Monday, 27 November 2017

henpon gratisan

aduh, udah hampir sebulan yah ngga updet blog, terlalu!!! niat ngga sih ini jadi blogger? hehe.

sebelum bulan november abis, aku sempetin deh ya minimal ngetik satu postingan. sebenernya sih banyak banget cerita pengin diketik di sini. tentang kerjaan baru, kantor baru, beberapa kejadian belakangan ini yang menarik buat dibahas, trus ada beberapa kejadian istimewa juga, tapi apa daya, waktu ngga mengijinkan untuk nulis lebih sering euy, huhu.

ya sudahlah ya, semampunya aja ngga usah ngoyo. namanya juga blogger suka-suka :-p

jadi baiklah, kali ini aku mau cerita dikit tentang henponku yang rusak. seperti halnya cerita mobil kemarin, cerita henpon ini juga polanya hampir sama. tiba-tiba rusak minta ganti, trus aku pasang pengumuman di fesbuk, trus begitu dapet yang baru, cerita lagi di blog, haha. ngga keren banget ya nyari tema postingannya, selalu nunggu barang kepunyaan rusak dulu baru ada ide nulis. huh, ngga kreatif blas!

ceritanya hari jumat dua minggu lalu tepatnya tanggal 17, aku ijin ngga masuk kerja karena sakit. nggaya banget! padahal aku tuh jarang dan hampir ngga pernah ngga masuk kerja karena alasan sakit. amit-amit! nikmat paling mahal harganya sedunia itu nikmat sehat. setuju ngga pemirsa? jadi aku rela-rela aja masuk kerja full-time ngga pernah ijin sakit karena itu berarti badanku selalu sehat. aku bersyukur bisa terus bekerja dan terus sehat :-)

***

tapi tanggal 17 kemarin itu aku ngga enak badan karena radang tenggorokan dan batuk. kalau situasinya normal, ngga bakal sih cuma gara-gara radang aja sampai ngga masuk kerja, pamali!

tapi...

ilustrasi dari sini

si ethan kena juga! dan dia ngga enak badan juga sampai demam panas tinggi. biasanya kalo ethan sakit dan ngga masuk penitipan (dulu sebelum dia sekolah), aku terpaksa cuti ngga masuk kerja, tapi diitungnya libur dari jatah cuti tahunan. atau kalau ngga, suami yang ngalah dia yang jagain ethan kalau pas kebetulan kerja dari rumah. tapi jumat kemarin itu agak aneh. entah dapat kutukan dari mana, kami bertiga jatuh sakit semua, bareng-bareng. heu heu :-|

aku dan ethan sama-sama kena virus radang dan batuk. suamiku, entah kurang kerjaan atau kurang kasih sayang, dia tiba-tiba sakit juga. otot punggungnya kayak terkilir salah posisi gitu lah, sampe agak bengkak dan akhirnya dia ngga bisa jalan! gara-garanya sih sepele, cuma mau mindahin sampah dari kotak sampah di dapur ke kotak sampah di luar buat diangkut mobil sampah. lhah, gitu doank bisa terkilir yak.

manja banget punggungnya! hihi.

nah, aku yang harusnya ngga masuk kerja supaya bisa istirahat sambil jagain ethan biar batukku cepet reda, malah jadi sibuk ngga keruan karna pasiennya nambah. gara-gara suami ngga bisa jalan kan apa-apa jadi musti diladenin. makan, minum, obat, jalan ke toilet! hadeuh...

baru berasa arti sebuah maghligai perkawinan itu kalo salah satu sakit dan ngga bisa ngapa-ngapain, yang satunya harus ekstra sabarrrrr.

meski ini bukan kali pertama sih suamiku yang total bedrest gitu. dulu udah pernah pas dia abis operasi usus buntu. sampai dua bulan pemulihan. sekarang sih cuma seminggu. untung aku jadi orang biar slebor juga masih sabar, jadi ngga sampai ada piring pecah, haha.

karna ngga bisa kemana-mana, suami cuma nelpon dokter minta obat setelah dia ngejelasin apa yang terjadi sama punggungnya. dokternya langsung kasih resep dan bilang obatnya bisa segera ditebus di apotik deket rumah. terpaksa lah aku yang pergi ngambil obat. terpaksa pula aku bawa-bawa si ethan kemana-mana meski kami berdua sama-sama lagi teler.

nah, pas ambil obat inilah karna serba grasak grusuk, henponku ngga sengaja jatuh dan layarnya pecah!

***

ini hape merk nokia tua model 620-ku yang udah kupake selama kurleb 4 tahunan, sebenernya udah terbukti ampuh lho. udah berapa kali jatuh ngga keitung, selalu tanpa gores, tahan banting. entah kali ini mungkin posisi jatuhnya pas di pojokan layar jadi dia ngga ampuh lagi, nyerah. layarnya retak dan ngga bisa berfungsi lagi meski hp-nya sih masih nyala aja. tapi karna touch-screen, begitu retak jadi ngga bisa digeser-geser lagi. dasarnya emang lagi sial juga...

henpon ini warisan dari suami. dia dulu dapet gratisan dari kantornya. karna setelah model 620 ini dia dapet ganti iphone, nokianya dikasihin ke aku. waktu itu aku masih pake hp nokia jadul model apa ya, bukan smart phone lah pokoknya, yang cuma bisa nelpon sama sms aja itu lho, jadul banget!

hp jaman now, iphone x

aku emang salah satu dari sedikit orang antik yang ngga pernah ngiler ngeliat perkembangan teknologi henpon. orang boleh ngantri sampe mengular cuman buat ngedapetin iphone model terbaru. aku ketawa-ketawa aja, mau-maunya diperbudak teknologi hihi.

orang boleh bangga punya henpon terbaru yang punya fitur ini itu, aku sih senyum-senyum aja. pegang hape aja jarang banget sehari-hari, ngapain punya yang canggih-canggih. dipake aja enggak. dulu kadang suami suka sms pagi-pagi, eh aku baru buka smsnya malam hari pas udah nyampe rumah lagi. padahal isi pesennya bisa aja minta dibeliin sesuatu dalam perjalanan pulang dari kantor. ya udah telat lah, haha.

sekarang suami kalo perlu sesuatu langsung telpon nomor meja kantor, karna dia kapok kalo sms pasti ngga bakal kebaca. kalopun dibaca pasti udah lewat, udah basi!

itulah, begitu jarangnya aku pegang hp, sampe berkali-kali kejadian hp ketinggalan di rumah pas udah berangkat ke kantor, aku cuek aja. pas udah sampe rumah lagi, dicek, ngga ada yang nelpon/sms juga sih seharian itu hehe. beberapa temanku yang ngga bisa lepas hp, mereka dijabanin balik kanan lho kalo hp-nya ketinggalan. dibela-belain telat masuk kantor, karna ngambil hp dulu. doh...

segitunya ya, hidupnya diperbudak teknologi, hihi.

***

karena itulah, aku ngga pernah mau keluar uang banyak-banyak buat beli hp. selama ini untungnya henponku selalu dapet gratisan. kalo ngga dapet warisan bekas suami pakai, ya paketan dari provider gitu. dan sebelum ini aku selalu pilih paket termurah yang ditawarkan. trus kalo bisa, masih ditawar lagi biar bayaran bulanannya bisa didiskon. haha... ini irit apa pelit sih ya.

beda tipis.

pas hp yang inipun rusak, dan praktis sejak tanggal 17 itu aku ngga pegang hp sama sekali, kayaknya kok ya ngga ngaruh apa-apa ke hidupku. makanya aku nyantai saja dan ngga buru-buru nyari ganti. paling yang terasa hilang cuma satu. aku ngga bisa lagi baca-baca postingan absurd di grup-grup whatsapp yang kuikuti hihi.

selainnya itu, aku ngga ngerasa 'kehilangan'.

ki-ka: hp kantor motorola, hp nokia 620 yang retak, hp baru alcatel pixi
semuanya gratisan :-)

oh ya, satu lagi alasan aku ngga mau buru-buru nyari hp baru, karna sejak aku pindah kerja ke kantor yang sekarang ini sejak bulan oktober kemarin, aku dapet hp juga dari kantor. nomornya punya kantor, dan tagihannya dibayar kantor. tentu saja kudu dipakai untuk keperluan kerjaan. ya boleh sih misalnya buat keperluan pribadi asal ngga jebol tarif, kayaknya ngga papa juga hehe. kantor baruku emang sangat royal dan memanjakan pegawainya. cerita seru tentang kantor baru nanti aja ya terpisah. udah didraft sejak lama sebenernya pengin cerita tentang kantor baru, tapi ngga sempet melulu buat ngelarin postingan itu huhu.

setelah 10 hari berlalu, akhirnya hari minggu kemarin aku ke toko hp juga.

niatnya sih pengin liat-liat dulu. ada beberapa hp yang kuincar hasil rekomendasi teman-teman di fesbuk. ngga jauh-jauh lah, tetep nyari yang paling murah dan cukup bisa nelpon, sms, sama whatsapp doank, aku udah seneng. tadinya mikir, bakalan berakhir kayak kasus mobil kemarin ngga ya? niatnya pengin beli mobil seken, pulang dari dealer malah dapet mobil baru haha.

ngga lah. mobil sama hp jelas beda donk.

eh, sebenernya secara prinsip sama aja sih ya. sama-sama barang kebutuhan sekunder/tersier. bedanya aku ngga terlalu tergantung sama hp, tapi aku sangat tergantung banget sama mobil! makanya kemarin itu dibelain buat ngedapetin mbak titi yubaedah hehe. yang belum baca cerita tentang mbak titi, ayuk baca dulu postingan sebelum ini.

***

begitu sampe di toko, hp nokia 3 yang kuincer dan kayaknya harganya bersahabat di kantong ngga mahal-mahal amat - cuma £99 harga promo, ternyata ukurannya masih terlalu gede. aku ngga suka hp gede. ini kenapa ya hp jaman now itu udah kayak batu bata ukurannya. kalo dipegang tuh udah kepenuhan tanganku. hampir segede ipad mini aja. ngga imut! ngga suka!

siemens CL50
bisa buat kalung

aku dulu pernah punya hp kecil mungil, siemens CL50 jaman baheula. saking kecilnya bisa digantung di leher kayak gantungan kalung gitu. coba hp sekarang digantung kayak kalung, bisa pegel tuh lehernya hehe.

dari beberapa pilihan yang dipajang di toko itu, cuma ada beberapa hp ukuran kecil yang menarik minatku. mas-nya yang jualan sampe bingung kenapa sih nyari yang kecil. orang jaman now mah nyari hp yang canggih, yang kameranya keren, yang bisa ini itu. ini aku malah nyari yang cuma bisa nelpon, sms ama whatsapp-an doank. dikasih liat iphone x yang harganya £999 itu malah melengos, dicuekin, haha.

ya ngapain buang duit 17.5 juta rupiah buat beli hp tercanggih kalo hpnya bakalan dianggurin jarang dipake ya kan. mubazir sayang duitnya mending buat beli pempek dapet sekarung hehe. si mas yang jualan akhirnya nyerah setelah sadar akunya kekeuh ngga bakal bisa dirayu buat beli hp yang mahal.

karna nokia 3 pun kegedean, akhirnya aku pilih henpon merk alcatel model pixi one touch yang imut dan mungil.

kata si mas, itu hp biasanya buat anak-anak atau remaja yang masih sekolah. sama ortunya kan biasa dikasih pegang hp, tapi yang ngga mahal-mahal amat harganya. udah smartphone sih, tapi fiturnya terbatas, katanya. nah, itu kayaknya yang kucari mas. kataku semangat! yang penting bisa buat nelpon kan? bisa sms kan? bisa whatsapp ngga mas?

alcatel pixi one touch yang imut dan ngga canggih hihi

oh, ya bisa lah. bisa apa aja hampir kayak hp canggih yang lain kok. cuma karna kecil dan murah, agak lelet aja kata si masnya. sama kameranya kurang oke lho mbak.

oh, ngga papa mas, aku ngga butuh kamera sih. masih ada ipad sama hp kantor di tasku yang kameranya lumayan. aku mau beli yang alcatel itu aja deh mas. berapa sih harganya? tanyaku antusias. oh, yang ini gratis mbak, cuma kudu beli pulsa £20 aja. ini lagi promo soalnya jadi hp-nya ngga bayar.

hah? hp-nya gratisan?

hahaha...aku ngakak sambil ngasih tau suami yang lagi duduk nungguin sama ethan. daddy, ada nih hp kecil yang aku butuh buat nelpon, sms, ama whatsapp-an doank. berapa duit? tanya suamiku. gratis! jawabku masih sambil ketawa... suamiku jidatnya berkerut, yakin mau yang itu? tanyanya ngga percaya.

iyalah. emang hp kayak gini yang kucari. bayar aja aku ngga masalah, apalagi ini gratis. gila lu ndro, mau banget! suamiku cuma garuk-garuk kepala ngeliat selera istrinya yang mungkin agak aneh ini. mobil aja maunya audi titi baru, tapi henpon nyarinya yang gratisan, hihi.

akhirnya setelah gesek kartu kredit buat beli pulsanya aja yang cuma £20 itu, dan meski masih kudu nunggu 10 hari lagi supaya nomor lamaku bisa kupakai di henpon baru karna pulsa yang £20 ini cuma bisa diisiin ke nomor baru yang aku ngga mau pakai karna ribet dan males ganti-ganti nomor, aku tetep puas dan pulang sambil nyengir lebar karna lagi-lagi, aku dapet henpon gratisan!

bwahaha....


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...