Wednesday, 28 September 2016

#obrolan_ringan 01

tadi pagi pas nyetir dan ngedengerin radio kesayangan heart fm, tiba-tiba muncullah ide untuk ngetik obrolan ringan secara berkala di blog ini.

konsepnya kira-kira begini:

tiap pagi, radio heart fm ini kan punya program yang disebut heart breakfast, mungkin lebih pasnya kita sebutnya obrolan pagi aja lah ya. nah, tiap hari tuh topiknya unik-unik. kadang konyol juga yang bikin aku ketawa-ketawa sendirian sambil nyetir. dua penyiar yang tiap hari senin sampai jumat memandu acara ini juga kocak banget, cowok cewek namanya kev & ros! umur mereka sekitaran umurku lah.



oh, ya. sejak awal tahun ini, aku  udah resmi nggak jadi supir taxi lagi seperti pernah kuceritain di sini, dulu. penumpangku dua-duanya udah pindah rumah, yang satu ke skotlandia, satunya pindah ke kota sebelah. jadi sekarang praktis tiap hari aku nyetir sendirian, dan ketawa-ketiwi sendirian sambil ngedengerin radio. cerita radio juga udah pernah kusinggung dikit di postingan ini.

sebenernya ide ini udah lama pengin kutulis sih, cuma nggak pernah kesampaian aja.

jadi pada intinya aku pengin memperpanjang obrolan topik di radio ke blog, seperti dulu udah pernah kuposting sekali di sini, tentang david beckham.

mungkin juga nggak bakal bisa ngetik tiap hari di blog ini sih, maklum wanita sibuk huehe, meski topik obrolan di radionya bakalan harian. yah, nggak usah ngoyo lah ya, sesempatnya aja hehe, seperti biasa. karena bakalan berseri, aku kasih judul sama dengan tambahan nomor di belakang yah, biar gampang.

***

topik obrolan ringan kali ini adalah tentang diberhentikannya manajer tim sepakbola england, sam allardyce.

aku nggak akan bahas dari sisi persepakbolaan lho. beritanya udah banyak banget lah di media. terutama media olahraga hehe.

yang dibahas tadi pagi di radio dan mau aku tulis ringan di sini adalah tentang berapa lama orang bertahan menjabat satu jabatan, sebelum dipecat! haha... atau kalau nggak dipecat ya mengundurkan diri karena alasan tertentu lah.

si manajer england ini ternyata baru menjabat selama 67 hari saja, pemirsa. saat ini media inggris dan eropa pun lagi heboh dan rame-ramenya mengolok-olok kasus ini dan komen-komennya random banget dari yang sadis sampe yang lucu-lucu. biasalah, dunia maya!

salah satu olok-olok media tentang allardyce hari ini
gambar boleh 'minjem' dari sini

sama kayak pas pak archandra kena kasus paspor ganda dulu itu. beliau cuma menjabat selama 20 hari saja. inget kan betapa hebohnya dunia maya kita hehe.

dengan kehebohan dunia persepakbolaan sejak kemarin, orang awam pun menggunakan momen ini untuk bercanda di radio pagi ini tentang siapa yang pegang rekor pernah kerja dengan periode terpendek? lalu ada beberapa orang yang nelpon ke radio dan cerita berapa lama mereka bertahan di tempat kerja. macem-macem periodenya dari yang beberapa bulan, minggu, sampai hitungan hari saja. buat lucu-lucuan doank ya ini, nggak ada hadiahnya hehe.

trus si penyiar cowok kev bilang, dia pernah kerja cuma seminggu doank, lalu kabur karena nggak betah. si ros penyiar cewek malah pernah kerja selama 1 jam doank di sebuah pom bensin, dulu banget pas dia masih muda sebelum memulai karir sebagai penyiar.

kirain sih, lama kerja si ros yang satu jam itu udah paling rekor pendeknya, eh tiba-tiba ada mas-mas nelpon dan bilang  gini:

aku pas muda pernah niat banget nyari visa summer work ke australia (ini visa yang membolehkan warga non-ostrali untuk datang ke ostrali selama musim panas doank untuk kerja serabutan, sambil wisata, bersenang-senang, dan juga dapat uang - biasanya anak-anak muda eropa yang tertarik). si mas ini udah ngedaftar juga jauh-jauh hari untuk jadi pekerja charity di sebuah badan amal di ostrali sana yang akan mempekerjakan dia selama musim panas dengan bayaran lumayan, katanya.

semangat donk yah.

terbanglah dia ke ostrali. eh, sampe sana ternyata kerjaan yang dia dapet itu enggak banget. dia sempat syok begitu tahu badan amal itu cuma mau nipu orang-orang. begitu tahu ini, dia langsung mundur saat itu juga, setelah kerja cuma selama.... 5 menit! bwahaha...

ros kalah telak!

ada ga ya kira-kira yang bisa ngalahin masa kerja 5 menit?

Saturday, 24 September 2016

naik gunung

siapa yang suka naik gunung angkat tangan?

aku sih nggak suka! capek tahu, naik gunung itu. gunung beneran lho ini, bukan gunung sahari di jakarta hehe.

yang suka mendaki, suka berpetualang, dan suka menakhlukkan gunung-gunung di indonesia atau bahkan di berbagai penjuru dunia, kalau baca postingan ini bolehlah mencibirku. nggak suka naik gunung kok mau nulis tentang naik gunung, gimana korelasinya itu?

tapi, meski cungkring kurus kering gini, aku pernah lho, mencapai puncak tertinggi hargo dumilah di gunung lawu, yang berlokasi di perbatasan jawa tengah dan jawa timur. sekali-kalinya itu doank dalam sejarah hidupku, aku naik gunung. karena cuma sekali dan tentunya sangat berkesan, makanya mau aku tulis. sekalian dokumentasi, sebelum pikun, haha

Monday, 12 September 2016

selamat jalan

"nduk, wis ndang kono sowan pak Kijan sik yen wis tekan, mumpung durung kesoren" kata ibuku dari sudut rumah, yang artinya kurang lebih "cepetan gih sono ke rumah pak Kijan dulu, laporan kalau kamu dah nyampe, sebelum terlalu sore".

ibu memang selalu rajin mengingatkanku untuk segera bertamu ke tetangga sebelah, meski aku sebetulnya baru saja sampai dari jakarta siang itu dengan kereta. dua hari sebelumnya, aku dan suami sebenarnya baru saja mendarat dari inggris.

itu kejadian tahun 2012 yang lalu, yang rupanya adalah kali terakhir aku bertemu pak Kijan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...