Thursday 2 October 2014

rajin nge-draft

belakangan ini kerjaan kantor seolah-olah ga ada habisnya. apalagi ditambah bagian administrasi departemen kami yang tugasnya ngurusin segala tetek bengek pengurusan, penyimpanan dan pendistribusian dokumen-dokumen di kantor lagi cuti dan berlibur ke spanyol sama suaminya untuk merayakan hari jadi pernikahan atau aniverseri mereka yang ke-30!

iya, administrasi kami memang seorang ibu-ibu yang sudah cukup matang usianya. tapi ia gesit, lincah, pintar, sangat teliti, perfeksionis, dan rajin. kadang-kadang kerajinan malah, sampe-sampe dokumentasi kami sekarang ini jadi sangat-sangat rapi jali, hihi.

tapi karena dia lagi cuti dan posisi administrasi untuk sementara kosong, sementara aliran dokumen yang masuk ke departmen kualitas harus terus diproses dan didistribusikan agar roda kehidupan di perusahaan bisa terus berputar #ciehhh, harus tetep ada orang yang mengurus pekerjaan itu.

di antara kami ber-lima di departmen, cuma ada dua cewek, aku dan si ibu tadi. karena si ibu itu mau cuti lama (dua minggu), sebelum pergi ia memohon padaku agar mau memproses dokumen-dokumen yang sifat urgensinya tinggi untuk segera dipublikasikan, meski hal ini tentu akan sedikit banyak menyita waktuku dari tugas-tugas harianku. tapi si ibu bilang, ia ga percaya kalau pekerjaan itu dipegang oleh ketiga kolega yang lain yang semuanya cowok, karena secara fitrah cowok itu ga teliti!

seksis? iya sih, tapi itu kata dia lho, hihi. jangan marah ya para cowok.

kalau ga terima silakan komplain deh, tapi nanti adu ketelitian dulu sama aku yah, hehe....
masih kata si ibu, dulu katanya waktu aku masih cuti melahirkan, dan ia pas kebetulan harus cuti juga selama seminggu dan pekerjaan dia mau ga mau dipegang oleh para cowok itu, ada saja yang terlewat atau ga dikerjaan sebagaimana mestinya. pas dia balik masuk kerja lagi, ia terpaksa harus meneliti lagi satu persatu dan membereskan hal-hal yang ga beres hasil kerja para cowok di departemenku. mending dari awal dia sendiri yang ngerjain donk kalo gitu, omelnya haha.
makanya kali ini, ia cuma percaya bahwa cuma aku yang bisa menangani pekerjaannya dengan baik dan benar. karena sejarahnya dulu, yang melatih dia waktu baru diterima bekerja memang aku. dan satu dua kali, aku juga yang selalu bisa menemukan hal-hal yang kurang benar dalam dokumentasi yang menurut si ibu sudah dikerjakan dengan sesempurna mungkin. tapi ternyata masih kurang sempurna menurutku dan dia mengakui hal itu, hihi... aku emang penderita ocd level akut sih.
akibatnya, aku jadi ketiban sampur deh, alias kerjaan jadi nambah. gara-gara itu pula, aku jadi ga bisa ngeblog pas jam makan siang seperti yang biasa aku lakukan hehe. padahal banyak banget ide tulisan yang sudah kepikiran mau ditulis tapi cuma sempet nge-draft doank. dan dari kemarin udah banyak draft-draft yang aku buat untuk menuangkan ide-ideku yang sampai sekarang masih saja dianggurin.
sialnya, kalau ga segera ditulis, diedit, lalu dipublikasi, tema-tema tulisan bisa jadi udah basi!
karena beberapa tema tulisan memang harus selaras dengan apa yang lagi heboh dan seru pada saat ini. meski banyak juga sih tema tulisan yang bisa dibaca sepanjang masa, seperti resep masakan misalnya, atau curhatan hidup hihi.

tapi untuk tulisan dengan tema tertentu kalau ga segera dipublikasi memang jadi ga greget lagi karena isu-isu tertentu memang sangat cepat hilang dan berganti isu yang lain. contohnya, dulu pas rame-rame israel nyerang gaza, aku udah ngedraft tulisan juga, tapi karena ga kelar-kelar sekarang udah basi deh. trus pas rame-rame pilpres, aku bikin tulisan tentang jokowi yang untungnya bisa langsung tayang jadi pas masih anget-angetnya. pas aja gitu kayaknya. sama halnya ketika rame soal bbm naik, florence, dan jogja.

eh sekarang ini yang lagi rame-rame soal ruu pilkada, aku juga udah nge-draft tulisan mau menyampaikan unek-unekku. cuma kok ya ga sempet aja dari kemarin buat ngetik dan konsentrasi mengumpulkan ide di kepala buat dituangin ke postingan. kalau ga bisa tayang dalam waktu beberapa minggu ini sih pasti bakal basi juga deh. dan masih banyak lagi draft-draft basi lain yang belum sempat aku lihat-lihat lagi dan mungkin bakal kuhapus karena isunya sudah ga relevan lagi.

sayang sih ya, sementara kadang-kadang ada blogger yang mengeluh ga punya ide untuk dibuat postingan #uhuk #nomention, aku kok sepertinya kebanyakan ide gini #jiahhh, tapi ga punya waktu buat nyelesaiin tulisan jadi postingan utuh yang layak tayang.

ujung-ujungnya jadi cuma rajin nge-draft doang gitu deh...payah!

 

2 comments:

  1. Nayaaaaa :)

    Aku ituh yang suka sok gak ada ide tuh Naaaay...
    padahal mah sebenernya suka males mikir aja dan biar ada alesan buat ngelihatin si gorden...bhuahahaha...

    Duh, ditinggal cuti rekan sekerjaaa....selamat nambah kerjaan yah Naaaay :)
    *semacam ngeledek*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhhh si bibi mah ke ge-er an ajaaaaahhhhh, bukan bibi atuh yang sok ga ada ideeee. bukannya pas ngeliatin gorden ajah bibi bisa sambil ngetik postingan, bwahahahaa....

      eh jangan ngeledek aja dong ahhhh, sini sini bantuin fotokopiiiii :-D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...