Thursday 22 December 2011

housewife

aku sudah mulai cuti sejak tanggal empatbelas yang lalu. masuk kantor lagi setelah libur tahun baru. kalau ditotal jendral termasuk akhir pekan, aku bakal di rumah selama 20 hari! wadow... enak bener. eh...beneran enak?

ga juga....

pertama: karena aku tidak ada rencana liburan ke mana-mana. maksudku, keluar negeri atau pulang kampung ke indonesia, yang akan menyita waktu dan membuat liburan 20 hari serasa cepat berlalu.

kedua: karena aku kurang terbiasa berada di rumah dalam jangka waktu yang lama, apalagi suamiku masih kerja.

walhasil, aku bosan dan bete. 

orang bilang, kalau bosan cari kesibukan. hmm... yang pasti bukan kesibukan di luar rumah karena ini musim dingin! kesibukan yang bisa dilakukan ya paling muter-muter di rumah saja. ngejogrog di depan laptop bukan favoritku, bikin pegel dan sakit kepala. bereksperimen di dapur juga malas, karena kalau libur aku juga libur makan alias tidak lapar. paling makan malam berdua suami kalau dia pulang kantor. bersih-bersih rumah juga ga begitu perlu, lha rumahnya selalu bersih hehe...

jadi ngapain donk? update blog! lha ini lagi ngetik :-)

oke... tadinya aku kepikiran, bagaimana kalau aku ga kerja, alias ga ngantor, alias jadi housewife ya? kalau ada anak yang harus diurus sih mungkin malah kekurangan waktu buat ngerjain ini itu. tapi kalau di rumah sendirian, bisa mati berdiri karena bosan kayaknya :-p


sejak lulus sekolah, aku sudah bekerja. aku terus bekerja selama empatbelas tahun (wow! kaget sendiri) dan berpenghasilan sendiri sebelum akhirnya menikah tahun ini. pernah iseng menimbang-nimbang untuk jadi housewife, tapi kalau pas sendirian di rumah begini, jadi ga yakin bisa bertahan lama. kurang tahu nanti kalau sudah ada momongan, pasti beda ya. suka salut sama ibu-ibu yang tinggal di rumah dan tetap produktif. aku sendiri cuma bisa produktif kalau hari kerja.

kalau cuti panjang begini, atau pas libur biasa, aku berubah jadi makhluk paling tidak produktif sedunia. keluar kamar saja bisa jam 12 atau 1 siang-an. ngejogrog di depan laptop atau tivi bisa sampai 4-5 jam-an. lalu tiba-tiba suami sudah pulang. masak untuk makan malam mungkin kegiatanku paling produktif kalau pas liburan. selebihnya nol besar. payah sekali!

ini juga tulisanku yang pertama sejak libur. tulisan sebelum ini sudah ku-draft sejak lama, tadi hanya poles sedikit, langsung tayang. seharusnya aku punya lebih banyak waktu untuk nulis di blog dibandingkan jika aku ngantor. nyatanya di kantor aku bisa menghasilkan 4-5 tulisan dalam beberapa jam kalau sedang bete dan ga mood kerja, sementara di rumah sudah 8 hari, baru bisa nulis 1 artikel. inipun lebih berisi keluh kesah dan jauh dari kategori bermutu :-p

kesimpulanku (sementara), ternyata di rumah saja itu ga enak...

8 comments:

  1. hehe emang dasarnya "gak biasa diem" ya gitu itu mbak :)
    semoga cpt dateng momongannya biar beneran "gak pernah diem" hehe

    mbak, bikin end-signature tulisan "Nayarini" latin itu gimana sih caranya? itu gambar ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. weheheh amiennn... signature? ah mo tau ajah huehehhe... ga dink, orang pelit itu katanya ga bisa kaya, haha... bikinnya di sini nih: http://www.mylivesignature.com/mls_wizard1_1.php
      trus copy-paste HTML-nya di akhir tulisan ;-)

      Delete
    2. mbaaaaak aku udah selesai bikin disini http://www.mylivesignature.com/mls_wizard1_6n.php (eh bisa diliat org lain gak ya?),
      tapi gak ngerti lanjutannya gimana --> di bagian "trus copy-paste HTML-nya di akhir tulisan"
      ini maksudnya addressnya signature kita itu (seperti di atas), di-copas aja di akhir setelah kita selesai nulis blog, sebelum di-publish?

      *mencoba beberapa kali dan gagal :(
      tengkyuuu mbak :)

      Delete
    3. ga kliatan non, udah expired katanya hehe. gini:
      kalau dah sampe sini, Finished! The signature is ready, trus di bawah ID yg dikasih misal Your signature ID: 54490-122-539CA0C3FC9D2A1E22D532627BB5E604, ada 3 opsi:
      Want us to animate this signature?
      Want to download this signature?
      Want to use this signature?
      pilih yg terakhir, lalu generate HTML code. lalu klik generate for hanwriting signature. akhirnya dapet ini deh (aku modif krn ga bisa dipublish kalau persis):

      http://www.mylivesignature.com target=_blankimg src=http://signatures.mylivesignature.com/54490/122/539CA0C3FC9D2A1E22D532627BB5E604.png style=border: 0 important; background: transparent

      trus kalo dah selesai nulis, ubah tulisan ke opsi HTML - semua paltform blog ada opsi ininya, lalu selipkan/kopas semua kode di atas di bawah kata terakhir dari artikel yg kita tulis. kemudian non-aktifkan HTML, kelihatan deh tanda tangannya,lalu publish deh :-)

      Delete
  2. done mbaaaakk, makasih buanyak *ndueso tenan tibake aku, wkwkwk
    walau agak kegedean aku milih font-nya, ntar tak coba2 edit wis, tak kecilin. suwun suwun mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baca postingan dan komen nya menjawab pertanyaanku selama ini.. he..he.. malu bertanya sesat dijalan yah... aq coba ah... makasih ya mba nay.. ;)

      Delete
    2. wahhh pada pakai signature nih sekarang yah hehe... selamat mencoba khansa.. makasih dah mampir ya :-)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...