Friday 20 November 2015

balada sebuah koper

Image result for suitcase

tahu kan kalo suamiku itu suka pergi dinas keluar inggris. bukan suka dink, tapi sering. tuntutan pekerjaan lah. sejak aku kenal dia pertama kali ya emang kesibukannya begitu. meski dia kerja dari rumah pun, jadwal perjalanan dinasnya masih saja lumayan banyak. paling ga tiap dua bulan sekali lah. bulan ini aja dia udah ada jadwal pergi 2 kali. kalo tiap pergi butuh seminggu, dua kali udah dua minggu aja donk. separo bulan tuh dia ga di rumah.

nah, minggu ini juga gitu.


dia barusan pulang dari jerman tadi malam. biasanya sih dia nyampe rumah jam 10-11an malam gitu kalo pesawatnya dari sono terbang yang abis maghrib. biasanya juga aku yang ga pernah ribet ngurusin sampe ke itinerary-nya dia. kalo dulu pas masih masa-masa pacaran atau di awal-awal nikah, aku selalu catat nomor penerbangan dia just in case butuh sewaktu-waktu, tapi lama kelamaan saking dia keseringan pergi, aku udah ga ribet lagi ngurusin yang tetek bengek gitu.

masalahnya dia juga suka tiba-tiba ganti pesawat aja karena sesuatu dan lain hal.

apalagi sekarang ada si ethan. jadi konsentrasiku lebih ke jadi single mum sebaik-baiknya kalo suami pas ga di rumah, berjibaku dengan urusan rumah sehari-hari, antar jemput si ethan ke penitipan, ngantor nyetir pp dua jam sehari berjibaku sama lalu lintas, dan tentu saja urusan masak-memasak dan makan. udah rempong banget lah itu mana ada waktu buat mikir suamiku naik penerbangan yang mana. nonton tipi aja dah jarang banget!

tapi perjalanan kali ini agak beda.

kira-kira jam 7-an, aku terima sms dari suami kalo dia bakal nyampe london agak telat, jadi nyampe rumah agak telat juga. aku bales, ya dah gpp ati-ati di jalan ga usah buru-buru, tanpa nanya lebih rinci lagi kenapa dia bakalan telat. eh beneran kalo yang biasanya dia udah di rumah sebelum tengah malam, tadi malam dia nyampe rumah hampir jam 2 pagi!

aku yang udah setengah tidur, jadi kebangun donk.

biasa sih aku cuma say hi aja trus ngorok lagi karena besoknya masih kudu ngantor kan. eh, tadi malam kami jadi ga bisa tidur gara-gara suami langsung nyerocos cerita yang bikin aku ketawa terbahak-bahak sampe keluar air mata dan sukses ngebikin kantukku hilang menguap entah ke mana. kami akhirnya tertidur jam setengah tiga pagi!

***

meski udah sering banget travelling ternyata bukan jaminan seseorang itu akan jadi terbiasa untuk melakukan sesuatu hal secara otomatis. misalnya, ngebawa koper begitu turun dari kereta.

cerita suami gini nih.

selama lima hari di jerman (ga usah disebutin kotanya lah) kan dia kemana-mana naik kereta bawah tanah. dari hotel ke kantor, dari kantor ke pusat kota, dari hotel ke bandara, dst. selama beberapa hari itu pula, dia selalu bawa-bawa tak hitam kecil berisi laptop dan dokumen kerjaan. nah, pas tiba waktunya dia pulang dari hotel ke bandara, selain tas laptop, tentu saja dia juga bawa koper donk. karena mungkin keretanya penuh, koper itu dia taruh di rak di atas tempat duduk. eh, pas turun nyampe di bandara, dengan nyantenya dia turun aja gitu bawa tas laptopnya doank, seperti biasa.

KOPER-nya ketinggalan donk!

pas nyadar, dia balik lagi buru-buru ke stasiun. yang tentu saja keretanya udah pergi lagi, nah lo. aku yakin sih dia pasti sempet panik, sedih, dan pucat, hahaha. eh suami kesusahan malah diketawain. tapi sumpah pas udah sampe rumah diceritain lucu banget lho, apalagi ceritanya jam 2 pagi hahaha. katanya dia sampe nyumpahin diri sendiri kenapa begitu bodoh, tolol, dan sembrono. padahal udah sepuluh tahun lebih travelling ke mana-mana, eh baru kali ini kopernya ketinggalan. di kereta pula!

buru-buru dia ke tempat pelayanan umum di stasiun dan cerita kejadian barusan ke petugas yang lagi jaga. untungnya yang namanya negeri jerman itu emang sangat efektif dan efisien. kereta aja selalu tepat waktu sampe ke detik-detiknya. berkali-kali aku ke sana, tiap kali naik kereta, ga pernah yang keretanya nyampe sedetik lebih cepat atau sedetik lebih lambat. selalu on-time! dasar jerman...

mungkin udah kayak jepang ya, sayangnya aku belum pernah ke jepang jadi ga bisa ngebandingin.

si petugas begitu terima laporan suami langsung nelpon si masinis kereta tadi, bilang kalo ada penumpang yang kopernya ketinggalan. karena ga mungkin keretanya mundur atau balik kanan demi sebuah koper (lagian salah ndiri kan, hahaha), akhirnya mau ga mau suami harus bersabar nunggu keretanya balik lagi. dan itu butuh waktu lumayan lama karena bandara di mana suami turun tadi adalah pemberhentian terakhir sebelum si kereta balik kanan.

jadi dari bandara keretanya ngangkut penumpang sampai ujung yang satunya lagi, balik kanan ke arah bandara lagi baru bisa ngasih koper suamiku yang ketinggalan, itupun kalo masih ada dan ga diambil orang. dan itu butuh waktu 2 jam, hahaha.

sambil tetep nyumpahin diri sendiri karena akhirnya dia ketinggalan pesawat, hahaha (tega nih istrinya ketawa mulu), suami cuma bisa duduk manis di stasiun kereta nungguin kereta yang tadi balik lagi. what a waste of time ga sih, hahaha.

yang harusnya dia udah check-in, udah boarding duduk manis di pesawat, udah bisa nyampe london, dan bisa nyampe rumah lebih cepat, dia malah duduk nungguin sebuah koper!

masih mending kalo kopernya isinya intan berlian dan barang berharga gitu, ini cuma isi beberapa baju kotor, celana kolor, sepasang sepatu ama sikat gigi doank, bwahahahaha....

kataku sih pas diceritain, kenapa ga ditinggalin aja, kan di rumah juga masih ada beberapa koper yang bisa dipake. lagian koper yang ini karena keseringan dipake travelling udah rada butut gitu lah. baju juga masih banyak. cuma sepatu kayaknya yang kudu beli lagi buru-buru karena dia emang udah ada jadwal mau pergi lagi. dari jerman cuma di rumah dua hari doank, trus hari minggu ini udah terbang lagi kali ini ke arab, hiks. sibuk amat yak.

dia bilang, itu koper kesayangan jadi meski butut dia ga tega ninggalin si koper sendirian telantar dan terlunta-lunta di negeri orang ga ada yang ngurus ntar, bwahahaha.....

***

setelah nunggu dua jam sambil bengong, akhirnya kereta yang itu nyampe lagi ke bandara. si masinis dengan muka cemberut ngasih koper unyu itu ke suami. tau ndiri kan dengan adanya kejadian di paris baru-baru ini, tiap ada barang ketinggalan atau mencurigakan bisa bikin heboh khalayak umum! iya kalo cuma koper, kalo isinya bom gimana? untungnya kopernya ga ada yang iseng ngambil. lagian eropa lumayan aman sih kalo kayak koper ketinggalan, mana ada yang mau repot-repot ngambil.

dompetku ilang di mall di inggris sini aja balik lagi kok, utuh :-p

dan tentu saja suami girang bukan kepalang setelah dipertemukan lagi dengan koper kesayangannya, setelah si koper sempat muter-muter dari ujung kota ke ujung lainnya. kalo bisa ngomong, pasti tuh koper udah nyerocos cerita panjang lebar tentang petualangannya tertinggal sendirian di kereta hahaha.

meski gara-gara ini, suami harus ngejadwal ulang pesawat, ngejadwal ulang bis dari bandara london ke cambridge, dan baru nyampe rumah 3 jam lebih telat dari jadwal. demi sebuah koper butut!

tapi ya, namanya udah terlanjur cinta, bwahaha....

12 comments:

  1. hahhaha mantao banget kayaknya pengalaman si suami sama koper. sampe rela nungguin lama dan ketinggalan pesawat haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kalo yg ketinggalan di kereta itu bukan koper tapi istri, kira kira ditungguin ga ya, hahaha

      Delete
  2. Replies
    1. haha iya, biasa kan ga diajak jalan2 ditaruh di hotel aja, ngambeklah dia :-D

      Delete
  3. yang namanya kesayangan, dibela-belain meski nunggu bengong 2 jam ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, mungkin sayang jg sama celana kolor usang dan sikat gigi bututnya juga haha. Makasih dah mampir:-)

      Delete
  4. Nggak komen..

    *ketawa ngakak bayangin telat pulang et causa nungguin koper yang cuma isi baju kotor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak respon...

      *makanya pas dicritain bukannya simpati malah ngakak tengah malem*

      Delete
  5. ternyata nggak hanya cinta aja yang buta ya mbak, sayang juga buta. buktinya mas suami nggak rela ngelepas koper bututnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya ya kata lagu tuh kalo cinta udah melekat gula jawa berasa cokelat :D

      Delete
  6. Nayaaaaa...
    Itu artinya suamimu setia Naaaay bhahaha...
    Tapi kadang emang kita suka punya keterikatan emosional sendiri sih sama suatu benda, biar kata udah butut, tapi kayaknya sayaaang banget karena udah nemenin kita kemana2 dalam suka dan duka halaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibiiii kumaha Korea trip na? Sukses kan??? *ga nyambung*
      Suami ku tipe setia donk yah, aminnnn. Koper butut aja disayang, mudah2an kalo istrinya ntar udah butut juga tetep disayang lah #eh

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...