek persneling karena ganti gigi mulu... #hiks

selain bikin macet, tuh pilem juga bikin heboh layanan kesehatan di inggris sini lho. pasalnya, berita di radio bilang kalo nomer darurat 999 diminta meningkatkan status siaga, karena panggilan ke nomor darurat untuk pertolongan pertama pada 'kecelakaan' mungkin akan meningkat, disinyalir mereka yang abis nonton pilem palentin itu akan meniru adegan di pilem yang mungkin akan mengakibatkan gangguan kesehatan! bwahaha.

ada-ada saja orang-orang inggris ini...

meski buatku pribadi palentin kali ini ga ada hebohnya, lewat seperti hari biasa saja, aku tetep dapet kartu palentin kok. dari siapa lagi kalo bukan dari anakku tercinta, yang membuat kartu tersebut dengan penuh cinta (dibantuin mbak pengasuhnya tentu saja), yang ditujukan untuk sang ayah dan ibunda tercinta. 

kartu palentin dari ethan buat ayah dan bunda

dan bagiku, itu sudah lebih dari cukup. tak perlu nonton pilem palentin, tak perlu ada mawar merah, atau coklat, atau hadiah. karena pada intinya, palentin itu kan tentang perayaan rasa cinta. dan tahun ini kami bertiga cukup merayakannya dengan sederhana, yaitu dengan terus saling mencinta #eaaaa

hepi palentin (bagi yang merayakan).....

2 comments:

  1. wah... bunga mawar... pasti ..dimana-mana..wangi mawar..asyik ya.., apa lagi klo di tumpuk dijalanan...wkkww

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah... orang sini emang hobi beli bunga. hari biasa aja beli bunga apalagi palentin, mawar di mana-mana :-) untung si marwan nya pas ga ada haha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...