Sunday, 31 December 2017

pengantin ketiga

udah sejak oktober sebenernya aku pengin posting ini tapi apa daya foto-fotonya baru dirilis sama yang punya bulan desember ini, jadi terpaksa tertunda deh nulisnya.

ini sebenernya cuma mau pamer lagi sih, perasaan dari kemarin postingannya pamer melulu ya ;-p

kali ini aku mau pamer hasil karya ketigaku, karna lagi-lagi aku didaulat untuk jadi penata rambut pengantin oleh seorang sahabatku asal malaysia yang menikah bulan oktober kemarin. nikahnya di inggris tapi, ngga di negeri jiran. karna suaminya emang orang inggris.

ki: aku dan si pengantin, ka: as a maid of honour


kalau kalian ikutin blog ini sejak jaman baheula, beberapa kali aku sempat singgung tentang sahabat malaysiaku ini. emang kami temenan udah lama juga sejak sama-sama kuliah di manchester tahun ajaran (dah lama banget ngga denger istilah ‘tahun ajaran’ hehe) 2006-2007. udah sepuluh tahun lewat yah, gila waktu cepet sekali berlalu.

buat kalian para pendatang baru di otakkukusut, dan supaya ceritanya nyambung, aku udah pernah posting beberapa kali tentang hobi tata rambut ini, yang paling relevan ada di postingan berjudul 'rambut', yang isinya cerita serta foto-foto pas aku jadi penata rias rambut pengantin pertama kali dan kedua kali.

daripada aku kudu ngejelasin lagi kenapa aku hobi gunting rambut, hobi nata rambut, dan beberapa kali diminta jadi tukang rias rambut dadakan oleh para pengantin wanita yang juga temen-temen baikku itu, baca aja tulisan-tulisanku yang lama yah. cari pake kata kunci 'rambut'. ngga seru lah kalau diulang lagi di sini.

intinya sih, meski aku bukan penata rambut profesional, ngga pernah kursus, ngga pernah kerja di salon, temen-temenku tuh yang pasrah aja gitu mercayain tata rias rambutnya ke aku pas hari pernikahannya. padahal risikonya gede kan yah. kalo ngga bagus gimana? kalo berantakan gimana? kalo ngga sesuai kehendak hati jadinya gimana?

tapi tetep aja mereka kok ya pada nekat dan ‘maksa’ aku buat jadi penata rias rambut.

mereka juga pasrah 100% hasilnya terserah apa aja sejadinya. padahal bayar tata rias rambut profesional juga ngga mahal sih. meski sebenernya ini bukan perkara harga, gitu kata mereka. ini soal percaya sama teman baik, bahwa aku bisa memuaskan keinginan soal dandanan rambut di hari paling penting dalam hidup mereka. yaitu, rambutnya disanggul sama aku.

gubrag!

***

biasanya kalo aku diminta jadi penata rambut itu selalu tanpa persiapan khusus lho.

pengantin pertamaku dulu nikahnya di jerman. waktu itu aku masih kuliah di manchester. aku terbang ke jerman sehari sebelum hari h (kalo ngga salah inget). tanpa latihan apa-apa tuh modal nekat aja pas besoknya langsung terjun bebas jadi penata rambut hehe. untunglah hasilnya ngga mengecewakan. bahkan cukup memuaskan. foto-foto cari di postingan lama yah.

pengantin kedua lumayan ngga gitu deg-degan karna sama-sama di inggris posisinya. teman baik juga yang tiba-tiba pasrah dan minta aku ngedandanin rambut dia. modelnya terserah aku, gitu pokoknya haha. yang ini juga oke sih, pengantinnya puas aja ngga komplain, hehe.

nah, yang barusan nikah atau pengantin ketigaku ini tadinya aku ngga nyangka dia bakal minta tolong aku.

dibuang sayang, maid of honour dalam berbagai candid pose

karna pengalaman pengantin-pengantin terdahulu kan dua-duanya orang indonesia. lha yang ini kupikir orang negeri tetangga kan ngga mungkin lah ngga nyewa tukang rias beneran. tapi karna kami udah sahabatan lama, dia emang tahu banget kalo aku bisa nata rambut, meski jam terbangku ngga banyak. ya kan emang ngga kerja jadi tukang salon, gimana mau nata rambut tiap hari ya kan? rambut siapa yang mau disanggul coba hehe. lagian kan cuma hobi. 

aku juga ngga pernah dibayar lah kalau nyanggul, alias gratisan hehe.

eh, dua bulan sebelum hari h, temenku ini kirim email. minta aku jadi salah satu bridesmaid/maid of honour (semacam dayang hehe), dan juga minta disanggul rambutnya. padahal waktu itu dianya masih di malaysia. untunglah dia ke inggris sebulan sebelum nikah, jadi kami masih ada waktu buat latihan. 

bener aja, dua minggu sebelum nikah dia maen ke rumah. selain melepas kangen karna udah lama kami ngga jumpa dan ngga ngobrol (sejak dia pulkam ke negeri jiran dan kerja di sana untuk beberapa waktu), momen itupun kumanfaatin buat nyari model sanggul yang pas sekalian gladi bersih. aku juga udah lama kan ngga nyanggul orang.

pengantin terakhir aja udah lima tahunan yang lalu. 

sambil ngobrol ngalor ngidul, kami  berduapun sibuk nyari-nyari foto contoh sanggul di internet. dua-tiga jam setelah itu aku sibuk nyoba-nyoba sanggul yang kira-kira cocok dan dia juga senang dengan hasilnya. karna cuma latihan, hasilnya ya ngga bener-bener rapi sih. itu juga kami sampe begadang lewat jam satu pagi lho. besoknya teler hehe.

***

sampai akhirnya tibalah hari h.

sama seperti waktu sebelumnya dengan kedua pengantin terdahulu, aku modal nekat aja. pas temenku yang nikah di jerman itu, aku ngerjain rambutnya di rumah ortu pengantin cowoknya. cuma kami berdua waktu itu di kamar. jadi aku bisa khusyu konsentrasi ngerjain sanggul.

pas pengantin kedua yang nikahnya di manchester, waktu itu aku nyanggulnya di hotel, tempat si pengantin cewek nginap malam sebelumnya. dan di kamar hotel cuma ada kami bertiga. aku, pengantin cewek dan sahabatnya yang juga cewek. akupun bisa konsentrasi ngerjain sanggul tanpa interupsi ini itu.

nah, pengantin ketiga ini lain cerita.

karna lokasi nikahnya kayak di mansion gitu, yang mana separo bangunan adalah hotel dan separonya lagi hall buat resepsi nikah, oleh pihak hotelnya disediain satu kamar khusus untuk dandan. kamar ini gede banget, luas banget, kaca di mana-mana, dan boleh dipake dandan oleh siapa aja terutama pengantin perempuan dan dayang-dayang serta keluarga dan kerabat.

bayangkan ramenya!

pas aku nyampe sana sih baru cuma pengantinnya doank ama adik iparnya yang merangkap tukang rias wajah karna dia emang tukang rias profesional. begitu wajah udah dimake-up dan pengantinnya siap disanggul, ruangan itu tiba-tiba aja penuh orang. semuanya dandan, sambil pada ngobrol seru!

namanya juga cewek, hehe...

hasil sanggulanku oktober kemarin, cakep kan? kan? kan? kan? :-)

aku kan jadi ngga bisa konsentrasi donk. mana bentar-bentar pada nonton aku ngerjain rambut, trus mulai pada nanya-nanya kok bisa sih nyanggul padahal ngga kursus? aku kudu ngejawab dan malah ikutan ngobrol kan, jadi ngga kelar-kelar lah nyanggulnya! ngga konsentrasi juga karna banyak yang nonton! keder juga karna diliatin! hadeuhhhh... #lap_keringet

setelah melewati masa-masa yang cukup menegangkan karna nyanggul sambil ditonton orang, diburu waktu juga karna para kondangan kan udah nungguin pengantin wanitanya harus siap diarak tepat jam sekian, akhirnya selesai juga tugasku nyanggul pengantin. lega juga karna si pengantin suka hasilnya, ibunya pengantin bilang bagus, dan teman-temannya yang sebagian aku ngga kenal, memuji hasil sanggulanku.

ahhh, senengnya. ngga dibayar uang tapi dibayar pujian jauh lebih berharga nilainya. ayo sini siapa lagi yang mau nikah, aku sanggulin, gratis! hehe...

ke sini tapi yah :-)

ps: oh ya, karna ini postingan di penghujung tahun, sekalian otakkukusut mo ngucapin:
***Selamat Tahun Baru 2018***
sehat-sehat ya, kalian semuanya, supaya bisa terus belajar dan berkarya. jangan pernah lelah :-)

Monday, 27 November 2017

henpon gratisan

aduh, udah hampir sebulan yah ngga updet blog, terlalu!!! niat ngga sih ini jadi blogger? hehe.

sebelum bulan november abis, aku sempetin deh ya minimal ngetik satu postingan. sebenernya sih banyak banget cerita pengin diketik di sini. tentang kerjaan baru, kantor baru, beberapa kejadian belakangan ini yang menarik buat dibahas, trus ada beberapa kejadian istimewa juga, tapi apa daya, waktu ngga mengijinkan untuk nulis lebih sering euy, huhu.

ya sudahlah ya, semampunya aja ngga usah ngoyo. namanya juga blogger suka-suka :-p

Monday, 30 October 2017

berburu titi

oke, setelah sabtu kemarin aku sempat panik gara-gara tiba-tiba si blackie divonis koit sama bengkel, tulisan kali ini berisi cerita sambungan postingan sebelumnya berjudul bye blackie.

sepulangnya dari bengkel, di rumah aku sibuk mikir, nimbang-nimbang dan bolak-balik meriksa kertas print-an dari dealer yang kudapat hari jumat kemarin. kira-kira mobil apa ya yang bakalan ngegantiin blackie? sempat posting di fesbuk juga minta bantuan teman-teman buat ngasih masukan dari tiga opsi yang tersedia. eh, bukannya tambah mantap, malah makin bingung hehe.

Saturday, 21 October 2017

bye blackie

doh, kenapa ya tiap kali mau ganti mobil bawaannya melow gini, hiks...

pas dulu ngejual si goldie juga sampe bikin postingan dying goldie. kali ini mau ngejual si blackie juga sedih. terlalu lebay nih aku orangnya yah. sebenernya lebih karna ngga siap mental sih, buat berpisah, huhu. karna kejadiannya serba mendadak, sodara-sodara.

hari jumat kemarin, kan aku ada janji sama bengkel buat nge-kir (uji kelayakan tahunan) si blackie. yang blom kenal siapa itu blackie, kenalan dulu gih. blackie tuh mobilku, audi a3 yang udah kupake sejak tahun 2010 yang lalu. udah 7 tahun lebih. sebelum itu, blackie dulu mobil suami dari baru gres, dia pake cuma 4 tahun, lalu kubeli. jadi total umurnya baru 11 tahun lah. masih muda untuk ukuran mobil.

Monday, 2 October 2017

perpisahan

iyaaa, udah dua kali #seninan aku absen ya, hiks... mulai keteteran komitmennya mau nulis sekali seminggu aja syusyahnyaaaa minta ampyunnnn #intro_lebay #abaikan

nggak pengin kebanyakan alesan sih, cuma emang minggu-minggu belakangan ini sibuk dengan urusan mau pindah kerja, sodara-sodara. cerita komplit kenapa pindah dan drama-dramanya udah pernah dibahas sampai tiga kali posting, di sini (bagian 1), sini (bagian 2) dan sini (bagian 3).

sekarang waktunya ngebahas acara-acara perpisahannya yuk.

Monday, 11 September 2017

kok mahal?!

awas yah, ini postingan agak nyinyir dan penuh omelan hehe, you've been warned!

ceritanya kemarin aku tuh agak uring-uringan. eh, emang uring-uringan bisa agak-agak gitu ya? hihi...intro aja udah ngga jelas gini. jadi pas lagi maen medsos, aku iseng baca-baca komen orang, trus malah ngganjel di hati. ya sudahlah aku tulis aja jadi postingan. 

daripada disimpen, bikin otak jadi kusut ya kan?

Sunday, 3 September 2017

demam raisa

beberapa hari ini jagat dunia maya dan dunia nyata lagi heboh. apalagi kalo bukan gara-gara raisa nikah!

aku yang kenal aja engga dan cuma baru nemu akun instagramnya raisa, lalu nemu akun calon suaminya waktu itu baru beberapa minggu ini aja, jadi ikut-ikutan heboh #yamish #yamish haha. lho? mosok sih mbak, ngga kenal raisa? kan dia hits banged (pake 'd') :-p

ya kan ngehits nya di tanah air sono, ngga nyampe ke inggris euy!

Monday, 21 August 2017

night out

ungkapan di atas pastinya familiar yah buat para remaja atau mereka yang berjiwa remaja. guys/girls night out. artinya kurang lebih, keluar malem-malem. serem ya, hantu kaleeee...

ga juga sih. kalo keluarnya cuma ke mall buat nongkrong manis di kafe beli cake ama susu coklat, di pujasera makan bakso, atau nonton bioskop mah asik-asik aja. tapi kalo nongkrongnya di klub malam? trus minum minuman yang memabukkan? trus teler? trus...trus...trus... hadeuh, bisa laen ceritanya.

Friday, 18 August 2017

serba insta

sebelum kelupaan, intro dulu ah.

alasan aku posting hari jum'at (#bukan_seninan), karena hari ini adalah ultahnya blog otakkukusut yang ke-7 lho. udah tujuh tahun aja aku ngeblog, ngga berasa. targetnya sementara ini, moga-moga konsep #seninan -nya tetep lancar, bisa nerbitin postingan baru tiap hari senin, ngga usah muluk-muluk lah itu aja dulu.

met ultah dan panjang umur ya blog! hang in there...

Monday, 14 August 2017

cerita mudik #3

minggu kedua di jakarta

kali ini aku akan tulis lanjutan cerita-cerita mudik di minggu kedua, tapi agak-agak terpaksa nih nulisnya karena sebenernya lagi ngga mood ngetik, cuman kok kemarin udah ada yang nagih aja haha.

ya udah, mumpung kantor lagi sepi, hari jumat sore. daripada ngantuk mending ngeblog ya, jadi nanti hari senin udah siap tayang postingannya. bentar lagi juga udah jam pulang kantor. nanggung mau ngerjain kerjaan juga ngga bakal kelar.

so, let the story begins...

Monday, 7 August 2017

delapan delapan #3

setelah masuk, tutup pintu dan duduk, di kantor si pak bos besar itupun aku diinterogasi.

***

ngga pake basa-basi, pertanyaan pertama adalah, kenapa pindah?! doh, si bapak. masak nanya begitu sih hehe. setelah aku basa-basi kenapa aku pengin pindah, si bapak pun mulai melancarkan jurus jualan obatnya.

aku ditawarin mau dikasih tanggung-jawab lebih, gaji lebih tentunya, dan ditambahin anak buah lagi, asalkan aku ngga jadi mengundurkan diri. trus si bapak juga bilang kalo dia terima banyak feedback positif dari staff yang lain tentang aku, dan mungkin sudah saatnya aku dipercaya untuk jabatan yang lebih tinggi lagi, gitu. apalagi bosku juga mundur kan. kesempatan terbuka lebar buat aku untuk melebarkan sayap.

Monday, 31 July 2017

delapan delapan #02

jumat...

pak mantan bos janji nelpon sekitar jam makan siang. aku yang udah deg-degan nungguin kabar. walaupun udah siap atas segala kemungkinan kalo pak bos mundur ngga jadi ngerekrut aku, tetep aja sih aku kok jadi galau ya. meski udah lama kerja di kantor yang sekarang dan udah enak, kadang emang aku ngerasa bosan dan jenuh dengan kerjaan yang itu-itu aja. kayaknya pengin ganti suasana gitu lah...

Monday, 24 July 2017

anak2 gue, suka2 gue

ini soal gaya parenting...

kalo yang baca ini para ortu yang punya anak juga, aku mau disclaimer dulu ya, supaya ngga pada ngamuk setelah baca ini. kalo mau ngamuk juga setelah baca ya monggo, energi yang dihabisin kan punya situ sendiri hehe. postingan ini kutulis bukan untuk nge-judge para ortu di luar sana, tapi tulisan ini kutulis sebagai pengingat diri sendiri, kalo nanti dibaca-baca lagi biar inget dulu niat parenting-nya mau gaya gimana.

namanya juga opini pribadi, kalo bapak-bapak dan ibu-ibu setuju, boleh ditiru. yang ngga setuju, ya ngga papa.

Monday, 17 July 2017

delapan delapan #01

itu bukan angka togel yah, hehe...

mau curhat nih pemirsa!

sekitaran dua bulan yang lalu, tiba-tiba aku dapet email dari mantan bosku (bapak-bapak paruh baya yang baik hati dan ngga sombong hehe), yang sekarang udah pindah kerja ke perusahaan lain setelah mengundurkan diri kira-kita dua setengah tahun yang lalu.

ih, tumbenan ngapain nih si mantan bos kontak-kontak segala. meski sebenernya kita emang masih suka ketemu rame-rame janjian juga sih kadang-kadang, makan siang bareng-bareng sama mantan kolega lainnya jaman dulu. namanya pernah kerja bareng-bareng kan udah kayak keluarga ya. rupanya si bos ngirim email cuma mau janjian pengin nelpon aku.

Monday, 10 July 2017

filosofi gulma

hari minggu...

tumben banget beberapa hari ini musim panas di inggris beneran panas. biasanya sih seringnya di-php-in sama musim dan cuaca di inggris. katanya udah masuk musim panas tapi masih perlu jaket kemana-mana kalo ngga mau gigi gemelutuk kedinginan, eh giliran katanya udah musim dingin tapi nungguin salju turun udah kayak nungguin si habib pulang dari luar negeri. deuh, merana pokoknya ngandalin musim di inggris itu pasti di-php :-p

yang tinggal di inggris pasti ngerti lah...

Monday, 3 July 2017

bedah rumah #4

nah, inilah postingan yang tadinya mau aku gabung jadi satu dengan kamar mandi dan toilet tapi akhirnya urung karena kepanjangan hehe. ya sutralah kupisah saja jadi postingan tersendiri di sini.

check this out! ruang tamu...

***

save the best for last, ruang tamu adalah ruangan terakhir yang kudekorasi dari seluruh ruangan di rumah baru. karena kupikir gampang lah, cuma ruang tamu aja apa susahnya.

Monday, 26 June 2017

cerita mudik #2

cuplikan paragraf terakhir dari postingan cerita mudik #1:
setelah check-in, bongkar bagasi, cuci muka, dan adikku mulai pesen-pesen makanan pake go-food, malam itupun kami tutup dengan ucapan, welcome home to indonesia, and let's have martabak telor!
...bersambung...

***

tadinya kupikir para pemirsa otakkukusut ngga ada yang ngeh kalo seri ini belum juga ada kelanjutannya, eh, kemarin ternyata ada yang nagih lho, bwahaha... ketahuan deh, bloggernya emang malas ngga niat ngelanjutin, hihi #dikeplak_masa

Monday, 19 June 2017

bedah rumah #3

wuihiiii...akhirnya lancar lagi bisa lebih sering ngetik-ngetik syantikkkkk....

kali ini kita sambung ke bagian ketiga dari seri bedah rumah ya. sila intip bagian #1 dan bagian #2 dulu kalo kelewat belum sempet ngintip.

seperti rencana, bagian ketiga ini akan ngebahas kamar mandi dan toilet saja. seharusnya ruang tamu juga masuk dalam episode ini sesuai rencana semula, tapi ternyata postingan tentang ruang tamu sendiri jadi panjang banget setelah diketik, jadi mending aku pisah saja ya di bagian ke-4 nanti. udah siap tayang kok, tinggal dijadwal aja terbitnya. istimewa lah pokoknya nanti ruang tamunya, sampai dibikin postingan khusus hehe.

oke, udah siap semua duduk manis di kursi masing-masing? mari kita mulai!

Thursday, 15 June 2017

asa vs afi

...big hugs, stay strong, and keep writing! salam dari inggris...
demikian pesan pribadi di fesbuk itu kuakhiri. aku tak mengharapkan balasan. kebaca aja udah sukur pikirku, mengingat si pemilik akun yang kukirimi pesan pendek itu bisa jadi lagi bener-bener sibuk banget entah sampe kapan, boro-boro ngecek inbox fesbuk yang mungkin isinya udah bejibun. akupun kembali ke rutinitasku sehari-hari dan melupakan sosial media untuk sementara waktu, kembali ke dunia nyata.

itu dua hari lalu...

Monday, 12 June 2017

jangan bantu istrimu!

kali ini topik yang mau kutulis adalah seputar gender equality /kesetaraan jender, eh gender. kenapa gender nggak diterjemahkan sekalian ke bahasa indonesia sih? kok rasanya nanggung gitu ya separo inggris separo indonesia hehe. ayo para ahli bahasa, pegimane ini...

beberapa hari yang lalu aku nemu postingan fesbuk yang cukup menarik perhatianku. judulnya sih cukup bikin kening berkerut mikir "I do NOT help my wife and you should also NEVER help your wife". sekilas pasti kita mikir gini, "ihhh, ini cowok tega banget yak, mosok ngga mau bantu-bantu istri sih, emang cowok model apaan itu hehe".

Wednesday, 7 June 2017

bedah rumah #2

akhirnya sampai juga kita di seri kedua! yang nungguin sampe pada lumutan ya, hehe. bagi pemirsa yang kelewat belum baca seri pertama, bisa klik di sini bedah rumah #1.

kali ini aku akan bahas penataan interior dapur, ruang makan, ruang keluarga, sama ruang cuci seperti yang udah kurencanain pas posting yang pertama dulu. meski saat ini penataan seluruh ruangan di rumah sudah selesai #phew #lap_keringat, tapi kita bahasnya bertahap saja supaya ngga kepanjangan postingannya.

tanpa babibu lagi, mari kita mulai...

Friday, 28 April 2017

minyak tanah

sebenernya aku udah punya banyak foto-foto buat bahan postingan bedah rumah seri berikutnya, tapi kenapa malah pengin nulis tentang minyak tanah ya.

tahu kan pembaca, apa minyak tanah itu? kalo ada yang ngga tau berarti sejak lahir mamanya masak di dapurnya udah pake gas! horang kaya tuh, hihi. minyak tanah atau kerosin, adalah produk hasil olahan minyak bumi. kalo pengin tahu ngolahnya gimana, google aja yah. dijelasin di sini kelamaan ntar bacanya.

Monday, 3 April 2017

kamera baru

ngga ada hujan ngga ada angin, tiba-tiba aku pengin kamera baru. random ngga sih?!

gara-garanya, pas sibuk nukang (baca: ngecat) wiken kemarin, iseng-iseng aku ambil beberapa foto pake ipad. tahu ndiri kan ipad tuh bagus buat moto cuma kalo pas terang benderang karena ngga punya flash! untungnya wiken kemarin emang cuaca lagi bagus banget, jadi aku dapet beberapa foto yang lumayan instagramable gitu deh. akhirnya satu foto emang kuupload hehe.

Friday, 24 February 2017

bedah rumah #1

...hmm kenapa ya belakangan ini judul postinganku mulai seneng pake nomor seri? dah gitu serinya nggak nambah-nambah lagi, mentok di nomor #1 atau #2 doank hihi. niatnya sih mau bikin postingan berseri dengan tema-tema tertentu gitu. cuma ya emang bisanya posting seupil-seupil karena keterbatasan waktu #tsahhhh #bilang_aja_blogger_kacangan

kali ini aku pengin mulai mendokumentasikan tentang konsep interior rumah baru (cerita pindah rumah ada di sini) serta proses penataan tiap ruang dari mulai kosong pas pindahan, lalu jadi gudang dadakan ketika box-box itu memenuhi ruangan sampe nggak bisa lewat, lalu mulai beres-beres, bongkarin box, nata furnitur, ngecat tembok, masang hiasan dinding, dll, sampai jadi rapi, layak huni, nyaman, dan cosy.

Friday, 3 February 2017

cerita mudik #1

iya iya, aku tahu kalian udah pada nungguin kan, cerita-cerita seru pas mudik kemarin...#sok_pede

sori dori mori baru sempet ngetik dan ada waktu buat ngeblog lagi setelah tepar dengan sukses selama semingguan karena apalagi kalau bukan jetlag! mana tetep kudu ngantor pulak huffft...

cerita mudik ini aku bikin berseri aja ya, karena banyak banget yang mau diceritain hehe. cuma ya sempet ngetik apa nggaknya itu, doain aja lah ya aku bisa ngeluangin waktu untuk lebih sering ngapdet blog yang agak-agak terbengkalai belakangan ini. amin.

Sunday, 8 January 2017

jadi model

jadi gini...

dua bulan yang lalu kalau ngga salah inget, kantorku lagi sibuk berbenah. karena kami waktu itu mau meluncurkan produk terbaru yang selesai didesain dan siap dipasarkan secara komersial, maka segala sesuatu yang berhubungan dengan peluncuran produk pun dipersiapkan. termasuk memperbaharui tampilan website perusahaan.

biasanya kalo udah urusan gini-gini tuh yang paling sibuk orang marketing deh.

Friday, 6 January 2017

we we el

maksudnya mau keminggris dikit, judul di atas itu musti dibaca we we el (wwl), eh double-you double-you el, atau bahasa kerennya ala ibu-ibu abad kekinian adalah weaning with love...

apakah itu weaning with love

kalau nanya nenekku sih blio bakalan bilang itu cuma jadi satu kata saja, "nyapih"! yup, postingan ini akan bercerita tentang proses penyapihan si ethan, yang terjadi baru-baru ini saja, kurang lebihnya sebulan yang lalu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...