Wednesday 12 November 2014

kena tulah 2

postingan ini sambungan dari postingan kena tulah bagian 1. yang belum baca, ayo silakan beramai-ramai ke tkp dulu :-p

tadinya ga direncana bikin yang bagian dua sih, cuma pengin pengumuman ga penting aja soal kelanjutan cerita yang dulu. karena ga gitu penting, pengumumannya bakal kubikin singkat dan padat saja (ga janji sih, bisa jadi bakal panjang lagi haha).

setelah melewati masa kegalauan mau milih mobil merek apa buat ngegantiin si whitey, akhirnya minggu-minggu awal bulan oktober lalu suami niat ambil cuti beberapa hari untuk ngeliat-liat mobil. karena dia udah mantap pengin beli bmw, maka pergilah suami ke sebuah dealer mobil terbesar di inggris yang berlokasi di london.

dari rumah niatnya mau lihat beberapa bmw 5-series warna putih yang dia udah naksir di internet, dan sekalian pengin test-drive. sampe sana, katanya dia kagum banget lihat begitu banyak mobil second-hand  sampe beratus-ratus dengan berbagai merek (ga cuma bmw) diparkir nunggu pembeli.

yang punya dealer pasti tajir abis hihi.

***

setelah basa-basi dan menyampaikan niatnya untuk ngeliat-liat beberapa bmw yang dia incar, akhirnya salesman mobilnya nganterin dia ke mobil-mobil tersebut dan suamiku dikasih kunci untuk ngeliat-liat daleman mobil (hah? mobil pake daleman? interior maksudnya, hihi) dan kalo mau boleh nyoba test-drive.

eh, baru masuk dan duduk di satu bmw yang dia paling suka, katanya sih dia langsung kecewa gitu :-(

katanya interiornya bmw ga seperti yang dia pengin, jok kulitnya kelihatan murahan, cih... #haha, dan katanya dalemnya kurang lapang untuk ukuran mobil sekelas 5-series.

ditambah lagi si salesman-nya ogah-ogahan gitu kayak ga niat jualan. ga doyan duit apa yah. trus pas suami ngecek tempat duduk/jok belakang, eh di jok kulitnya ada noda apaan gitu. pas dia nanya apa noda tumpahan yang kelihatan banget itu bisa dibersihin dulu kalo dia positif mau beli mobil itu, eh salesman-nya ngejawab kalo mereka ga tanggung jawab. pembelinya kalo mau bersihin sendiri ke ahli kulit profesional. jadi apa yang dilihat ya itu yang dibeli. kalo ga suka ya udah, gitu katanya.

nyebelin yah haha. jualan mobil kok kaya jualan bakpao, payah!


main image
ini lho penampakan mobil bmw 5-series touring estate putih-nya yang salesnya nyebelin itu, hihi...
kalo belum kejual, detil termasuk harga bisa dilihat di sini

karena mobil yang paling dia incer ternyata mengecewakan, suami pun patah arang dan cuma lihat-lihat bmw yang lain sekilas doank, ga pake test drive lagi. yang paling bagus aja gitu, apalagi yang dia kurang suka, entah warnanya atau spesifikasinya yang kurang pas.

dengan lunglai suami pun pulang dan galau lagi karena mobil yang dia pengin dan foto-fotonya kelihatan bagus di internet, ternyata ga sebagus yang dia impikan.

***

sampe rumah dia lalu ngubek-ubek internet lagi... masih nyari bmw 5-series estate lagi. tapi rupanya ga nemu-nemu, alias yang dia pengin ga tersedia di pasaran. ada satu lagi tapi ga di london, adanya di dealer mobil di birmingham. dia pun lalu nelpon dan bilang mau ke sana lihat mobilnya besok pagi.

pas masih ngubek-ngubek internet, tiba-tiba dia keinget kalo dari dulu aku maunya yang audi a6 avant, bukan yang bmw 5-series tapi permintaanku selalu dicuekin karena di kepalanya udah kena virus pengin bmw-bmw-bmw :-p

masih galau, iapun mulai nyari-nyari audi second-hand, dan bener-bener kaget karena ternyata spesifikasi yang ia pengin semua ada di audi a6 avant itu. lebih kaget lagi ternyata mobil-mobil second-hand audi itu justru dijual langsung oleh dealer khusus audi, bukannya dealer umum seperti di london yang ngejual bmw dan puluhan merek mobil lainnya secara campur aduk itu.

rupanya selama ini suamiku salah sangka.

karena sejak dulu ia selalu terbiasa dapet mobil baru gress dari pabrik lewat dealer,  dia pikir dealer audi itu cuma ngejual mobil baru. ternyata mereka juga jualan second-hand dan bener-bener ditangani oleh mekanik-nya audi yang khusus cuma ngurus merek audi doank. asik kan...jadi semua sparepart-nya orisinil dan bergaransi!

dengan semangat empat lima besoknya dia telpon yang bmw di birmingham dan bilang ga jadi dateng, hihi. karena masih cuti, ia malah berubah pikiran dan meluncur ke salah satu dealer audi di deket nottingham dan nyoba satu mobil a6 avant yang dia incar di internet. pulang dari sana, dia langsung kayak orang jatuh cinta gitu, senyum-senyum sendiri, hihi...

katanya dia udah nemu mobil yang dia pengin! #halah

tuh kan kubilang juga apa. pake pengin bmw segala. dah dibilang bmw tuh ga ada bagus-bagusnya hihi #dikeplak bmw fans. ujung-ujungnya balik ke audi juga kan, toh harga sama ga beda jauh. eh malahan jadi mahalan audi-nya dink :-p

meski sayangnya audi-nya ga ada yang warna putih kayak yang aku pengin sih, tapi adanya item. dan ada beberapa hal yang mengganjal, seperti bunyi kriet-kriet di kursi penumpang pas dia test-drive, sama bagian belakang tempat duduk plastiknya rada somplak sedikit kayak bekas kesodok gitu. tapi kata suami, pihak dealer bertanggung jawab penuh untuk memperbaiki kekurangan sampai calon pembeli benar-benar puas dan menerima mobil dalam kondisi prima.


audi a6 avant phantom black - foto versi iklan dicomot dari sini dan sini

o ya, dia juga janji ke salesman-nya kalo dia bakalan ngajak aku ke sana karena dia bilang ke salesman-nya kalo aku sebagai menteri keuangan keluarga yang harus kasih persetujuan akhir jadi beli atau ga-nya. kalo sebagai istri aku ga setuju dan ga suka mobilnya, ya batal deh ga jadi beli. 'doh berasa orang penting #tersanjung

padahal maksud sebenernya sih biar dia ga disuruh komit beli sama si salesman saat itu juga gitu lho. bisa aja deh ngelesnya :-p

***

minggu berikutnya, aku ambil cuti sehari ga ngantor, diniatin buat ke dealer dan nyobain mobil ini.

setelah sibuk inspeksi dan ngecek ini itu, trus nanyain ini itu yang dijawab dengan sangat antusias (ya iyalah namanya juga jualan) oleh si salesman-nya yang mas-mas bule itu, beda banget lah sama yang nyebelin di london, dengan harap-harap cemas si salesman nanya ke aku: "so ma'am, will it be a yes.... or a no?"

"hmmm.... " jawabku pura-pura jual mahal sambil elus-elus jenggot, haha.... padahal dalam hati udah setuju sih. cuma pengin bikin si mas salesman deg-degan aja :-p

mobilnya kondisinya masih bagus dan memuaskan, meski umurnya udah 3 tahun. kinclong dan mulus, bahkan keluhan suami minggu kemarin soal bunyi kriet-kriet dan plastik somplak dikit itu udah diberesin lhoh! 

jarak tempuhnya masih lumayan muda cuma di bawah 35000 mil. dibandingin whitey yang kami pake dalam jangka waktu 4 tahun saja udah nyampe 85000 mil, hihi. jadi mobil ini terbilang awet ga keseringan dipake. bodinya blom pernah kena ketok magic, dan yang penting harganya masuk bajet.

yang lebih penting lagi sih, kutukan bakalan jadi supir bmw ga kejadian akhirnya, jadi aku ga kena tulah haha.

dan yang paling lebih penting lagi, akhirnya suami balik lagi ke merek audi dan tetap jadi pelanggan setia merek ini, ga jadi pindah ke lain hati. yang paling seneng tentu aku karena dari dulu penginnya emang milih a6 avant.

sayangnya cuma satu...

transmisinya ga manual tapi matik. buatku yang udah handal nyetir manual #jiahhh, rada kagok juga pas nyoba mobil matik! karena kaki dan tangan kiri jadi ga pernah kepake. permalasan tingkat tinggi lah (bahasa apa pula ini). ditambah lagi ada fasilitas cruise control segala yang mana kecepatan mobil bisa diset otomatis dan meluncur sendiri tanpa perlu nginjek gas lagi. bener-bener mobil orang yang males nyetir, haha. enak sih kalo pas kena macet, ga ganti gigi mulu bikin kaki kiri pegel nginjek persneling.

siplah kalo begitu, bungkusssss..... #lu kira beli nasi uduk :-p

***

maka akhir oktober kemarin, setelah ini itu dan pernik-pernik urusan surat menyurat dan transfer pembayaran lewat bank beres, mobil pun diantar ke rumah. karena warnanya item juga tapi kami udah ada si blackie di rumah, mobil yang ini kami beri nama chromie... karena banyak aksesoris kromnya di bodi mobil bagian luar #ga penting ya

selang beberapa hari setelah itu pas tanggal 3 nov lalu, kami dengan sedih harus say bye-bye ke si whitey yang dijemput sama perusahaan leasing. katanya yang ngejemput, dari kami mobilnya bakal dibawa ke pelelangan ikan... eh pelelangan mobil gitu.

chromie (kiri) & whitey (kanan). their very last day together... hiks
iya, ada siluet kaki kecil pake baju warna warni,
itu si ethan berdiri di bibir jendela, bayangannya ikutan kefoto :-p

sempet kuabadikan momen ketika suami mindahin barang-barang dari whitey ke chromie, tempat duduknya si ethan, tempat tisu, payung, tiker, oli, dll - foto atas.

besok paginya ketika mau ngantor dan ngelewatin whitey yang nongkrong di parkiran untuk terakhir kali, aku sempet ambil fotonya, karena sorenya pas pulang kantor aku ga bakal ketemu whitey lagi, hiks - foto bawah.

whitey (belakang) & blackie (depan). their very last day together... hiks lagi

hari itu bener-bener jadi hari yang rada-rada kelabu gitu deh #lebay to the max. mudah-mudahan satu hari nanti masih bisa ketemu si whitey di jalan meski bakalan disetirin orang lain yah #usap air mata...

jaga diri baik-baik yah whitey. you'll be missed, so much #halah

 

4 comments:

  1. Ohhh aku baru tahu kalau dealer resmi juga jualan mobil 2nd hand. Di Indonesia gitu ngga ya? Sikasik mobil anyaaarrr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu kita juga baru tahu kalo dealer resmi jual second hand. Coba Una segera telpon dealer mobil terdekat. Nanya doank boleh toh, ga harus beli mobil haha

      Delete
  2. Emang punya jenggot mbak.... hihi...
    Mobil baru euy.... welcome chromie...jgn lupa kirimin tumpeng selametanya dimari yaa,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mak mulai jenggotan dah tua soalnya hihi... tumpengnya dikirim pake ya enaknya, nyari abang ojek ga ada euy :-p

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...