Friday, 18 August 2017

serba insta

sebelum kelupaan, intro dulu ah.

alasan aku posting hari jum'at (#bukan_seninan), karena hari ini adalah ultahnya blog otakkukusut yang ke-7 lho. udah tujuh tahun aja aku ngeblog, ngga berasa. targetnya sementara ini, moga-moga konsep #seninan -nya tetep lancar, bisa nerbitin postingan baru tiap hari senin, ngga usah muluk-muluk lah itu aja dulu.

met ultah dan panjang umur ya blog! hang in there...

***

suamiku ngasih kado aku ipad kira-kira 2.5 tahun yang lalu. aku pernah pamerin di postingan ini. tapi meski udah punya ipad-pun, dan tahu kalo dunia instagram itu lagi booming, aku masih males bikin akun baru. karna akunku di dunia maya tuh udah seabreg-abreg pemirsa. tiap ada apa baru dikit, bikin akun, ada ini baru lagi, bikin akun. begitu ngga booming lagi, ditelantarin.

nasib berbagai macam akun-akunku yang pernah aku posting di sini, termasuk akun pinterest-ku juga gitu. terlantar sekarang, karna instagram ternyata lebih diminati dan lebih bahenol hehe.


tapi tetep sampai udah tahun 2017 pun aku belum tertarik untuk join instagram. ah, paling juga entar memudar tuh begitu ada yang baru lagi, pikirku waktu itu gitu.

eh tapi makin ke sini kok teman-temanku di fesbuk jadi lebih sering nyebut apa-apa pake istilah insta, yah. yang fotonya instragram-able lah, yang instatravel, instablog, instaini, instaitu. semuanya serba insta. aku kok jadi penasaran hihi.

lalu, tertariklah aku untuk buka akun instagram juga haha. dasar labil!

sejak punya akun instagram pun aku masih malas-malasan gitu lah. cuma upload foto sekali-kali doank. follower juga ngga banyak. ngefollow orang juga masih ogah-ogahan. gitu deh, ditelantarin lagi meski akunnya baru seumur jagung.

sampai beberapa minggu belakangan ini, entah kesambet dedemit di mana, tiba-tiba aku kok jadi rajin berinstagram ria. dan rajin upload foto-foto kadang sampai dua kali sehari, dah kayak minum obat dari resep dokter aja. trus di akun ini, aku niat banget dan pengin konsisten untuk caption-nya bakalan all in english, biar nggaya dan go internesyenel gitu lah :-p 

tapi karna koleksi foto-fotoku di ipad kebanyakan adalah foto-foto rumah yang kuambil sejak aku pindahan bulan oktober 2016 kemarin itu (baca postingan pindah rumah di sini), ya akhirnya malah kepikiran untuk kujadiin tema instagramku, yaitu interior design!

padahal niat jadi interior desainer beneran juga engga, eh ngaku-ngaku ya hehe.

lha, mau ikutan ala-ala #instatravel mana bisa, keluar rumahnya kalo ke kantor atau belanja aja. mau ikutan #instamakeup? pake make-up aja belepotan. #instafitness? seumur-umur ngga pernah olah-raga. #instafashion? bajunya itu-itu aja, bodi dan tampang jauh dari peragawati. #insta #insta lainnya pun kayaknya ngga ada yang pas deh. ya sudahlah yah, balik lagi ke hashtag #interiordesign tadi hehe.


dan sejak aku rajin upload foto-foto hasil dekorasi rumah baru, pelan-pelan malah followerku nambah, orang-orang random entah dari negeri antah berantah mana, yang nge-follow akunku karna foto-foto desain interior rumahku. aku mungkin kudu konsisten di satu tema itu aja kali yah.

kadang-kadang masih aku selingin foto narsis di sana-sini sih, biar ngga bosen foto-foto interiornya kuselingi dengan tema life-style juga dikit-dikit.

sedangkan akun-akun yang aku follow kebanyakan ya teman yang udah kenal lama, atau kenal di fesbuk. selebihnya malah kufollow akun-akun kontroversial gitu yang kadang-kadang videonya isinya norak-norak dan saling berantem nyinyir kepunyaan para generasi milenial.

seru aja!

penasaran juga sih, mereka ini pada sibuk ngapain aja sih ya di instagram haha. nanti kalo dah bosen kan gampang tinggal di-unfollow. trus beberapa akun baru juga aku follow belakangan ini, gara-gara satu postingan teman ngetag ke postingan lain, akhirnya kufollow juga orang-orang politik.

hadeuh, siap-siap pusyingggg hihi.

trus, aku masih kudu banyak belajar juga nih make instagramnya. masih belum nyobain yang video-story itu lho. cuma suka iseng ngeklik punya orang aja hehe. aku juga masih suka norak dan terbengong-bengong gitu sama postingan orang-orang yang mungkin gokilnya ngga ketulungan, noraknya ngga ketulungan, atau mungkin foto-foto travelling yang cakepnya ngga ketulungan, jaw-dropping gitu lah, bikin ngeces hihi. dasar ndeso!

nah, buat kalian yang suka tema interior design, suka tips-tips ngedekorasi rumah, suka iseng-iseng nukang benerin ini itu, atau cuma suka aku aja haha #dilempar_telor, silakan follow akun instagramku ya. nanti aku gantian follow. makasiiiiih.

IG: nayarinidotcom

buat teaser, ini foto-foto yang sudah kuupload sejauh ini ke akun instagramku. enjoy :- )









4 comments:

  1. Replies
    1. langsung folbek kimu, eh polar bear, eh POLAR BEAR??!! sejak kapan bertransformasi? hihihi

      Delete
  2. Selamat ulang tahun blog Otak Kusut!
    Semoga makin eksis yah :)

    Nah, masalahku adalah ketika udah mulai keasyikan main twiter dan instagram, blog-ku akhirnya malah jadi terbengkalai gitu Nay hiks...

    Trus kalo pengen eksis di twiter juga, cobak follow @infotwitwor deh Nay. Akun itu lagi happening banget kerjanya nge-capture twit para seleb yang lagi twitwar tapi isinya kocak semua hehehe.

    tapi jangan sampek kayak dirikuh yang akhirnya malah jadi mengabaikan si blog yah hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn. blog ini juga sempat terbengkalai lah, gara2nya pindah rumah, sibuk nukang yg punya blog haha. untunglah udah mulai disiasati dengan program #seninan, postingannya dijadwal terbit tiap hari senin, jadi kayak ada motivasi gitu deh.
      gimana kalo bibi bikin program jumatan? atau mingguan, atau apalah ๐Ÿคฃ

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...