Sunday 4 October 2015

cemburu

sebagai wanita karir #halah, perasaanku sebagai seorang ibu terkadang harus sedikit dikorbankan. beda halnya dengan ibu-ibu yang beruntung bisa menjaga anak-anak mereka sendiri sehari-hari di rumah, aku memutuskan untuk mengirim ethan ke penitipan anak setiap hari. kenapa-kenapanya sudah pernah aku tulis di postingan ini.

karena dari pagi sampe sore si bocah laki-laki kecilku diasuh oleh orang lain, mau ga mau tetep akan ada keterikatan batin antara mereka. terkadang ketika ia merasa takut, atau malu, atau pengin dipeluk, dan aku ga ada di sana, maka si mbak pengasuh yang bertanggung jawab atas ethan sehari-hari inilah yang akan memeluk dan menenangkannya.

namanya lee-ann...


umurnya mungkin sekitaran 25-an, masih muda, cantik, dan murah senyum. di antara para pengasuh lain, lee-ann terlihat lebih menonjol dan lebih gesit. belakangan aku juga tahu kalo ia juga diserahi tanggung jawab untuk mengurusi masalah keuangan di tempat penitipan itu. pasti orangnya pinter juga lah ya :-)

sejak kutitipkan pertama kali, ethan memang selalu memperoleh pengasuh utama yang cukup baik. pengasuh utama adalah pengasuh yang bertanggung jawab terhadap si anak. jika pengasuh utama berhalangan, baru pengasuh lain bisa menggantikan. tiap pengasuh utama di penitipan punya anak asuh sendiri-sendiri jadi mereka bisa lebih fokus dan lebih perhatian. satu pengasuh biasanya ga boleh mempunyai anak asuh melebihi jumlah tertentu. ketentuan ini diatur oleh pemerintah, dan tempat penitipan anak yang melanggar pastinya akan diberi sangsi.

waktu ethan masih umur 1-2 tahun, pengasuhnya dulu namanya lucy. selain mengasuh, lucy rupanya juga menjabat sebagai supervisor. jadi ia juga berkewajiban mengawasi staf-staf yang lain agar bekerja dengan baik dan benar. setelah berulang tahun yang kedua, ethan bergabung ke grup usia 2-3 tahun dan memperoleh lee-ann sebagai pengasuh utamanya.

***

sejak ethan tau cara ngutak-atik ipad-ku yang kuperoleh dari bapaknya akhir tahun kemarin itu (ceritanya ada di sini), di penitipan dia juga ga lagi canggung dengan perangkat komputer tipis ini.

tiap pengasuh di penitipan memang dibekali dengan komputer tablet agar mereka bisa mengetik laporan perkembangan si anak asuh ke database yang bisa diakses dari mana saja oleh para orang tua, dengan melampirkan foto-foto atau bahkan video aktivitas-aktivitas bermain sehari-hari. aku sudah pernah cerita tentang ini juga di postingan yang berjudul 'titip anak' (tautannya di paragraf paling atas tadi).

nah, rupanya belakangan ini tiap kali si lee-ann lagi sibuk ngetik laporan harian di tablet, si ethan selalu ngerecokin! #hihi

kalo di rumah juga gitu sih. baru juga aku buka ipad, dia udah ngelongok-longok minta dipinjemin. kadang dia ngerti kalo kami berdua harus gantian, tapi kadang juga ngeyel minta pinjem saat itu juga. apalagi sekarang dia udah apal password-nya jadi bisa langsung akses sendiri #hadeuh

tapi rupanya kalo sama lee-ann dia ga dikasih pinjem. ya iyalah, di sana kan tabletnya buat kerja, bukan mainan haha. tapi ternyata dengan diajak selfie-selfie sama lee-ann pake tablet, si ethan udah seneng banget lho. katanya sih begitu.

emang sih si ethan itu lebih nurut kalo dibilangin sama pengasuhnya daripada sama emaknya. dasar emaknya juga suka manjain dia sih, ga tegaan gitu kalo dia minta sesuatu, ya kasih aja daripada ngerengek terus #toyor

ini foto-foto selfian si ethan sama si lee-ann yang diunggah ke database. mesra banget ya mereka? huh, aku kan jadi cemburu!

ethan & lee-ann

 

4 comments:

  1. Haha gaya malu2nya ethan udah kayak prince yang enggan difoto paparazi gitu ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, nggaya banget emang anaknya. ga tau tuh nurun siapa hahaha

      Delete
  2. Keren banget Mbak di Inggris tempat nitip anak ada aturan pemerintahnya. Di Indonesia ada ga ya... gatau aku wkwkwk. Aku nungguin post oplasnya Mbak hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya donk di sini pegawai penitipan anak harus punya lulusan early year education lho, alias tamatan diploma atau strata 1, keren yah hihi.
      eh iya dah janji mo posting oplas, malah barusan posting hari blogger nasional wkwkwkwkk besok deh!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...