Monday, 1 June 2015

disalip kate

ketika akhirnya aku dilamar mantan pacar di bawah menara eiffel tahun baru 2010 lalu #prikitiwww, kami memutuskan tanggal pernikahan kurang lebih setahun setelah itu. maksudnya supaya ada cukup waktu untuk nabung dan persiapan segala tetek bengek lainnya karena acara pernikahan kami memang diadakan di inggris saja dan ga ada perayaan apa-apa di indonesia.

memang cukup sih akhirnya satu tahun untuk beberes urusan pernik-pernik acara, urusan baju pengantin yang aku boleh banggakan karena sketsanya digambar sendiri oleh desainer muda asal semarang yang saat ini bintangnya sedang dan makin bersinar - bramanta wijaya, handmade by payetgaunpesta, sampe ke urusan paspor dan visa keluargaku yang boyongan terbang ke inggris untuk menghadiri acara ini.


paris engagement 2010

royal engagement 2010

tanpa kutahu sedikitpun waktu itu, di saat kami sibuk dengan segala persiapan, rupanya istana buckingham juga  sedang sibuk mempersiapkan pernikahan paling tersohor abad ini antara pangeran william dan kate middleton meski mereka tunangannya jauh setelah kami. tapi ya namanya pernikahan pangeran tampan dan putri cantik jelita, persiapannya ga perlu berlama-lama seperti persiapanku lah ya.

our wedding - 3rd march 2011

royal wedding - 29th april 2011

kalo kami tunangan tanggal 1 januari 2010 dan nikah 3 maret 2011, mereka tunangan 20 oktober 2010 nikahnya 29 april 2011. tunangannya beda 10 bulan, nikahnya beda dua bulan doank. ya kami kan butuh waktu buat ngumpulin duit dulu hihi. sementara mereka kan ga usah pusing mikirin ini itu. semua udah diatur dan disediain tanpa harus mikir berapa biayanya.

beginilah nasib undangan v-vip royal wedding di london
nonton di pinggir jalan ;-p

itulah bedanya kaum bangsawan dengan rakyat jelata yah, kayak bumi sama langit lah!

setelah nikah, orang mulai bisik-bisik donk kapan aku hamil, kapan kami mo punya anak. enaknya hidup di inggris, temanku yang usil dan kepo ga banyak, meski satu dua ada aja yang masih iseng nanya pertanyaan standar itu "udah isi belom" "kenapa lama-lama" dan lain-lain. tapi waktu itu aku berhasil menghindari sebisa mungkin untuk ngedengerin hal-hal tersebut dengan cara mengurangi bergaul dengan kelompok-kelompok yang berpotensi bermulut usil! hihi.

orang lagi pengin asyik berdua dulu aja kenapa pada jahil sihhh.

karena waktu kejadian yang hampir barengan ini, aku sering becanda kalo kate sama william ini sukanya niru-niru kami aja #ditoyor. kami tunangan, mereka tunangan. kami nikah, mereka nikah. rumah kami di cambridge (coret dikit) - kantorku sih yang di cambridge, nama bangsawan mereka the duke and duchess of cambridge. jangan-jangan abis ini kami punya anak, mereka juga, haha.

kejadian deh!

akhirnya ketika aku hamil, tak lama kemudian istana buckingham juga mengabarkan hal yang sama. anakku si ethan lahir tanggal 25 april 2013, si pangeran george lahir tanggal 22 juli 2013. beda 3 bulan doank.

ethan umur beberapa jam

prince george umur beberapa jam
registrasi kelahiran

ethan udah mo dua tahun

si pangeran, foto dipublikasi sekitar natal 2014

eh, tapi kok setelah itu kadang-kadang suka ada rumor sampe beberapa kali kalo si kate udah hamil lagi yah? meski beberapa rumor ternyata cuma hoax, aku jadi berasa disalip deh sama si kate. kok dia ga nungguin aku sih buat hamil anak kedua! aku kan blom siap kate, haha #sape_elu

dan akhirnya emang beneran sih aku kesalip! hiks... #lebay

princess charlotte lahir tanggal 2 mei 2015 yang lalu, sementara aku hamil lagi aja belum. jangankan hamil, bikin aja belum #eh

princess charlotte

ya beda mah ya. pasangan paling tenar sedunia ini kan ga pake pusing mikir bayar penitipan anak, ga pake pusing mikir nyicil kpr, ga pake pusing mikir bayar nanny atau babysitter. lha kami, mau punya anak kedua itu kudu itung-itungan dulu *keluarin kalkulator*

alasan lain aku nunda hamil lagi juga karena aku inget pengalaman salah seorang teman kantor yang sudah hamil lagi aja ketika baru balik masuk kerja lagi setelah cuti melahirkan anak pertamanya selama setahun. beberapa bulan doank masuk kerja, dia udah cuti lagi donk karena ngelahirin anak kedua. jaraknya terlalu deket.

akhirnya setelah selesai cuti yang kedua dan harus masuk kerja lagi, kedua anaknya yang masih di bawah 3 tahun belom boleh masuk pre-school jadi harus dititipin kan. penitipan anak di sini mana ada yang murah. akibatnya gaji si temen ini seluruhnya habis untuk bayar daycare. buat apa donk capek-capek kerja, anak diurus orang lain, abis gajian duit amblas buat bayar yang ngasuh. ga masuk di akal.

akhirnya dia mengundurkan diri dan jadi ibu rumah tangga saja. mungkin nanti kalo anak-anaknya sudah usia sekolah, ia akan balik kerja lagi.

jadi kalo mau itung-itungan sih, hamil kedua yang paling ideal itu pas si ethan udah mo sekolah. karena sekolah di sini kan gratis. cuma pengasuhnya setelah jam sekolah usai yang harus bayar. jadi kalo dia punya adik, paling pengeluaran jadi 1.5 saja, bukannya 2 kali lipat kayak kasus temenku di atas tadi.

look fab after giving birth - me
sayang penata rambut sama make-up artisnya ditungguin ga dateng-dateng, lol :v

looks fab after giving birth - kate

cuma masalahnya tahun ini aku udah mo kepala empat euy. mudah-mudahan masih aman dan sehat untuk bisa hamil sekali lagi yah. dan mudah-mudahan aku dan kate masih tetep saling 'niru' satu sama lain. selain sama-sama looks fabulous after giving birth #what?! #dilempar_sendal_jepit, juga kami akan dianugerahi seorang putri juga.

mohon doanya :-)

5 comments:

  1. tmn yg anaknya seumur anak saya jg udah pd ngelahirin adiknya lg, ada yg 1, ada yg 2... saya mah santai dulu hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga lagi santai nih, ambil nafas dulu ya buuu... eh tapi ntar lama-lama keasyikan lupa nambah hehe (baru ngintip blog-nya dede-nya udah 4th 5bln yaaa)

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...